#HipweeDaebak-Tebak Impostor Lewat Drakor 365: Repeat The Year, Yuk!

Cari Impostor enggak cuman lewat game Among Us, lho! Di drama korea juga bisa!

365: Repeat The Year merupakan drama yang diadaptasi dari sebuah novel karya Kurumi Inui berjudul Repeat yang terbit pada tahun 2004. Sebelumnya, novel Repeat juga telah diadaptasi ke dalam serial Jepang dengan judul Wheel Of Fortune yang tayang pada tahun 2018.

Genre yang disuguhkan oleh drama 365: Repeat The Year sendiri adalah gabungan antara fantasi, misteri dan thriller. Drama ini menceritakan tentang Shin Ga Hyeon (Nam Ji Hyun), seorang penulis webtoon misteri yang bekerja sama dengan Ji Hyung Joo (Lee Joon Hyuk), seorang detektif, untuk mengungkap misteri di balik kejadian tak terduga yang menimpa mereka setelah melakukan perjalanan waktu untuk mundur satu tahun ke belakang bersama 8 orang lainnya.

Advertisement

1. Kisah Time Travel!

365: Repeat The Year Korean Drama

365: Repeat The Year Korean Drama via http://www.hancinema.net

365: Repeat The Year merupakan drama pertama di tahun 2020 yang mengusung tema time travel. Tema time travel memang selalu menarik perhatian pecinta film maupun drama. Apalagi, konsep di dalam drama ini bukan menuju masa depan, melainkan mengulang kembali kehidupan di masa lalu atau reset. 10 karakter di dalamnya tentunya memiliki alasan tertentu untuk memilih reset.

Lagipula, siapa yang tidak punya penyesalan?

Advertisement

Drama ini memberikan perspektif lain mengenai time travel, bahwa segala keputusan memiliki dampak positif dan negatif. Bahwa segala sesuatu yang terjadi di masa lalu belum tentu baik, pun sebaliknya.

2. Manit-Pahit Kehidupan Para Tokoh

365: Repeat The Year Korean Drama

365: Repeat The Year Korean Drama via http://www.hancinema.net

“Wah, ada 10 karakter di dalam drama ini? Pasti bosan!”

Advertisement

Eh, jangan berani komen kalau belum coba nonton! Masing-masing tokoh di drama ini memiliki kisah manis-pahit kehidupan yang mungkin kalian atau orang di sekitar kalian pernah mengalaminya.

Sedikit spoiler kecil, misalnya tentang kisah perjuangan Shin Ga Hyeon setelah kecelakaan yang menimpanya dan dia harus menggunakan kursi roda. Kim Se Rin yang selalu gagal dalam tes masuk universitas. Kesendirian Hwang No Seop karena istrinya yang sedang sakit, serta masih banyak lagi kisah-kisah karakter lainnya yang akan mengetuk pintu hatimu karena pesan moral di dalamnya. Akting para aktor dan aktris sangat mendalami perannya masing-masing sehingga pesannya bisa sampai ke penonton dengan baik.

3. Plot Twist di Tiap Episode!

365: Repeat The Year Korean Drama

365: Repeat The Year Korean Drama via http://www.hancinema.net

Yang paling menarik dari drama ini adalah plot twistnya enggak tanggung-tanggung, alias setiap episode selalu ada detail baru yang bikin hah!? Kok bisa!? Kasus-kasus yang selalu bertemu jalan buntu, detail aneh yang bercabang-cabang, petunjuk yang terlewat, serta tersangka tak terduga membuat drama ini enggak akan bisa kalian skip.

Selain itu, tebakan mengenai karakter selalu meleset dan berbeda dari yang dibayangkan!

4. Impostor atau Bukan?!

365: Repeat The Year Korean Drama

365: Repeat The Year Korean Drama via http://www.hancinema.net

Nonton 365 Repeat The Year, sensasinya sama seperti memainkan game Among Us yang sedang digandrungi anak muda saat ini!

Kalian harus atur strategi, mengumpulkan bukti, mencari tahu siapakah Impostornya, dan… jreng jreng! EMERGENCY MEETING! Para resetter (sebutan untuk 10 orang yang ikut program reset) selalu mengadakan pertemuan untuk berdiskusi di café 36.5 C milik Hwang No Seop.

Awalnya, sih, untuk silaturahim, sekadar nanyain kabar lama-kelamaan jadi ajang diskusi untuk memata-matai siapa dalang di balik semua kejadian yang menimpa mereka!

5. Kemistri Lee Joon Hyuk dan Nam Ji Hyun

365: Repeat The Year Korean Drama

365: Repeat The Year Korean Drama via http://www.hancinema.net

Kemistri Ga Hyeon dan Hyong Ju dalam drama ini menarik perhatian penonton, lho. Cara mereka berdua berdiskusi dan mencari bukti selalu menggemaskan. Ssst, jangan lupa ini bukan genre romance, ya!

Meskipun skinshipnya hanya sekadar tos, tapi, perasaan terdalam dari keduanya benar-benar bikin penonton klepek-klepek! Karena kesuksesan kemistri ini, para penonton pun menyebut mereka sebagai Reset Couple!

6. Persahabatan dan Kekeluargaan

365: Repeat The Year Korean Drama

365: Repeat The Year Korean Drama via http://www.hancinema.net

Selama menikmati 365: Repeat the Year, kalian akan mendapatkan suasana hangat antar anggota tim detektif kepolisian. Kemistri bromance yang penuh canda antara Hyong Ju dan seniornya. Pimpinan detektif yang selalu mendampingi mereka. Serta kehadiran pasangan detektif yang seperti anjing dan kucing yang selalu bertengkar, namun diam-diam saling peduli, benar-benar melengkapi kerusuhan di tim kecil itu.

So, sebelum nonton 365: Repeat The Year, siapkan otak untuk memecahkan kasusnya, siapkan hati untuk kebaperan Reset Couple, siapkan jantung untuk adegan tak terduga, dan jaga mulut agar tidak berkata kasar ketika tebakanmu salah.

Eits, kelupaan! Jaga iman juga agar tidak suudzon kepada semua karakternya, ya! Selamat nonton, hyeong, eonni, ahjumma, ahjussi, everyoooone!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE