Girls, mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa aku menulis ini. Sepertinya aku mendukung sifat kaum pria atau cowok-cowok diluar sana, yang sulitnya minta ampun buat peka sama posisi atau kondisi kita. Ada alasan tersendiri kenapa aku menulis ini. Untuk kita bisa sama-sama memahami bahwa kaum pria atau cowok diluar sana juga berhak untuk dimengerti. Bagaimana sebenarnya mereka ingin berkata juga bertindak selayaknya seorang pria atau cowok gentle diluar sana. Tapi semuanya tidak bisa berjalan seenaknya kita sendiri saja.

Ada beberapa hal yang musti kita pahami ketika dekat dengan seseorang. Dengan berharap tak salah lagi dalam berpikir atau bersikap. Sehingga tidak membuat kaum pria yang dekat dengan kita nanti, justru memilih pergi bahkan sebelum mengenal kita lebih jauh lagi.

 

 

1. Komunikasi memang penting, tapi bukan berarti setiap jam harus chatting. Ini penting!

Jarang chat

Jarang chat via https://www.pexels.com

Memang sudah kodratnya sebagai wanita, kita memiliki tingkat kekhawatiran yang berlebih. Karena faktanya, tidak ada kabar sekali saja, pikiran negatif sudah kemana-mana. Padahal bagi mereka, apalagi seorang introvert atau yang memang tipe orangnya cuek, chatting bukan segalanya untuk membangun sebuah hubungan. Mereka tak suka basa-basi. Apakah kita di sini pernah mengalami hal yang sama? Jika iya, biarlah kita sama-sama berpikir positif saja. Kalau dia memang cintanya sama kita, dia pasti ingat dengan kita. Meskipun banyak yang chatting-an dengan dia.

2. Jangan salah! Cantik memang relatif. Tapi, tampilan bersih juga rapi jauh lebih menarik menurut pandangan mereka

Bersih dan rapi lebih menarik

Bersih dan rapi lebih menarik via https://www.pexels.com

Advertisement

Pernah suatu kali juga ada seseorang berkata padaku: "Wanita itu tidak perlu dandan terlalu berlebihan, yang penting sopan, bersih, rapi, itu jauh lebih menarik dan sedap dipandang". Setelah itu aku mulai berpikir lagi, ternyata asumsiku soal pria suka dengan wanita karena wajah cantiknya saja itu salah. Tidak semua pria di luar sana beranggapan seperti apa pikiran negatif kita girls. Contohnya saja banyak pasangan di luar sana yang tidak memandang fisik wanitanya semata, tapi mereka tetap bisa hidup bahagia.

3. Kalau seorang pria sudah nyaman, kamu nggak perlu terlalu dalam menggali 'informasi' tentang dirinya. Daripada dikira kepo, dia sudah tahu kok harus bagaimana 🙂

Masa lalu yang nakal

Masa lalu yang nakal via https://www.pexels.com

Sekalipun itu hal yang buruk dimasa lalunya, mereka tak segan menceritakannya kepadamu girls. Dengan anggapan akan menjauh atau tetap bersamanya nanti, kalian sudah termasuk orang yang sangat dipercaya. Karena tidak mudah bagi seorang pria atau cowok menceritakan soal kehidupannya dengan orang lain. Apalagi kebiasaan buruk atau kenakalan-kenakalan apa yang sudah pernah dilakukan. Itu tandanya dia sudah mulai nyaman denganmu. Meskipun bukan jaminan juga dia akan bersamamu. Namun yang pasti kalian sudah mendapatkan sedikit ruang dihatinya.

Toh kalian juga nanti akan membawanya beradaptasi jauh lebih lagi. Disini kalian sangat berperan penting. Bukan berarti kalian mendektenya girls. Mereka akan merasa terkekang nanti.

4. Wanita cantik dan seksi kalah dengan yang bijaksana dalam menghadapi segala hal, termasuk saat kalian berdua bertengkar

Tidak suka terlalu lebay

Tidak suka terlalu lebay via https://www.pexels.com

Advertisement

Belum juga jadi pasangan apalagi suami istri nanti, sebisa mungkin sikap amarah kalian yang susah dibendung ini, jangan sampai membuatnya ilfeel dan tak nyaman denganmu lagi. Jangan sampai rasa hormat pada pria tidak ada pada dirimu, girls. Karena mereka yang akan memimpin keluargamu nanti. Mereka juga butuh untuk didengarkan. Bukan hanya bagi wanita atau perempuan saja.

Pada intinya, antara dua pihak tidak ada yang sepenuhnya salah juga benar. Saling introspeksi diri mungkin salah satu jalan terbaik. Karena dari situasi seperti ini bisa membuat sama-sama belajar bagaimana untuk mengerti satu sama lain, sampai nanti jadi pasangan yang sah dan tak terpisahkan.

5. Bagi mereka, kesuksesan adalah harga mati. Jadi bersabarlah kalau belum juga ada kepastian, demi masa depan yang lebih baik

Sabar! Sedang dipersiapkan girls

Sabar! Sedang dipersiapkan girls via https://www.pexels.com

Menunda pernikahan satu sampai dua tahun nggak masalah, demi masa depan kalian yang lebih terarah 🙂

Bagi seorang pria kesuksesan adalah harga mati. Mungkin saat ini kalian yang sudah pacaran sekian lama, bahkan bertahun-tahun, tapi belum juga kejenjang pernikahan. Tapi yang harus kita ingat girls, seorang laki-laki sejati tidak akan sanggup melihat wanitanya nanti menderita, apalagi masalah keuangan dalam rumah tangga. Untuk itu sebisa mungkin mereka ingin mengumpulkan tabungan serta keperluan lainnya dulu, yang dirasa akan sangat berguna untuk masa depan nantinya. Sering kita sebagai wanita ingin sekali menemaninya dari nol. Iya benar, itu bagus malah.

Tapi kita juga harus menghargai keputusannya girls. Sembari juga kita terus mendukung karirnya saat ini, itu juga termasuk salah satu menemani dari nol loh. Dan jangan sampai seorang laki-laki juga lupa siapa yang menemaninya sampai sukses nanti.

6. Jaga dirimu baik-baik dan jangan memancing kecemburuan, hal ini bisa fatal kalau dilanggar!

Bisa cemburu juga

Bisa cemburu juga via https://www.pexels.com

Meskipun belum menjadi pasangan, apalagi kalian yang bisa dibilang termasuk salah satu wanita populer dan punya banyak fans, tak jarang akan membuat seorang pria merasa tersaingi dan takut bila dimiliki oleh orang lain. Padahal hanya sebagai teman saja. Jadi baik pria atau wanita sama-sama punya kadar kecemburuannya masing-masing. Maka jangan kaget kalau pada saat-saat tak terduga dia marah tak jelas. Saat itulah kita berusaha untuk bertanya dan mencoba menjelaskan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya