#HipweeDaebak-Demam Korea di Usia Menjelang 30 Tahun Bukan Hal Memalukan seperti Kata Orang.

Lagu Kpop dan Drama Korea tidak Hanya Membahas Cinta-Cintaan khas Remaja

Fans K-Pop dan drama Korea yang identik dengan anak-anak muda berusia remaja. Padahal banyak fans K-Pop yang berusia dewasa menjelang 30 tahun bahkan lebih. Menyukai hal berbau Korea di usia segitu, tidak jarang menuai cibiran. Ada yang bilang alay atau nggak ingat umur. Padahal sah-sah saja ikutan demam Korea di usia matang. Inilah beberapa alasannya.

Advertisement

1. Genre Musik Kpop yang Beragam Bisa Dinikmati berbagai Usia.

Banyak yang menganggap musik Kpop hanya untuk anak-anak yang beranjak remaja. Padahal genre musik kpop yang beragam bisa dinikmati segala usia. Bahkan banyak lagu-lagu kpop yang membahas depresi, kecemasan dan bagaimana mencintai diri sendiri seperti lagu-lagu BTS, IU atau yang terbaru Stray Kids. Sehingga banyak lagu kpop yang bisa memberi kekuatan tersendiri.

2. Drama Korea tidak Melulu Cinta-Cintaan dan Bikin Baper.

hancinema.net

hancinema.net via http://pinterest.com

Seperti halnya musik kpop, drama korea juga memiliki genre yang beragam bukan hanya romantis komedi atau melodrama tapi juga ada genre thriller, scifi atau yang lagi musim, drama bergenre psikologi yang menyoroti kesehatan mental. Drama-drama seperti itu cocok untuk penggemar Drakor berusia menjelang 30 tahun atau lebih. Banyak juga Drakor yang terasa relate dengan kehidupan seperti Itaewon Class, Fight For My Way atau It's Okay too Not Be Okay.

Advertisement

3. Banyak Inspirasi dan Pelajaran yang Bisa Diambil dari Artis Korea.

Tidak hanya fashion dan produk perawatan kulit yang bisa dijadikan inspirasi dari artis-artis Korea. Di balik fisik dan kemampuan mereka yang sempurna, sudah menjadi rahasia umum menjadi bintang kpop atau aktor drama butuh perjuangan ekstra keras. Mereka tidak mendapatkan ketenaran secara instan. Mereka harus menjalani pelatihan yang tidak sebentar bahkan bertahun-tahun. Perjuangan dan semangat mereka yang harusnya menjadi inspirasi untuk kita yang sedang mengejar mimpi.

4. Musik Kpop dan Drama Korea membuat Awet Muda

kanisblinkgesrek

kanisblinkgesrek via http://instagram.com

Musik Kpop dan drama Korea menjadi hiburan tersendiri buat kita yang sedang mengalami masa-masa stress yang umum dirasakan orang dewasa. Membuat kita bisa melupakan sejenak masalah yang sedang membelit. Dan membuat kita selalu merasa awet muda dan tidak terbebani dengan tekanan ketika usia kita bertambah .

5. Menyukai Sesuatu itu Hak Setiap Orang.

Menyukai sesuatu itu hak setiap orang. Tidak ada yang berhak mengintervensi itu. Berapapun usiamu, jangan lupa untuk selalu membahagiakan diri sendiri dengan melakukan apapun yang kita suka asal tidak berlebihan dan merugikan orang lain. Jangan tertekan hanya karena perkataan orang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Just Ordinary woman who like explore the words

CLOSE