Ruangan yang rapi dengan suasana segar dan sejuk tentu memberi kenyamanan bagi penghuninya. Mood yang baik bisa bikin betah berlama-lama dalam ruangan sendiri. Tanaman hias berikut ini mampu membersihkan udara dalam ruangan, tumbuh baik dalam air dan tahan lama tanpa memerlukan media tanah. Tidak perlu lagi berkotor-kotor dengan tanah, pupuk, sekop dan menyiramnya setiap hari. Bisa diletakkan di kamar, ruang tamu, kamar mandi dan tentu saja di meja kerja kantor.

1. Sirih Gading

Tanaman sirih gading via http://jewelpie.com

Tanaman sirih gading atau dikenal pula dengan nama money plant adalah tanaman hias daun yang mampu bertahan hidup di air dalam jangka waktu yang lama. Selain corak daunnya yang indah, sirih gading mampu menyerap polutan dalam ruangan.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

Advertisement

1. Tanaman sirih gading

2. Gunting

3. Air

Advertisement

4. Botol atau toples kaca

Cara membuat:

Guntinglah tangkai sirih gading kira-kira 30 cm. Masukkan dalam botol yang telah diisi air bersih. Letakkan di samping jendela atau meja kerja. Gantilah airnya seminggu sekali. Mudah, 'kan?

2. Philodendron

Philodendron di kamar tidur via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Tanaman yang satu ini sangat cocok diletakkan di kamar tidur. Philodendron monstera memiliki daun yang unik berwarna hijau segar. Bahan dan cara membuatnya sangat mudah, sama dengan langkah pada sirih gading.

3. Spider Plant

Spider plant dengan daun yang menjuntai via http://www.apieceofrainbow.com

Spider Plant memiliki daun yang panjang menjuntai ke bawah menyerupai kaki laba-laba. Daunnya yang variegata membuatnya populer sebagai tanaman indoor. Spider Plant mampu menambah kesan segar pada ruangan Anda.

4. Coleus

Nah! bagaimana dengan yang satu ini? Tanaman Coleus merupakan tanaman hias daun yang paling klasik, bahkan bisa ditemui tumbuh liar di pekarangan rumah. Tinggal potong tangkainya dan masukkan dalam gelas kaca berisi air.

Tadaaa! Ruangannmu seketika terasa sejuk.

5. Tanaman Herba

Bukan hanya tanaman bunga, herba juga bisa jadi alternatif lain sebagai tanaman hias indoor. Beberapa tanaman herba yang banyak dijumpai di sekitar kita adalah kemangi atau lemon basil, sage dan pepermint. Aromanya yang khas mampu memberi efek menenangkan bagi siapapun yang menghirupnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya