Kata orang, man from mars and woman from venus. Keduanya punya cara dan “bahasa” yang berbeda untuk menyampaikan maksud hati. Dalam sebuah relationship, hal ini kadang bisa jadi masalah. Bikin salah paham dan berantem. Cowok nggak paham maksud cewek, sementara ceweknya merasa sudah memberi tanda yang jelas.

Kalian, para cowok, pernah nggak sih mengalami situasi dimarahi cewek tanpa tahu apa salah kamu? Pernah nggak sih, kamu ada di posisi saat kata apapun yang keluar dari mulut kamu malah jadi senjata oleh cewek kamu, untuk semakin menyalahkan kamu?

Well, cewek tuh sebenarnya nggak susah-susah amat kok dipahami. Mereka cuma suka menggunakan bahasa bersayap saat menyampaikan maksudnya. Jadi, kadang dia ngomong A, padahal sebenarnya dia berharap B. Jadi, kamu para cowok, harus pandai-pandai memahami apa yang tersirat dari kata, sikap dan tatapan matanya.

Nah, kalau kamu penasaran bagaimana cara memahami maksud tersembunyi dari bahasa manis seorang perempuan, coba deh, belajar dari contoh kasus ini.

1. Kasus 1

Cewek butuh perhatian, beri perhatian pada setiap ucapannya via https://unsplash.com

Si cewek baru pulang dari salon, habis mencoba perawatan rambut baru yang bikin dia merasa super cantik. Nggak sabar dia pengen ketemu dengan si cowok. Saat ketemu, boro-boro memberi komentar rambut si cewek, cowoknya malah sibuk cerita soal teman-temannya.

Karena gemas, Si cewek coba memancing dengan berkata, “Aku tadi habis coba perawatan baru di salon.”

Advertisement

Dan tanggapan cowok cuma, “Oh ya? Kok nggak ada bedanya?”

Jlegeeeer!!! Murka lah si cewek.

Begini ya, cewek itu makhluk yang sangat suka diperhatikan. Perhatian membuat dia merasa disayangi. Jadi dia berharap perubahan sekecil apapun nggak luput dari perhatian cowok. Apalagi, kalau perubahan yang dia buat itu sebenarnya demi menyenangkan hati Cowoknya. Ibarat kata nih ya, dia potong poni aja kamu harus tahu, atau antingnya baru juga kamu harus tahu.

Advertisement

Jadi, lain kali perhatikan setiap detail perubahannya, atau kalau dia mulai memancing dengan pernyataan seperti diatas itu, cobalah untuk segera fokus pada apa yang dia katakan. Puji sedikit atau setidaknya beri komentar deh. Pasti dia senang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya