5 Ide Kreatif Apabila Film I am Mother Dibuat Menjadi Sekuel. Kira-kira Gimana ya?

Ide Kreatif Jika Film I am Mother Menjadi Sekuel

Sudahkah kalian menonton film I am Mother? Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2019 oleh Netflix yang mengisahkan tentang seorang gadis yang dibesarkan oleh seorang robot. Kisah pada film ini dimulai dengan keterangan bahwa populasi manusia telah punah dan yang tersisa hanya embrio-embrio yang dikumpulkan pada suatu tempat di mana seorang robot mengelola tempat tersebut.

Robot tersebut yang kemudian membesarkan seorang gadis yang menjadi pemeran utama film ini dan memerankan tokoh Ibu bagi sang gadis. Film bergenre drama, horror, sci-fi ini memberikan alur cerita yang menarik dan penuh dengan teka-teki hingga akhir. Maka dari itu, mari kita telurusi beberapa misteri yang bisa saja terungkap jika film ini dibuat sekuel!

Advertisement

1. Bagaimana kepunahan pada manusia dapat terjadi?

Daughter ketika kembali ke bunker setelah menyadari bahwa tidak ada manusia yang tersisa kecuali The Woman

Daughter ketika kembali ke bunker setelah menyadari bahwa tidak ada manusia yang tersisa kecuali The Woman via http://geektyrant.com

Kisah pada film ini dimulai dari kepunahan para manusia dan disimpannya 63.000 embrio manusia. Namun, tidak dijelaskan bagaimana manusia bisa punah. Mungkin saja penjelasan tersebut telah didapat dari cerita, ketika The Woman mengaku bahwa ternyata robot-robot tersebut yang memburu manusia.

Dengan kata lain, manusia punah disebabkan oleh para robot. Sekuel selanjutnya yang mungkin dapat dibahas adalah proses kepunahan manusia tersebut, dari sebab akibat maupun siapa pelaku yang menggerakkan para robot sehingga membuat manusia punah.

Advertisement

Misalnya, sang pencipta robot yang ternyata tidak mengetahui bahwa ciptaannya akan sangat berbahaya, atau dapat pula sang pencipta menjadi dalang kepunahan manusia dan menciptakan alat untuk membasmi para manusia tersebut. Jadi, bakal ada kisah kilas baliknya gitu, kembali ke masa lalu! Hal ini juga dapat menjawab siapa orang tua Daughter yang sebenarnya! Bukankah akan sangat menarik jika sekuel selanjutnya menceritakan tentang hal tersebut? 

2. Kisah heroik The Woman

Ketika Daughter dibawa oleh The Woman ke \\\'tempat tinggalnya\\\'

Ketika Daughter dibawa oleh The Woman ke \\\’tempat tinggalnya\\\’ via http://www.imdb.com

Adegan paling mengejutkan dalam film ini adalah ketika Daughter menemukan bahwa ada manusia lain yang masih hidup selain dirinya, yaitu The Woman. Misteri yang mengikuti The Woman ini tentu saja perjuangannya untuk dapat bertahan hidup menjadi satu-satunya manusia yang selamat di luar bunker.

Sekuel selanjutnya jika menceritakan tentang kisah The Woman ini juga dapat mengungkap siapa sebenarnya sosok The Woman! Ada dua kemungkinan, yang pertama bahwa The Woman ini benar-benar penyintas yang berhasil bertahan, atau yang kedua adalah The Woman sebenarnya justru dalang dibalik kepunahan manusia!

Advertisement

3. Kisah daughter membesarkan para embrio

Daughter dan Embrio

Daughter dan Embrio via http://www.businessinsider.sg

Jika dua poin sebelumnya membahas tentang flashback, maka poin ini akan membahas alur maju, yaitu kisah pada sekuel selanjutnya dapat diteruskan dengan alur maju. Kisah ini nantinya akan menceritakan perjuangan Daughter membesarkan para embrio. Struggle yang akan dihadapinya dapat bermacam-macam karena dia harus membesarkan mereka tanpa si Robot, Mother.

Apakah Daughter dapat membesarkan embrio-embrio itu? Atau dia akan mencari Mother lagi untuk membantunya, seperti saat dia kecewa tidak menemukan manusia di luar bunker? Atau justru dia berhasi survive dan dalam perjalanan dia menemukan clue-clue yang mengungkap misteri mengapa tindakan pemusnahan manusia dilakukan?

4. Para embrio merupakan sebuah ekperimen

Salah Satu Embrio dalam Film I am Mother

Salah Satu Embrio dalam Film I am Mother via http://www.imdb.com

Ide selanjutnya adalah membuat kisah I am Mother menjadi sebuah ekperimen! Hal ini dapat dijadikan pertimbangan bahwa embrio-embrio ini merupakan suatu ekperimen untuk membuat suatu pasukan unggul. Seperti yang dapat dilihat dalam film tersebut, Daughter dibesarkan dengan sangat ketat. Dia diberikan segala hal yang terbaik.

Kemudian, ternyata Daughter bukan embrio pertama yang diciptakan, meskipun satu-satunya yang bertahan. Embrio-embrio sebelum Daughter ternyata tidak mumpuni atau dinilai cacat untuk standarisasi sebuah pasukan unggul, dan hal tersebut menjadi alasan mengapa mereka dimusnahkan.

Eksperimen lainnya yang mungkin saja terjadi adalah, eksperimen terhadap robot itu sendiri. Eksperimen ini dapat menjadi sarana melihat bagimana perkembangan si Robot, jadi semacam evaluasi terhadap robot itu sendiri. Dan, dari suatu tempat ternyata apapun yang terjadi disekitar bunker sedangan diamati oleh para ahli. Wah!

Meskipun terkesan pasaran, karena ada beberapa ide film yang sama, namun ini tidak menutup kemungkinan film ini dapat dikembangkan dengan sedikit something yang dapat membuat sekuel film ini berbeda, bukan?

5. Pembalasan para robot terhadap kaum manusia

Salah Satu Adegan Mother dalam Film I am Mother

Salah Satu Adegan Mother dalam Film I am Mother via http://www.imdb.com

Poin terakhir ini sejujurnya bukan ide terfavorit, namun masih dapat dipertimbangkan, yaitu pembalasan para robot terhadap manusia. Seiring berjalannya waktu, manusia mengalami kemajuan teknologi yang tinggi. Teknologi sangat berhubungan erat dengan kehidupan manusia sehingga penciptaan robot semakin gencar dilakukan.

Namun, dalam prosesnya, penciptaan robot tersebut tidak jarang pula mengalami kegagalan, dan seringnya robot yang gagal dimusnahkan, hingga para ilmuwan berhasil membuat robot yang sempurna. Coba bayangkan, jika perannya dibalik? Kali ini giliran robot yang menjadikan manusia sebagai percobaannya. Jadi, kayak switch position gitu, apa yang dulu manusia lakukan kepada robot, maka dilakukan robot kepada manusia. Gimana? Gimana? Bisa jadi bahan pertimbangan untuk kisah lanjutan film I am Mother jika ada sekuelnya, bukan?

Ide-ide di atas merupakan pemikiran-pemikiran spontan setelah menyaksikan film I am Mother. Maka, jika ada yang dirasa tidak masuk di akal, maklumi saja! Namun, bukankah film merupakan suatu wadah untuk menyalurkan hal-hal yang tidak masuk di akal? Jadi, menurut kalian bagaimana? Apakah film I am Mother akan dijadikan sekuel? Mari kembangkan imajinasi kalian!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE