#DiIndonesiaAja-Yuk, Berkunjung ke Negeri di Atas Awan Tana Toraja

Destinasi Wisata Tana Toraja

Indonesia tidak pernah kekuragan dengan tempat-tempat indah yang perlu dikunjungi. Salah satunya adalah Tana Toraja. Tana Toraja adalah adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Berada di daerah dataran tinggi membuat Tana Toraja dikelilingi oleh pemandangan hijau yang membentang dan diselimuti oleh nuansa dingin dikala pagi dan malam hari.

Advertisement

1. Kampung Lolai

Photo by REQnews

Photo by REQnews via http://www.reqnews.com

Kampung Lolai merupakan salah satu tempat yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk merasakan keindahan negeri di atas awan Tana Toraja. Kampung ini berada di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara. Berada di atas ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, kampung Lolai akan membawa para pengunjungnya melihat hamparan awan yang sangat indah.

2. Buntu Burake

Photo by @giovannigivan

Photo by @giovannigivan via http://www.tourraya.com

Patung Yesus Memberkati berada pada puncak Buntu Burake Makale. Di Kawasan objek wisata satu ini, para pengunjung juga bisa merasakan keindahan awan yang menyelimuti kota Makale di kala pagi dan menjelang malam hari.

Advertisement

Selain melihat keindahan alam dari puncak Buntu Burake, kita juga dapat melihat langsung patung Tuhan Yesus Memberkati yang memliki kemiripan dengan patung Christ The Redeemer di Rio de Janeiro, Brazil.

3. Batutumonga

Photo by Totabuannews

Photo by Totabuannews via http://totabuan.news

Batutumoga terletak di lereng Gunung Sesean yang merupakan gunung tertinggi di Tana Toraja. Di tempat ini para pengunjung dapat menikmati suasana pagi yang indah dengan melihat awan yang berpadu dengan keindahan alam sekitar. Jangan lupa juga menikmati pemandangan sembari menyeruput kopi Toraja yang dapat menghangatkan badan.

4. Agrowisata Pango-Pango

Photo by cakapcakap.com

Photo by cakapcakap.com via http://www.cakapcakap.com

Ingin menikmati suasana matahari terbit dengan sang pujaan hati? Pango-pango bisa menjadi alternatif destinasi yang patut dikunjungi. Selain melihat matahari terbit, di tempat ini pengunjung juga dapat melihat hamparan awan yang berpadu dengan warna orange dari sinar matahari yang menambah kesan romatis bagi setiap pasangan yang datang.

Advertisement

5. Puncak Buntu Sarira

Photo by Fuad Said

Photo by Fuad Said via http://katakerja.id

Tidaklah mudah untuk sampai ke destinasi satu ini. Dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk sampai ke puncak gunung. Akan tetapi, pemandangan yang diberikan akan terbayar ketika telah sampai di atas puncak. Bagi kamu yang mempunyai hobi trekking, maka destinasi ini dapat menjadi pilihan untuk menikmati negeri di atas awan dari puncak Buntu Sarira.

Nah, kapan nih kamu berkunjung ke negeri di atas awan Tana Toraja? Ditunggu, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa tingkat akhir yang banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan menonton film thriller

CLOSE