Kucing atau dengan nama ilmiah Felis Catus saat ini merupakan primadonanya internet. Banyak sekali video-video, foto-foto lucu, dan meme tentang kucing. Bahkan banyak akun-akun instagram kucing yang sudah sangat terkenal sampai-sampai follower-nya melebihi followers kami para manusia biasa.

Makhluk berkaki empat ini sangat gemar bermain dan berburu. Apalagi pada waktu malam hari. Ketika kita tidur dia malah bermain-main, berburu, mengacak-acak tissue atau menggigiti kabel charger ponsel kita. Namun, tak bisa dipungkiri tingkah lucu dari kucing membantu para pecintanya merasakan kebahagiaan dan menurunkan stres.

Ini dia beberapa hal yang pernah dilakukan oleh pecinta kucing, kamu pernah melakukan hal-hal ini?

1. Ketemu kucing dijalan kamu menyapanya, ketemu teman biasa aja

Menyapa kucing

Menyapa kucing via http://google.com

Pernah nggak kalian melakukan ini? Melihat kucing lewat langsung menarik perhatian kamu. Kamu dekati pelan-pelan sambil bersuara memanggil kucing dengan bahasa yang hanya kamu dan kucing mengerti, atau bahkan memakai bahasa indonesia yang baik dan benar.

Advertisement


“meng… mau kemana? Sini-sini”


Tapi, kalau kamu berpapasan dengan teman, kadang kamu tidak sadar kalau kamu bertemu dengan temanmu dijalan dan tidak menyapa sama sekali

2. Akun Instagram kamu isinya kucing semua

Instagram kamu berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Kamu sang penyuka kucing, isi Instagram kamu adalah foto-foto kucing peliharaanmu, Instagram yang kamu follow kebanyakan Intagram kucing, dan rekam jejak pada Instagram-mu pun isinya kucing semua.

Advertisement

Segala tingkah lucu dan aneh kucingmu, kamu abadikan di instagram kamu, dan bahkan kamu membuatkan akun instagram untuknya!

3. Ritual di pagi hari

Ritual setiap pagi sebelum melakukan aktivitas adalah membersihkan litter box kucing kesayanganmu. Tiap tiga hari sekali kamu mengganti pasirnya dan membersihkan bak pasir juga kandangnya.

Kamu sudah tidak merasa jijik dengan kotoran atau air seni yang menggumpal di litter box kucingmu, hal ini kamu lakukan demi kebersihan dan kenyamanan si kucing yang kamu sangat sayangi.

Bahkan kamu secara tidak sadar menjadi slave kucingmu, yang mana hewan peliharaan yang mana majikan?

4. Gemar berbelanja asesoris kucing

fabulous

fabulous via http://google.com

Ketika kamu membuka pintu pet shop dan masuk kedalamnya, seolah-olah ada kebahagiaan yang menghampirimu. Kalung-kalung berlonceng, kostum-kostum lucu, mainan menggantung, laser, bola, dan tempat menggaruk yang artistik, menggoda imanmu untuk kamu borong semua.

Alih-alih shopping untuk diri sendiri, kamu lebih sering shopping untuk kucing kesayangan kamu agar tetap fabulous.

5. Menunda pekerjaanmu sejenak, untuk bermain bersama si manis

Main yuk

Main yuk via http://google.com

Ketika pekerjaanmu menumpuk dan dikejar deadline, kucingmu seperti seolah paham. Bukan membantumu mengecek berkas-berkas yang akan dikirim atau membantumu mengirim e-mail, tapi Ia tiba-tiba tiduran di keyboard-mu atau memain-mainkan ­mouse-mu.

Tatapannya yang menggemaskannya kamu tidak bisa menahan dirimu untuk bermain sejenak dengan si manis. Seperti meng-klik tombol refresh, kamu kembali bisa bekerja tanpa penat sehabis bermain dengan kucingmu.

6. Mengikuti forum-forum pecinta kucing

Gathering

Gathering via http://google.com

Berbagai macam forum kucing di sosial media kamu ikuti, bahkan kamu juga tergabung dalam komunitas pecinta kucing yang ada di daerahmu. Terkadang kamu bertemu dan sharing pengalaman dan pendapat dalam memelihara kucing.

Dari forum-forum pecinta kucing inilah yang membuatmu mendapatkan berbagai pengetahuan tentang bagaimana merawat kucing, menceritakan kendala-kendalamu dalam merawat kucing, info terbaru vaksin atau steril kucing. Bahkan mengikuti kontes kucing.

7. Membaca dan menonton tayangan tentang kucing

Watching

Watching via http://google.com

Ketika kamu sedang berselancar di dunia maya, selain melihat video-video lucu tentang kucing, kamu juga selalu excited dengan acara-acara yang bertema kucing. Talkshow tentang kucing dan film-film dokumenter tentang kucing. Kamu pun tak lupa membaca banyak artikel tentang kucing bahkan artikel mitos-mitos kucing, tidak kamu lewatkan.

Itulah beberapa hal yang pernah dilakukan, hayo kamu yang mana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya