#DiIndonesiaAja–Wisata Keren di Gunung Kidul selain Pantai

Selain Yogyakarta, banyak sekali daerah wisata yang bisa kita kunjungi dan lokasi yang tidak jauh dari pusat kota tersebut. Salah satunya ialah Kabupaten Gunung Kidul. Pusat pemerintahan yang berada di Kapanewon Wonosari ini memiliki luas sekitar satu pertiga dari luas induknya.

Banyak orang yang mengenal Gunung Kidul sebagai salah satu wisata berupa pantainya yang indah. Namun taukah kamu selain pantai banyak sekali wisata yang bisa kita temukan di Gunung Kidul. Berikut beberapa objek wisata yang bisa kalian kunjungi di Gunung Kidul.

Advertisement

1. Goa Pindul

Objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Gunung Kidul ialah Goa Pindul. Goa yang terletak di Desa Bajiharjo Kecamatan Karangkromo Kabupaten Wonosari ini terkenal dengan cara menelusuri goa dengan ban pelampung di dalamnya. Kegiatan ini disebut Cave Tubing.

Kegiatan ini sangat menyenangkan apabila dilakukan secara berkelompok. Kamu bisa menikmati suasana dalam goa yang disinari mentari dalam sungai bawah tanah ini.

Advertisement

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang

Bukit Bintang via http://travelspromo.com

Salah satu tempat nongkrong favorit di Gunung Kidul ialah Bukit Bintang. Pemandangan kota dikala malam hari yang jadi peminat pengunjung untuk hadir ini sangat ramai dan banyak diburu anak muda untuk spot photo yang menarik. Semakin malam, bukit ini semakin terasa mewah dengan kerlap kerlip lampu yang menghiasi langit di Gunung Kidul.

3. Taman Bunga Nawari

Taman Bunga Nawari

Taman Bunga Nawari via http://instagram

Wisata pagi di Gunung Kidul yang bisa kamu nikmati yaitu Taman Bunga Nawari. Wisata yang berlokasi di Grogol I, Bejiharjo kecamatan Karangmojo kabupaten Wonosari ini bisa kamu nikmati pagi hari sebelum pukul 09.00 karena kamu akan disajikan pemandangan bunga matahari yang menghadap ke satu arah matahari.

Taman Bunga Nawari ini juga cukup luas loh. Jadi spot satu ini jangan ketinggalan dalam wishlist kamu kalau lagi traveling di Yogya.

Advertisement

4. Goa Jombang

Instagram

Instagram via http://instagram

Bukan hanya goa horizontal seperti Goa Pindul, di Gunung Kidul kamu juga bisa menemukan goa vertikal yang berbentuk lubang bawah tanah ini. Goa Jombang cocok sekali bagi kamu yang suka tantangan karena untuk masuk goa ini kamu harus dilengkapi perlatan khusus seperti climbing.

Namun kamu tidak akan menyesal karena jika kamu sudah sampai dasar yaitu 60 mtr dari permukaan kamu akan disajikan pandangan mempesona dari goa hingga sinar matahari yang magis. Dijamin nggak bakal menyesal dan kamu akan ditemani oleh profesional untuk masuk goa ini ya.

5. Embung Barata Sriten

Satu lagi wisata yang tidak boleh ketinggalan jika kamu ke Gunung Kidul. Embung Batara Sriten, keberadaaan danau buatan diatas gunung membuat kamu memiliki perasaan damai dan tenang. Berada diatas Gunung Batur Agung, danau buatan ini merupakan danau tertinggi di Yogyakarta. Terlebih kamu menikmati senja ataupun sunrise di Embung ini, dijamin nggak bakal terlupa sepanjang hidup kamu.

Jadi jangan lupa mampir ke Gunung Kidul ya jika kamu lagi di sekitaran Yogyakarta. Dijamin nggak akan kecewa ataupun menyesal deh. Indonesia kita masih banyak objek ataupun pemandangan yang ga kalah menarik dari luar negeri kok, dukung pariwisata Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

On Progress - Lillah

CLOSE