Lagi-lagi, mempermasalahkan soal fisik seseorang lalu menjadikannya bahan olokan bukanlah hal yang bijak. Kita sendiri paham bahwa kehidupan sosial bermasyarakat saat ini sedang dalam fase genting, yakni semakin mudah menghakimi satu sama lain. Terlebih, sebagian pengguna Instagram di era milenial yang semakin 'liar' dengan begitu mudahnya melontarkan komentar-komentar bernada sinis sehingga memancing perdebatan.

Melihat fakta di atas, kali ini Hipwee Community akan membahas tentang kontroversi foto kehamilan Kahiyang Ayu, Putri Presiden Jokowi yang cukup menarik perhatian. Please, lihatlah dari sisi positifnya, bahwa kehidupan sosial media kita memang sedang krisis-krisisnya!

1. Pertama-tama, selamat ya buat Kahiyang yang sudah mengandung anak pertamanya ๐Ÿ™‚

Kahiyang Ayu :)

Kahiyang Ayu ๐Ÿ™‚ via https://www.instagram.com

Belum bisa dipastikan berapa usia kandungan Kahiyang Ayu, tapi yang jelas kita patut berbangga karena kehamilan ini tergolong cukup kilat dilihat dari hari pernikahannya dengan Bobby. Indonesia pun seperti berbangga melihat sebentar lagi Presiden Jokowi akan memiliki cucu kedua.


Uniknya, semenjak menikah beberapa bulan lalu, Kahiyang seperti "menghilang" di dunia maya dan berfokus pada kandungans serta karirnya, Salut, yaโ€ฆ


2. Berawal dari postingan MUA ternama Indonesia, Bennu Sorumba, netizen jadi tahu kalau Kahiyang ternyata sudah hamil

Bumil cantik :)

Bumil cantik ๐Ÿ™‚ via https://www.instagram.com

Advertisement


"Natural makeup bumil kesayangan @ayanggkahiyang ๐Ÿ˜ Makasi yah putri President indonesia yg super baik hati dan ramah๐Ÿ˜˜๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜makin cintaaaaah๐Ÿ™๐Ÿปjgan cape2 yah, sehat selalu. Aamiin YRA๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜"


Foto yang diunggah tanggal 4 Februari ini tentu saja mengundang banyak reaksi netizen karena terkejut akan kehamilan Kahiyang Ayu. Selanjutnya, Kahiyang seperti menghilang ditelan bumi dan sulit dimintai keterangan tentang detil kehamilannya. Tapi nggak apa-apa, ini justru memberikan ruang lebih bagi Kahiyang untuk fokus terhadap kesehatan diri serta janinnya.


So, dari foto inilah netizen akhirnya tahu kalau Kahiyang Ayu sudah hamil.


3. Puncaknya, foto yang kembali diunggah oleh Bennu Sorumba inilah yang mengundang perdebatan. Padahal harusnya, foto ini terlihat begitu cantik dan layak dipuji banyak orang!

Advertisement


"hahahahโ€ฆ.. Emang situ muji anak presiden dapet apa sih? Emang bener kok ayang kahiyang itu muka nya biasa aza. Klu ada yg bilang cantik banget ya jelas itu fitnahโ€ฆ..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜"

"Yg cantik itu yg berhijab donk . Wajah di pasaran cm di dempul make up bgus jd lumayan. Biasa sj memuji mahluk mah, ."

"Cantik lah ,dia kn anak presiden ,,mau blng jelek gak berani ,takut nnti dikira menghina mask penjara deh"

"Biasa aja ga usah dilebih lebihin caption nya. Cantik sih smua cwek cantik. Smua punya kecantikan masing masing. Kalo bumil tercantik ngga juga. Sama nia radhani waktu hamil aja maaf cantik nia masih . Jdi ga usah berlebihan gini"

"Jelekkk, begitu, d bilang cntik, julengg Kali Maya kalian"

"Gigik kakak di veener pasti lebih cantik..pakek gigi yg gede2"


Beberapa komentar yang cukup pedas tersebut memang memancing perdebatan, baik di kalangan netizen sendiri maupun Bennu Sorumba, sang pemilik akun. Padahal, setiap MUA pasti punya tujuan tersendiri setiap kali ingin membagikan hasil make-up-nya, bukan hanya karena Kahiyang merupakan putri Presiden Jokowi. Tapi anehnya, kenapa ya netizen di Indonesia ini terlampau emosiannya? Hmmโ€ฆ

4. Padahal kalau kita mau teliti lebih dalam, konsep foto yang diusung Kahiyang ini begitu apik dan layak tiru; sederhana tapi elegan!

Berlokasi di depan Istana Kepresidenan, photoshoot kehamilan Kahiyang Ayu ini sungguh mengesankan. Dengan mengenakan setelan kebaya berwarna cokelat, anak perempuan satu-satunya Pak Jokowi dan Ibu Iriana ini terlihat begitu ayu dan sederhana khas gadis-gadis Jawa. Belum lagi kuda cokelat legam yang dipegang Kahiyang, makin menambah kesan klasik pada foto kehamilannya ini.


Masih mau julid di foto sebagus ini?


5. Tapi, tetap ada kok yang masih bijak menggunakan sosial media; tanpa hate comments dan terlihat dewasa!

pengguna bijak IG

pengguna bijak IG via https://hipwee.com

Mau bagaimanapun, pengguna Instagram harusnya terdiri dari orang-orang cerdas dan nggak gampang melontarkan hate comments. Hal semacam ini secara otomatis akan mencerminkan perilaku orang-orang tersebut di dunia nyata. Pembelajaran juga nih buat kamu, jangan terlalu mudah menggunakan jari-jarimu yang cantik itu hanya untuk memecah belah salah satu pihak, entah itu pubik figur atau bukan.

Sekali lagi, jangan melihat artikel ini dari sisi gosipnya, ya. Lihatlah bahwa kamu tengah hidup di dunia yang aneh, di mana sudah semakin banyak orang menunjukkan "taringnya" di tempat dan situasi yang kurang tepat. Cheers!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya