Mungkin kamu lupa, bahwa masih ada sosok Ayah yang sudah sepatutnya kamu hormati. Eh, bukan cuma itu, kamu juga harus mengakui keberadaannya meski cuek dan galaknya takkan pernah kamu suka 🙂

Pasti ini menjadi salah satu pertanyaan yang sering ibu lontarkan pada anaknya yang sedang di rantau. Namun tahukah kamu sering kali pertanyaan singkat itu ingin dilontarkan oleh ayah pada anaknya? Tapi ia lebih memilih meminta ibumu untuk menghubungimu.

Sosok lelaki memang sering terlihat jaim, sekalipun ia sudah menjadi seorang ayah. Ditambah jika anaknya lelaki maka ia bisa sangat jarang berkomunikasi dengan sang anak namun meminta ibumu untuk menghubungimu.

Tak hanya itu, bahkan di saat kamu tidak memberikan kabar sesungguhnya yang paling mengkhawatirkanmu adalah ayah. Namun ia lebih memilih diam dan berdo’a semoga kamu baik-baik saja, sementara terus-terusan meminta ibumu untuk mencari kabarmu.

Tak hanya itu, mungkin beberapa hal di bawah ini juga sangat kamu rindukan dari ayahmu.

1. Bukan cuma ibumu yang jago memberi nasehat. Ada kalanya, ayah adalah sosok pemberi petuah terhebat

Pelukan Ayah

Pelukan Ayah via https://unsplash.com

Meski ayah adalah sosok yang jarang bercengkrama bersamamu namun apabila ia memiliki waktu untuk bersama, maka ayah akan sangat meluangkan waktunya untuk mengikuti aktivitasmu.

Advertisement

Tak jarang ayah akan bercerita pada anaknya dengan memberikan nasihat-nasihat padamu. Pasti ini akan menjadi salah satu hal yang kamu rindukan dari ayah apabila sudah lama tak bertemu.

2. Alih-alih ingin membuatmu penasaran, ayah selalu menyisipkan cerita masa kecilnya saat sedang bersamamu. Ini sih yang tiap menit bikin rindu :')

Cerita ayah

Cerita ayah via https://unsplash.com

Terkadang kita bisa belajar dari pengalaman orangtua kita. Mungkin ini juga terjadi padamu, saat kamu mengalami suatu masalah dan ayahmu pernah mengalami itu, maka ia akan bercerita padamu mengenai kisah kecilnya dahulu.

Bahkan tak jarang kisah kecil ayahmu membuatmu menangis terharu bahagia dan lucu mendengar keseruan ayahmu di masa kecil.

3. Masih ingat nggak saat kamu ketiduran di sofa, lalu ayah yang menggendong ke kamar? Hmmm, perhatian kecil macam ini memang kadang luput dari pandanganmu

Pelukan ayah

Pelukan ayah via https://unsplash.com

Advertisement

Bagi wanita, ayah adalah lelaki pertama yang sangat ia cintai. Mungkin kamu sengaja sering melakukan ini saat kecil dulu, dengan berpura-pura tertidur saat di depan TV sehingga ayah akan mengangkatmu ke kasur kamarmu. Bahkan saat digendong ayahmu itu adalah momen terbaik yang kamu rasakan.

4. Meski beradu dengan gengsi, ayah selalu menyempatkan menciumi anak-anaknya ketika terlelap tidur. Baginya, ini obat mujarab untuk mengobati segala lelah

Ciuman kening ayah

Ciuman kening ayah via https://unsplash.com

Setiap pagi ayah akan berangkat kerja lebih dulu atau bahkan mengantar ke sekolah lebih dulu. Kamu tentu tak hanya mencium tangan ayahmu, tapi kamu juga pasti menanti ciuman kening dari ayahmu.

Terkhusus bagi perempuan, ciuman kening dari ayahmu bisa menjadi semangat saat kamu beraktifitas. Namun bagi laki-laki ia akan sangat malu saat ia mendapatkan ciuman kening dari ayah, meski begitu tahukah kalian ayah sangat merindukan momen itu terjadi lagi?

5. Percaya nggak kalau ayah pun suka memasakkan makanan terenak buatmu? Ya, walaupun akhirnya membuat isi dapur berantakan sih…

Masakan ayah

Masakan ayah via https://unsplash.com

Saat ibumu sedang tidak di rumah, sering kali ayah berusaha memuaskanmu dengan memasak masakan kesukaanmu. Meskipun terkadang rasanya berbeda dari buatan ibumu namun kebahagiaan masak bersama ayah membuat kamu makin sayang ayah.

Ayo katakan pada ayahmu kalau kamu rindu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya