5 Hal Menarik Seorang Ikuta Erika, Anggota Grup Nogizaka46

Siapa yang belum kenal seorang Ikuta Erika Nogizaka46?

Cantik, berkarisma, pandai menari, itulah Ikuta Erika. Gadis berdarah campuran Jepang-Jerman ini memang sedang naik daun di industri hiburan berkat penampilannya bersama grup Nogizaka46.

Ikuta Erika gadis blasteran yang digemari banyak remaja perempuan di Jepang, belakangan gaya berpakaian dia selalu ditiru oleh banyak remaja. Apalagi ketika tampil di Tokyo GirlsAward Runway 2020. 

Gayanya apa saja, aksesoris yang dikenakannya, semua menjadi topik pembicaraan menarik bagi para remaja Jepang. Bahkan kini sudah mulai ditiru oleh gadis-gadis di Indonesia.

Penasaran dengannya? Yuk kenal Ikuta Erika lebih dalam.

Advertisement

1. Profil Ikuta Erika

Pakai Seragam Nogizaka46

Pakai Seragam Nogizaka46 via https://www.kibezaka.com

Wanita yang punya paras cantik ini memiliki nama panggilan Ikuchan, lahir di Dusseldorf, Jerman pada 22 Januari 1997 dan tahun ini usianya masuk angka 23 tahun. Ikuta Erika yang berzodiak Aquarius tinggi badannya 160cm serta golongan darah A. Ikuta Erika sangat menyukai makanan pedas, terutama yang mengandung Wasabi di dalamnya. Saat ini Ikuchan berada di agensi N46Div.

2. Jadi Ikon Nogizaka46

Ikuta Erika di single ke-14 Nogizaka46

Ikuta Erika di single ke-14 Nogizaka46 via https://www.facebook.com

Ikuta Erika memulai perjalanannya sebagai seorang idola Jepang dengan bergabung menjadi anggota grup Nogizaka46 generasi pertama. Ikuta memulai debut penampilan perdananya pada 22 Februari 2012 dengan lantunan single Guruguru Curtain bersama dengan 16 anggota Nogizaka46 lainnya. Sejak itu nama Ikuta Erika semakin populer di kalangan penggemar musik J-Pop, ia bahkan langsung ditunjuk menjadi pemain drama musikal berjudul Sixteen Principal dan berperan sebagai karakter Alice

Advertisement

3. Merilis Dua Photobook

Sampul Photobook Ikuta Erika

Sampul Photobook Ikuta Erika via https://www.shukanbunshun.com

Mendapatkan kesempatan merilis foto album atau Photobook bukanlah hal yang mudah bagi anggota Nogizaka46. Hingga kini, Ikuta Erika berhasil merilis Photobook sebanyak dua kali dengan judul Tenchou yang dirilis pada 21 Januari 2016, dan edisi kedua berjudul Intermission yang rilis 22 Januari 2019. Menariknya, kedua Photobook Ikuta Erika selalu terjual habis dan menempati posisi pertama di Oricon Weekly Book Chart. Ia hampir menyamai rekor yang dipegang oleh teman satu grupnya, Shiraishi Mai. 

4. Seorang Multitalenta

Ahli Main Piano

Ahli Main Piano via https://mdpr.jp

Selain dikenal karena kecantikan wajah dan senyuman manisnya, Ikuta Erika juga disukai banyak orang karena bakatnya luar biasa. Ikuta bahkan seorang multitalenta, selain memiliki skil bernyanyi, menari, memasak ia juga jago akting, bermain piano, dan fotografi. Ikuta Erika sangat menyukai kegiatan yang produktif dan cenderung mudah bosan. 

5. Meraih Penghargaan

Dapat penghargaan bergengsi

Dapat penghargaan bergengsi via https://www.oricon.co.jp

Talentanya membawa dia ke ajang bergengsi. Pada Juni 2017, Ikuta Erika berhasil meraih penghargaan spesial dalam ajang Iwatani Tokiko Awards ke-8 dan menjadi penghargaan individu pertama baginya. Sebelumnya Ikuta juga pernah memenangkan penghargaan sebagai pengisi suara terfavorit di tahun 2013, saat itu Ikuta Erika mengisi suara Rue di The Hunger Games yang tayang pada 2012 di Jepang. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka Martabak Telur Sambal Kacang

CLOSE