5 Hal yang Harus Kamu Pikirkan Baik-baik Sebelum Menyinggung Orang Lain di Medsos

Percaya atau enggak, menyinggung 1 orang dapat membuat 10 orang lain tersinggung lho

Banyak orang kebanyakkan menggunakan sosial media kurang bijak, memposting konten yang saling menjatuhkan dan mengumbar aib orang. 

Alasan kenapa tidak boleh menyinggung orang di sosmed

Advertisement

1. Postingan yang menyinggung itu menular

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Ketika kamu menyinggung satu orang saja di sosial media maka akan ada sepuluh orang yang paling tidak akan tersinggung dan diantaranya akan terpancing untuk membalas singgungan kamu. Bayangkan jika ada sepuluh orang yang tersinggung itu membalas dengan menyinggung balik, maka dari sepuluh orang tersebut akan ada seratus orang yang kena singgungan. Hal ini menyebabkan fenomena gunung es. 

Tapi kalo kamu postingnya konten dan cerita yang positif maka apa yang kamu bagikan akan diteruskan oleh orang-orang yang merasa postingan kamu bermanfaat. Jadi, posting aja hal yang positif ya!

Advertisement

2. Pergaulanmu akan semakin sempit

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Banyak orang kehilangan teman gara-gara ilfeel melihat postingan mereka di sosmed yang menjelek-jelekkan orang, apalagi sampai mengumbar aib orang. Pada akhirnya banyak orang akan membenci kamu karena apa yang kamu posting dan meninggalkan kamu karena mereka takut suatu saat mereka akan disinggung. 
Jangan sampai hanya karena postinganmu tali silahturahmi kamu terputus dengan teman-temanmu.

 

3. Penilaian orang rendah terhadap kamu

Advertisement
Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Hargailah orang sebagaimana kamu ingin dihargai. Kalo kamu menghargai pembacamu dan followersmu kamu gak akan posting konten yang menjatuhkan pihak-pihak tertentu, siapapun itu. 
Kualitas dirimu di sosial media terpancar dari apa yang kamu posting. Jadi carilah hal yang bermanfaat untuk diposting agar followermu banyak memberi like.

 

4. Sosial media seperti facebook dan instagram dapat merekam apa yang kamu post

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Ibaratnya kalo kamu posting tentang kucing atau berkomentar tentang kucing maka facebook atau instagram akan memberimu saran page tentang kucing. Jadi ketika kamu posting hal-hal negatif seperti kata-kata makian maka jangan heran jika saran page di timeline kamu adalah hal-hal negatif sehingga kamu bukannya berkembang tapi malah menyusut.

Kalo ini yang kamu sedang alami, upayakan ubah kebiasaan kamu ini. Bagikan konten positif, maka orang yang positif akan mendekat padamu. Happy Reading!

 

5. Menyinggung orang menjauhkan rezeki

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Rezeki tidak selalu uang, tapi juga cinta dan kepercayaan. Terkadang rezeki kita sudah di depan mata tapi malah dijauhkan karena kata-kata kita di sosial media menjatuhkan, menghina, menyindir orang, sehingga membuat orang yang ingin mendekat malah menjauh.

Ketika kita memperkatakan berkat, kita akan mendapat berkat. Sebaliknya, mengatakan kutuk dan cacian hanya akan membuat kita semakin menyedihkan.

Kata yang baik akan mengundang hal yang baik. Spread love!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya seorang ahli kesehatan dan tertarik dalam mempromosikan kesehatan

CLOSE