#DestinasiHipwee-Wisata Temanggungan Bersama yang Tersayang

Beberapa destinasi yang buat orang selalu merindukan kota tembakau ini.

Selamat Pagi Malam Sore tergantung kalian membaca artikel ini, tetap semangat dan jangan pernah menyerah dengan keadaan. Meskipun masa ini masih berjibaku dengan pandemi, masih harus berlapang diri dengan menerima keadaan yang tak menentu, yang tiap hari bisa jalan-jalan.

Setiap minggu sekali bisa berliburan sekarang kita hanya bisa berdiam diri dirumah dan meminimalisir kerumunan dengan tidak pergi kemana-manapun. Sama beberapa wisata juga tutup apalagi di masa PPKM ini. Segala rencana yang kita susun untuk berpergian dengan kekasih atau keluarga tersayang juga belum kesampaian.

Pada kesempatan ini aku ingin berbagi cerita mengenai daerah kecil diantara gunung kembar, yaa Gunung Sumbing Sumbing dan Sindoro ada kota kecil nan cantik . Temanggung. Sesuai dengan Jargonnya Temanggung Bersenyum (Bersih Sehat dan Nyaman untuk Umum). Beberapa destinasi yang buat orang selalu merindukan kota tembakau ini.

Advertisement

1. Wisata Sejuk Posong bikin adem

Foto: Wisata alam Posong (Eti Sulistiyo Suwarni/d'traveler)

Foto: Wisata alam Posong (Eti Sulistiyo Suwarni/d’traveler) via https://travel.detik.com

“Mas aku kok pengen sek adem adem yo”… nah jika kekasihmu ingin merasakan suasana adem dan sejuk kamu bisa ajak dia ke wisata alam posong, disana kamu bakal disuguhkan pemandangan dataran tinggi dan gunung sumbing.

Posong ini terletak di kaki Gunung Sindoro. Ketika pagi hari kamu bisa melihat matahari terbit disini. Kebayang kan pemandangannya seperti apa. Akses jalannya kesana nya pun juga sudah lumayan bagus. Disepanjang jalan kamu bakal gak berhenti untuk menghirup udara segar disana.

Advertisement

Kopinya juga mantap apalagi diminum berdua, romantis gak sih..

Asal jangan kesana sendirian ya kasian banget ntar bisa dikatain orang baru patah hati. Karena ada pepatah mengatakan kalau ada orang ke gunung sendiri atau ke tempat adem sendiri pertanda sedang diputus cinta.. Hasyekkk

2. Jembatan Sigandul penuh kenangan

Advertisement
Jembatan Sigandul Temanggung Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Jembatan Sigandul Temanggung Foto: (Eko Susanto/detikcom) via https://travel.detik.com

Duh kalau bicara soal kenangan mesti keingat 'mantan', yah meskipun kamu bisa menikmati keindahan alam dari Jembatan Sigandul ini, sebagian besar tempat ini juga sebagai awal dan akhir kisah cinta remaja loh.

Apalagi ketika masih Sma, kenangan dan cerita banyak tercipta dari sini. Duh jadi keinget  waktu sma dulu jalan jalan sama Si Do'i kesini sambil nikmatin jagung bakar dan kacang rebus.

yahh, pada akhirnya si Do'i nikah sama pilihannya sendiri. Kalau gini mah bisa dikata apa “enyong ngelu ndak, kudu nrimo”. Tapi yang pasti Jembatan ini indah banget ketika menjelang malam. Jangan lupa mampir ya setiap kalian ke Temanggung.

3. Kolam Ikan Embung kledung

Photo by @wisata_embung_kledung

Photo by @wisata_embung_kledung via https://indonesiatraveler.id

Kebanyakan orang ketika sedang butuh inspirasi , melepas penat, atau bahkan mau menyendiri karena dilanda asmara, orang lebih suka melihat Ikan di Kolam. Nah Embung Kledung ini didalamnya banyak sekali ikan-ikan gede loh.

Di samping itu juga banyak spot foto nya juga, apalagi kalo Si Sumbing lagi menampakkan kemegahannya kalian bisa melihat pemandangan yang bagus, biasanya orang mampir kesini setelah dari posong. Karena memang jalannya yang searah.

4. Sibajag Green Canyon

Foto: Google Maps / Sibajag Green Canyon

Foto: Google Maps / Sibajag Green Canyon via https://travelspromo.com

Wisata yang gak  begitu lama selesai ini juga wajib dikunjungi ketika kamu jalan-jalan ke temanggung, yang suka pemandang-pemandangan sejuk juga wajib dikunjungi. Akses jalannya juga bagus, jadi cocok untuk kumpul dengan keluarga loh. Jadi mau kapan kesini..?

Ya jelas kalau pandemi udah berakhir ya gaes~

5. Pasar Papringan

“Mas aku kesel meh maem”

Nih tak kasih tau keunikan Pasar Papringan ini, disini terdapat banyak sekali makanan tradisionanl loh mulai dari tiwul, jenang, clorot dan masih banyak lagi. Yang pasti paling enak tu sego jagung. Tapi buat kalian yang mau kesini harus liat tanggal ya.  Sebab, pasar ini buka hanya setiap Minggu Wage dan Minggu Pon. Artinya, dalam 35 hari Pasar Papringan hanya buka dua kali.

Nah perlu diperhatikan juga gaes ada yang lebih menarik loh, keunikan dari pasar Papringan ini adalah pembayarannya menggunakan koin bambu. Kamu harus menukar uang kelipatan Rp 2.000 , Rp 20.000 atau Rp 50.000 di tempat penukaran uang. Nah ini juga bisal menjadi pengalaman baru loh beli dengan koin bambu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE