#HipweeDaebak-Deretan K-Drama Jadul yang Sempat Mengisi Hari-Harimu.

List K-Drama jaman lampau yang sempat hits pada jamannya.

Urusan mengenai Korean drama memang sudah sejak dahulu menjadi trend di Indonesia dan terus berkembang maju sampai sekarang. Namun, walau saat ini juga banyak K-Drama yang berhasil mencuri hati para penonton, banyak juga penggemar K-Drama yang tetap setia dengan serial drama jaman bahelak. Di mana serial drama itu sangat menyentuh hati, artinya begitu mendalam, sampai menyisakan cucuran air mata di kala itu.

Masih pada ingat gak sih sama serial K-Drama yang pernah hits di awal-awal munculnya K-Drama di Indonesia dulu? Yuk, flashback dengan beberapa K-Drama jadul berikut ini:

Advertisement

1. Winter Sonata

Winter Sonata

Winter Sonata via https://www.liputan6.com

Penggemar K-Drama pastinya tahu ya dengan drama yang mengharu biru satu ini. Di mana pemerintah Korea Selatan pun sampai mengabadikannya dengan membangun patungnya di Pulau Nami. Kurang daebak apa coba sampai sampai pemerinatah Korea Selatan begitu menghargai K-Drama yang satu ini.

Drama percintaan masa kecil yang dilakoni oleh Bae Yong-joon sebagai Lee Min-Hyung/Kang Joon-sang dan Jung Yoo-jin sebagai Choi Ji-woo ini berhasil membuat para penontonnya bercucuran air mata di masanya.

Advertisement

Lika-liku percintaan yang begitu menantang serta chemistry dari kedua pemeran utama sangatlah berhasil membuat para penonton jatuh cinta pada K-Drama saat itu. Diwarnai dengan perpisahan dan pertemuan kembali setelah 10 tahun lamanya, membuat drama ini semakin dicintai dan tentunya membuat para penggemar gagal move on donk. Dan mungkin sampai saat ini kamu juga masih pengen nonton serial ini lagi kan?

2. Endless Love

Autumn In My Heart

Autumn In My Heart via http://telly-tales.blogspot.com

Satu lagi K-Drama jaman bahelak yang juga berhasil membuat para penontonnya bercucuran air mata tak terhingga. Endless love yang juga dikenal dengan Autumn in My Heart ini sempat membuat para penonton terharu biru lho.

Advertisement

Sesuai dengan judulnya, yaitu Endless Love, kisah percintaan pada serial drama ini juga sangat menyentuh. Di mana berbagai lika-liku percintaan yang tidak lazim terjadi pada drama ini. Dimulai dari perhatian di masa kecil yang kemudian berpisah dan bertemu kembali setelah mereka pun menjadi orang dewasa.

Perjalanan hidup seorang Eon-seo yang diperankan oleh Song Hye-kyo di drama ini tidaklah mudah. Bermula dari dia yang tumbuh di dalam keluarga bahagia yang ternyata bukanlah keluarga kandungnya. Usut punya usut ternyata telah terjadi pertukaran bayi yang disengaja di rumah sakit ketika baru dilahirkan.

Kemudian berakhir dengan kisah cintanya dengan Yoon Joon-seo yang merupakan kakaknya pada masa kecil (ketika masih hidup dalam keluarga yang salah). Namun, ketika cinta mulai kembali dan bersemi, Eon-seo divonis menderita leukemia (kanker darah).

Singkat cerita, akhinya Eon-seo pun meninggal, namun sebelum meninggal ia sempat berpesan kepada Joon-seo untuk tetap menjalani hidup sebagaimana harusnya ketika ia sudah tiada nanti. Namun, apa daya, Joon-seo bukan orang yang bisa melupakan cintanya begitu saja. Di kala ia terpuruk karena Eon-seo yang sudah meninggal, akhirnya ia pun mengalami kecelakaan maut yang juga menewaskannya.

3. All About Eve

All About Eve Korean Drama

All About Eve Korean Drama via https://en.wikipedia.org

Drama mengenai latar belakang keluarga, prestasi, sampai dengan percintaan yang satu ini juga sempat hits banget pada awal tahun 2000an. Di mana realita kehidupan mungkin bisa dikatakan semuanya tertuang di dalam drama serial yang satu ini.

Tentunya, All About Eve diwarnai dilatarbelakangi dengan keluarga yang tidak sempurna. Yang kemudian mendorong Jin Seon-mi (diperankan oleh Chae Rim) dan Heo Young-mi (diperankan oleh Kim Seo-yeon) untuk memiliki masa depan yang lebih cerah. Keduanya pun selalu bersaing untuk mendapatkan posisi terbaik di profesi mereka sebagai seorang pembawa berita TV.

Sosok seorang Young-mi digambarkan sebagai pribadi yang begitu angkuh tamak dan menginginkan semua yang dimiliki oleh Seon-mi, termasuk juga cinta Seon-mi yaitu laki-laki tampan bernama Woo-jin. Woo-jin merupakan seseorang yang sudah menemani Seon-mi sedari kecil.

Berbagai usaha dilakukan oleh Seon-mi dengan akal jahat yang kemudian mengakibatkan kematian bagi Woo-jin karena ingin menyelamatkan Young-mi. Akhir cerita, Seon-mi pun bertobat dan meminta maaf kepada Young-mi. Namun, itu juga tidak bisa mengembalikan Woo-jin ke sisi Young-mi seperti sedia kala.

4. Stairway to Heaven

Stairway  To Heaven

Stairway To Heaven via https://en.wikipedia.org

Berbicara tentang K-Drama, pastinya tidak lepas dari haru biru yang terjadi di dalamnya. Begitu juga dengan serial drama Korea yang berjudul Stairway to Heaven ini.

Di mana kesulitan yang melanda semasa kecil sampai dewasa dan kemudian ditambah dengan penyakit kanker mata yang diidap oleh pemeran wanita utamanya, yaitu Han Jung-seo yang diperankan oleh Choi Ji-woo. Alhasil, kisah cintanya dengan Cha Song-joo yang diperankan oleh Kwon Sang-woo pun semakin sulit dilalui.

5. My Love Patzzi

K-Drama yang release pada tahun 2002 dan dibintangi oleh Jang Na-ra ini juga sempat hits pada masanya. Siapa yang tahu bahwa sebenarnya K-drama yang satu ini merupakan inspirasi dari sebuah cerita rakyat Kongji dan Patzzi yang begitu menarik perhatian. K-drama yang satu ini lebih mengarah seperti cerita cinderella, ya versi Koreanya lah…

Dilatarbelakangi dengan sebuah pertemanan yang tidak sehat sedari kecil. Di mana sosok seorang Song-yee (diperankan oleh Jang Na-ra) adalah wanita yang pemarah, namun memiliki hati yang tulus. Sebaliknya, Hee-won yang diperankan oleh Hong Eun-hee, yang memiliki paras cantik namun hatinya tidak secantik wajahnya.

Yang kemudian juga diwarnai dengan kisah cinta yang agak kompleks dan juga ditambah dengan kisah kehidupan dan profesi sebagai pegawai di taman hiburan. Alhasil, drama ini walau mungkin tidak membuat para penontonnya bercucuran air mata, namun cukup untuk penontonnya mendalami sulitnya kehidupan nyata.

6. Full House

Kalau K-drama lainnya diiringi dengan haru biru serta cucuran air mata, maka serial drama Korea yang satu ini sedikit berbeda. Karena Full House merupakan salah satu K-Drama bergenre romantis dan humoris.

Drama ini diawali dengan kisah perjalanan kawin kontrak antara Lee Young-jae yang diperankan oleh Rain dan Han Ji-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo. Di mana Ji-eun yang sudah ditipu oleh kedua sahabatnya dengan menjual rumah yang dibangun oleh ayahnya sendiri. Namun siapa sangka rumah tersebut dibeli oleh Young-jae, sang aktor terkenal nan tampan.

Yang kemudian Young-jae pun mengizinkan Ji-eun untuk tinggal bersama dengannya di dalam rumah tersebut dengan syarat kawin kontrak dan menjalankan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga. Setelah beberapa lama menjalani rutinitas tersebut pun, alhasil keduanya saling jatuh cinta. Emank jodoh gak ke mana ya…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE