#DiIndonesiaAja-6 Destinasi Wisata di Kediri yang Bisa Memanjakan Hati. Membuatmu Nyaman Sekaligus Mendapat Kenangan.

Kediriku Asyik

Teman-teman Hipwee ingin liburan ke tempat yang bagus tapi dengan budget yang terjangkau? Tidak perlu risau, karena Kediri punya destinasi wisata yang wajib banget untuk kalian kunjungi. Ada banyak tempat wisata yang bisa kalian nikmati selama di Kediri, soal waktu tidak perlu khawatir, kalian bisa menghabiskan waktu sehari penuh untuk menjelajahi wisata di Kediri. Nah, berikut rekomendasi mengenai enam tempat yang wajib teman-teman Hipwee kunjungi selama berada di Kediri!

Advertisement

1. Simpang Lima Gumul, ikon kebanggaan Kediri yang bikin jatuh hati

Photo by @firdauswisnup on Instagram

Photo by @firdauswisnup on Instagram via https://www.instagram.com

Bagi masyarakat Kediri pasti sudah tidak asing lagi dengan Simpang Lima Gumul (SLG). Dinamakan simpang lima karena memang berada di tengah-tengah lima simpangan yang menuju ke tempat masing-masing Daerah, yaitu Kediri, Pagu, Gurah, Pare, dan Pesantren. Simpang Lima Gumul menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi terutama ketika tahun baru maupun weekend, karena banyak orang yang datang untuk melakukan car free day, berlibur, maupun hanya sekedar untuk nongkrong bersama keluarga, teman, sahabat, maupun pacar.

Di salah satu sisi monumen SLG ini terdapat tulisan “Kediri Lagi” yang mana hal itu cukup menjelaskan bahwa inilah Kediri, Kediri punya simpang lima gumul sebagai salah satu ikon kebanggaan Kediri yang bikin jatuh hati. Monumen yang memiliki bangunan mirip Arc De Triomphe di Paris ini membuat banyak orang penasaran dan berkunjung untuk mengabadikan momen yang mana terasa seperti foto di Paris. Selain foto di monumen Simpang Lima Gumul, kalian juga bisa bersantai di taman hijau SLG yang dilengkapi dengan tempat-tempat yang cocok untuk foto maupun untuk sekedar melepas penat. Teman-teman Hipwee jangan sampai lupa berkunjung ke SLG ya!

Advertisement

2. Gunung Kelud, salah satu gunung aktif di Kediri yang memiliki daya tarik tersendiri

Photo by @ali_stuffff on Instagram

Photo by @ali_stuffff on Instagram via https://www.instagram.com

Sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata di Ngancar, Kabupaten Kediri ini belum? Jika belum, teman-teman hipwee wajib banget berkunjung ke salah satu tempat wisata terfavorit di Kediri ini, yaitu wisata Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan salah satu gunung yang aktif di Kediri. Untuk menuju gunung kelud rutenya pun cukup mudah, dari arah Simpang Lima Gumul kalian ambil arah Pesantren – Wates – Ngancar – Desa Sugihwaras – Gunung Kelud. Ketika sampai di Desa Sugihwaras, kalian akan sampai di gerbang pintu masuk wisata gunung kelud, harga tiketnya pun sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 per orang.

Berwisata ke gunung kalian wajib banget mengunjungi kawah gunung kelud. Sejak meletus tahun 2014, kawah gunung kelud menjadi sangat menawan. Pemandangan alam yang natural diringi hawa sejuk menciptakan rasa nyaman penuh kedamaian. Kalian juga harus mencoba menikmati jalan misteri yang mana apabila kalian mematikan mesin kendaraan, maka kendaraan kalian masih bisa berjalan, tentunya jalan ini diberi tanda dengan garis-garis putih sepanjang 100 meter.

Setelah berkunjung ke gunung kelud, tidak lengkap apabila tidak mampir ke taman durian sekaligus mampir untuk merasakan nanas madu yang banyak dijual di lereng Gunung Kelud. Jadi teman-teman Hipwee harus banget mencoba ya jika berkunjung ke Gunung Kelud, karena rasanya tidak mengecewakan.

Advertisement

3. Gunung klotok yang terlihat begitu elok. Tidak ada salahnya berwisata untuk menikmati keindahannya

Photo by @kokotrisilo on Instagram

Photo by @kokotrisilo on Instagram via https://www.instagram.com

Selain Gunung Kelud, wisata pegunungan di Kediri yang tidak kalah hits yaitu gunung klotok. Gunung yang berlokasi di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini memiliki keunikan karena bentuknya menyerupai perempuan yang sedang tidur. Gunung klotok terdapat di dekat kaki gunung wilis. Gunung klotok merupakan gunung yang sudah mati sehingga dirasa sangat aman, dan sering digunakan sebagai tujuan pendakian. Terutama di waktu-waktu menjelang peringatan Kemerdekaan Indonesia, banyak orang yang mengibarkan bendera merah putih di sana.

Selain gunungnya yang elok, terdapat juga wisata lainnya, seperti goa selomangleng, goa selobale, dan juga goa padedean. Di tempat ini terdapat museum sejarah yaitu museum airlangga, jadi selain berwisata kalian juga bisa sambil belajar tentang sejarah. Kalau sudah sampai sini jangan lupa untuk berkunjung ke makam mbah Boncolo yang tidak kalah menarik, untuk sampai ke makam kalian harus menaiki beberapa anak tangga yang bisa mengantarkan untuk sampai di makam yang berada di puncaknya.

4. Pengen ke Korea tapi jauh? Pergi ke Korea fantasy dijamin bikin kalian makin happy

Photo by @amilisanadyaa_ on Instagram

Photo by @amilisanadyaa_ on Instagram via https://www.instagram.com

Wisata yang lagi hits dikalangan remaja yaitu wisata Korea fantasy, yang berlokasi di Margorejo, Manggis Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Wisata yang baru dibangun pada tahun 2019 silam membuat daya tarik terutama bagi para remaja. Buat kalian yang ingin banget pergi ke Korea tapi belum kesampaian, kalian bisa berkunjung ke wisata Korea Fantasy. Harga tiket masuk ke wisata ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp10.000 per orang.

Kalian sudah bisa menikmati suasana seperti di Korea sungguhan, apalagi ketika memakai pakaian tradisional Korea yaitu hanbok lengkap dengan payung-payungnya, yang membuat foto kalian menjadi semakin terlihat nyata seperti di Korea. Untuk menyewa hanbok kalian hanya perlu merogoh koceng sebesar Rp20.000, dan untuk menyewa payung sebesar Rp5000, sangat terjangkau bukan.

Terdapat pula bangunan rumah tradisional yang dibangun sedemikian rupa mirip di Korea, yang sangat unik, ditambah lagi pernak-pernik bunga sakura yang menambah nuansa layaknya berada di Korea yang tentunya membuat kalian semakin betah berlama-lama di sini.

5. Kebun bibit, dengan bangunan yang instagramablenya. Coba aja, siapa tahu suka

Photo by @din_caroline on Instagram

Photo by @din_caroline on Instagram via https://www.instagram.com

Bertamasya sekaligus mencari tanaman untuk budidaya sangat tepat jika kita datang ke kebun bibit yang berlokasi di Desa Mejono, Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Ada berbagai macam bibit yang dijual di sini. Yang dilengkapi juga oleh fasilitas rumah-rumahan dari kayu yang sangat instagramable sehingga cocok untuk dibuat untuk mengisi foto di instagram.

Terdapat berbagai macam makanan dan minuman yang bisa mengenyangkan, sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk berlama-lama di sini. Kalian juga bisa memilih tempat untuk menyantap makanan sambil bersantai menikmati udara yang membuat semakin nyaman. Tempatnya yang ditata dengan model yang instagramable membuat kalian semakin betah untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya.

6. Kedungmalang, menara eiffel dari bambu, hingga kincir angin yang mirip di Belanda. Terasa berwisata ke beda Negara

Photo by @rahma_ulfa3638 on Instagram

Photo by @rahma_ulfa3638 on Instagram via https://www.instagram.com

Kedungmalang adalah sebuah Desa di Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Mencari tempat wisata yang indah dengan budget yang minim, adalah pilihan yang tepat jika kalian datang ke kedungmalang. Di sini kalian bisa berfoto di menara eiffel yang terbuat dari bambu, dan juga kincir angin seperti yang berada di Belanda. Sangat terasa seperti berada di luar negeri. Keindahannya menjadi semakin lengkap, karena banyaknya tanaman yang ditanam beragam, ada bunga matahari,bunga mawar, padi, jagung, labu, dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik karena kebun bunga yang berwarna-warni jika dilihat dari atas berbentuk crop circle yang indah nan menawan. Berbagai tanaman dengan penempatan yang pas sangat memanjakan mata para pengunjung. Dengan adanya wisata baru ini tentunya membuat kedungmalang semakin dikenal banyak orang terutama para remaja yang ingin refreshing dan mengisi foto untuk instagramnya.

Nah, itu tadi teman-teman Hipwee mengenai destinasi wisata yang berada di Kediri. Bagaimana? Cukup menarik bukan, jangan lupa untuk mampir dan menciptakan kenangan di Kediri, semoga kalian jatuh hati dan ingin datang lagi mengunjungi. Semoga bermanfaat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE