#HipweeDaebak–5 Rekomendasi Film Tentang Perjuangan Ayah yang Tak Ternilai Harganya

K-drama itu bukan hanya tentang romance, tapi juga tentang perjuangan ayah

Siapa bilang drama Korea atau yang kita kenal dengan K-drama hanya menyajikan drama percintaan. K-drama selalu memiliki berbagai genre yang disajikan bukan hanya untuk penonton Korea saja tapi juga semua negara yang mencintai industri perfilman Korea. Bahkan tak jarang perfilman atau drama Korea yang diadaptasi oleh berbagai negara lain. Salah satu genre drama yang bisa kamu nikmati adalah genre keluarga atau bertema tentang ayah.

Ada banyak cerita yang disajikan tentang ayah yang akan membuatmu larut dalam cerita. Sedih, senang, haru dan biru pun menjadi satu saat kamu menikmati berbagai momen di drama ini. Berikut lima rekomendasi drama tentang ayah yang akan membuatmu ingat perjuangan ayahmu

Advertisement

1. Oh My Geumbi

Oh My Geumbi

Oh My Geumbi via https://kumparan.com

Heo Jung Eun yang berperan sebagai Geum Bi merupakan seorang gadis berusia sepuluh tahun yang mengidap demensia. Selama ini ia tinggal Bersama bibinya, yang pada suatu hari sang bibi meninggalkannya dan membuat Geum Bi harus mencari sang ayah. Kisah tak berjalan mulus, awal mula kehadiran Geum Bi di kehidupan ayahnya yang seorang penipu cukup menyulitkan sang ayah Mo Hwi Chul (Oh Ji Ho).

Namun perlahan Hwi Chul perlahan berubah demi Geum Bi. Meski sering bertengkar ayah dan anak ini sangat menyayangi. Jika kamu ingin menonton drama ini, jangan lupa untuk menyiapkan tisu ya. Karena drama ini mengandung bawang yang akan membuatmu menangis.

Advertisement

2. Flower of Evil

foto by Viu

foto by Viu via https://www.viu.com

Drama yang diperankan oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won ini mengkisahkan tentang perjalanan seorang ayah yang sedari masa kecilnya telah mendapatkan perlakukan tidak mengenakkan dari lingkungannya. Hal ini disebabkan karena sang ayah dikenal sebagai seorang seniman perak dan juga pembunuh di kampung. Kejadian ini membuat Baek Hee Song (Lee Joon Gi) harus menutup rapat masa lalunya dari sang istri Cha Ji Woon (Moon Chae Won) yang merupakan seorang detektif.  

Cerita ini bukan hanya tentang membongkar masa lalu Baek Hee Song namun juga pengorbanan seorang ayah yang ingin bangkit dari segala kenangan masa kecilnya demi keluarga dan terkhusus anak perempuannya. Ja Ji Woon sebagai istri percaya bahwa sang suami bisa bangkit dan meninggalkan semua kenangan masa kecilnya karena kehadiran ia dan putri mereka.

3. Bad Papa

Advertisement
foto by Soompi

foto by Soompi via https://www.soompi.com

Tokoh ayah yang diperankan oleh Jang Hyuk ini bercerita tentang seorang ayah yang berkeinginan untuk membahagiakan keluarganya dengan cara yang tak diduga. Yoo Ji Cheol (Jang Hyuk) memilih menjadi orang jahat untuk mewujudkan keinginannya membahagiakan keluarga. Ia bergabung Bersama tim kesperimen obat illegal dan menjadi relawan dalam eksperimen tersebut.

Di sinilah segala perubahan pada dirinya terjadi. Ia menjadi sosok yang super kuat dan terlibat dalam pertarungan MMA. Hubungannya Bersama keluarga seketika berubah, namun dalam drama ini banyak disuguhkan momen perjuangan yang sedih juga haru yang dilakukan oleh Ji Cheol untuk membahagiakan putri semata wayangnya.

4. Two Weeks

foto by Pinterest

foto by Pinterest via https://in.pinterest.com

Drama ini juga diperankan oleh Lee Joon Gi yang berperan sebagai Jang Tae San. Ia merupakan seorang anggota geng mafia dan mantan narapidana. Hidupnya yang tak tentu arah tiba-tiba berubah dalam sekejap Ketika perempuan di masa lalunya Seo In Hye (Park Ha Sun) datang menemuinya dan meminta Tae San untuk membantu kesembuhan putri mereka Seo Soo Jin (Lee Chae Mi). Sang putri yang mengidap penyakit Leukimia diharuskan untuk mendapatkan donor sumsum tulang belakang.

Dan Tae San menjadi satu-satunya harapan akan kesembuhan sang putri. Saat dua minggu menuju hari pendonoran sumsum tulang belakang, Tae San menjadi buronan atas kasus pembunuhan yang tak pernah ia lakukan. Demi melindungi dan menyelamatkan sang putri, Tae San menjadi buronan. Meski tak pernah berjumpa selama delapan tahun namun Tae San menunjukkan rasa cinta yang besar terhadap kesembuhan sang putri.

5. 18 Again

Foto by Tribunewswiki

Foto by Tribunewswiki via https://www.tribunnewswiki.com

Drama ini menyajikan tentang kisah sepasang suami istri Hong Dae Young dewasa (Yoon Sang Hyun), Hong Dae Young muda (Lee Do Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang sedang diambang perceraian. Berbagai masalah yang ada di keluarga membuat pasangan ini sulit untuk mempertahankan hubungan mereka hingga mengorbankan kebahagian putra putri mereka.

Hingga akhirnya pada suatu hari saat Hong Dae Young kembali ke sekolah SMA-nya mengingat berbagai kenangan saat Bersama Jung Da Jung, kejadian tak diduga terjadi. Hong Dae Young kembali menjadi muda berusia 18 tahun. Kejadian ini membuatny bertekad untuk memperbaiki keadaan rumah tangganya dan menjalin kedekatan bersama putra putrinya. Untuk kamu yang penasaran akan kelanjutan perjuangan Hong Dae Young, drama yang tayang di JTBC setiap Senin-Selasan ini sedang berjalan 6 episode, jangan sampai ketinggalan kisah serunya ya.

Jadi jika penasaran dengan kelima drama ini segera siapkan tisu, cemilan dan jangan lupa paket data internet kamu untuk menikmati kelima rekomendasi drama ini ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An introvert with one billion dreams

CLOSE