Ketatnya persaingan bisnis membuat beberapa perusahaan membuat maskot unik. Diharapkan, dengan kehadirannya akan menarik perhatian masyarakat pada produk mereka. Seiring perjalanan, ada beberapa maskot yang ketenarannya justru jauh melebihi produk sendiri.

Kita coba lihat yuk, bisakah kamu menebak maskot-maskot ini? Bisa jadi kamu belum ngeh mereka berasal dari mana.

1. Tiger Milku

Maskot Milkuat via http://www.milkuat.co.id

Siapa yang gak kenal sama harimau satu ini? Maskot susu ini sudah melekat pada anak-anak kecil usia sekolahan sejak zaman dahulu. Coba kamu pikir-pikir, ada produk Milkuat apa saja yang beredar di pasaran? Dijamin kamu bakal mengerutkan alis menjawabnya.

2. Ronald

Ronald McDonald via http://www.mcdonalds.co.id

Mungkin kamu masih inget masa kecil kamu. Waktu diajak makan ke sini, kamu akan merasa senang sekali. Apalagi kalau bukan kehadiran si Ronald di setiap restoran cepat saji ini. Gaya khasnya adalah duduk bersila di pojokan sebuah kursi.

3. Mr.Peanut

Advertisement

Maskot ini mewakili cemilan kacang-kacangan. Mr Peanut sendiri sudah tampil dalam banyak parade di Amerika Serikat. Bentuknya yang lucu serta memakai kacamata layaknya orang jenius mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Meski harganya lumayan mahal untuk ukuran cemilan, nyatanya tidak berpengaruh pada ketenaran si peanut.

4. Ollie

Boneka lucu ini tampil dengan warna putih dan hijau. Jika kamu mendatangi gerai-gerai mereka, pasti sudah tidak asing lagi dengan si Ollie.

5. Dufan dan Dufi

Maskot ini milik salah satu tempat pariwisata paling terkenal di Jakarta: Ancol. Dufan dan Dufi yang berbentuk kera bekantan memang pantas mewakili dufan dan budaya negara kita. Kalau kamu sedang bermain ke sana, sempatkan berfoto ya dengan mereka berdua!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya