Jadi mahasiswa baru di salah satu universitas di Yogyakarta? Wah, selamat ya! Berarti saatnya kamu fokus kuliah untuk mencapai cita-cita yang diharapkan. Jadi mahasiswa itu tidak mudah, banyak tugas, banyak praktikum, banyak presentasi dan lain-lain. Kadang-kadang terasa penat menghadapi dunia perkuliahan, ya? 

Coba deh, sekali-sekali makan enak atau nongkrong sama teman se-geng. Eh, tapi ada tidaknya tempat makan dan nongkrong yang enak tapi ‘harga mahasiswa’? Yuk, simak rekomendasi restoran di bawah ini!

1. Sate Ratu

Sate Ayam Merah oleh Sate Ratu

Sate Ayam Merah oleh Sate Ratu via http://www.instagram.com

Advertisement

Dengan konsep outdoornya Sate Ratu, cocok banget bagi kamu yang ingin cari air segar atau nongkrong di tempat yang sejuk. Sate Ratu terletak di Jogja Paradise, Jalan Magelang Km. 6, buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00. Menu rekomendasinya adalah Sate Ayam Merah, yaitu sate ayam yang dibumbui dengan bumbu merah rahasia dengan cita rasa manis, pedas dan gurih.

Eits, untuk sate ayamnya tidak pakai bumbu kacang lho! Dibanderol harga 25.000, kamu sudah bisa dapat satu porsi Sate Ayam Merah dengan potongan daging yang besar-besar. Cocok untuk kantong mahasiswa!

2. Cengkir Heritage Resto and Coffee

Masakan Rumahan dari Cengkir

Masakan Rumahan dari Cengkir via http://www.instagram.com

Ingin merasakan makan di dalam joglo khas Jawa? Atau kangen dengan masakan rumahan? Cengkir Heritage Resto adalah pilihan yang tepat.Cengkir Heritage Resto menyediakan beragam pilihan lauk-pauk masakan rumahan khas Jawa dengan interior joglo, lengkap dengan kursi-kursi kayunya. 

Advertisement

Terletak di Jalan Sumberan 2 No.4, Ngentak, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Cengkir buka pukul 08.00 hingga 00.00. Cocok sebagai tujuan makan pagi hingga makan malam bersama teman-teman. Tempatnya luas dan nyaman, harganya pun terjangkau, mulai dari 10.000 saja!

3. The House of Raminten

Menu Makanan Raminten

Menu Makanan Raminten via http://www.instagram.com

Mencari tempat makan yang buka 24 jam? Coba ke The House of Raminten. Berlokasi di Jalan Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Raminten ini selalu ramai oleh pelanggan. Menyajikan nuansa Jawa, dari alunan musik, seragam pelayan hingga pilihan menu yang disediakan menjadi daya tarik Raminten. 

Di sini, kamu bisa menemukan menu snack, makanan dan minuman yang dibanderol mulai 5.000 saja! Tempatnya cukup luas, namun apabila saat jam-jam ramai, mungkin kamu masuk waiting list.

4. Koki Joni

Sajian Menu Pasta Koki Joni

Sajian Menu Pasta Koki Joni via http://www.instagram.com

Koki Joni yang terletak di Jalan C. Simanjuntak Gk V, Terban, Kec. Gondokusuman, menyediakan menu western yang terjangkau. Menu andalannya adalah pasta, bahkan pasta di sini bisa kamu pilih jenisnya, dari spaghetti, fettucini hingga penne. Menu pilihan pasta juga beragam, dari Classic Carbonara hingga Creamy Turkey. 

Tidak ingin makan pasta? Coba Chicken Cordon Bleunya! Buka dari pukul 11.00 hingga 22.00, Koki Joni mematok harga yang terjangkau untuk menu makanannya, dimulai dari 25.000, kamu sudah bisa merasakan pasta yang sama enaknya dengan rasa pasta restoran mewah.

5. Legit Resto

Sajian Makanan Legit

Sajian Makanan Legit via http://www.instagram.com

Resto yang tergolong baru ini sudah mendapatkan hati pelanggannya, dari tempatnya yang sangat sejuk hingga rasa makanannya yang menggoyang lidah. Legit Resto berada di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman dan buku pukul 11.00 hingga 23.00. 

Menu masakan yang disajikan di sini adalah masakan rumahan seperti Ayam Sambal Matah, Terong Balado dan menu masakan lainnya. Rasanya? Sungguh enak, apalagi dengan interior yang sejuk, penuh tanaman seperti kebun sendiri. Disajikan per porsi, harga makanan di Legit Resto dimulai dari 10.000an saja.

Itu dia tempat makan dan nongkrong yang cocok di kantong mahasiswa. Dijamin tidak bikin kantong jebol, tapi perut tetap kenyang. Jadi mahasiswa juga perlu makan enak dan refreshing kan? Kira-kira, tempat mana yang jadi wishlistmu besok?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya