Setiap pasangan memiliki dream wedding mereka masing-masing. Ada yang ingin menikah berkonsep rustic, bernuansa adat hingga konsep fairy tale wedding. Momen yang diharap terjadi sekali dalam sumur hidup ini pastinya akan digelar se-perfect mungkin agar menjadi momen yang paling bahagia bagi pasangan yang akan menikah. Tren konsep pernikahan sudah semakin banyak dan menjadi pilihan bagi para calon pengantin. Namun, tempat atau lokasi menjadi hal yang paling penting. Pernikahan berlokasi indoor sering dipilih oleh pasangan yang akan menikah.

Tapi konsep outdoor juga ngak kalah cantik, kok. Buktinya para artis ini lebih milih lokasi outdoor sebagai lokasi pernikahan mereka. Nah, buat kamu yang ingin nikah dengan konsep outdoor, bisa jadi referensi nih.

1. Andien dan Ippe

pernikahan andien via http://google.com

Penyanyi cantik Andien dan sang suami Ippe melangsungkan pernikahan di Pine Forest Camp, Lembang pada tahun 2015 lalu. Dikelilingi oleh pohon pinus yang cantik menambah kesan nature pada pernikahan Andien dan Ippe. Tidak terlalu banyak dekorasi dalam pernikahan Andien. Kesan nature namun juga romantis dan tetap elegan. Akad nikah dilaksanakan dengan nuansa adat Jawa dan resepsi di malam hari bernuansa international wedding. Di lokasi outdoor yang dikelilingi hutan pinus dengan nuansa adat menambah sakral dan khitmad pernikahan Andien dan Ippe. Cantik banget ya, konsep outdoor pernikahan Andien dan Ippe ini. Sebelum akhirnya memilih Lembang sebagai lokasi pernikahan, ternyata Andien mencari lokasi pernikahan yang pas dengan apa yang dia mau sampai keluar kota, lho!

2. Vicky Shu dan Ade Imam

pernikahan vicky shu via http://instagram.com

Vicky Shu dan sang suami Ade Imam menikah pada tahun 2017 ini dengan nuasa adat Jawa yang sangat kental. Bertempat di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Vicky Shu dan sang suami mengikat janji sehidup dan semati. Konsep pernikahan adat Jawa ditambah dengan pemandangan Candi Borobudur di sore hari menambah keindahan pernikahan Vicky Shu dan sang suami. Pada resepsi malam hari nuansa adat jawa masih digunakan oleh pasangan ini. Bahkan para tamu undangan juga datang dengan dresscode pakaian adat Jawa. Konsep outdoor Jawa tempo dulu dipilih Vicky Shu dan sang suami. Tidak perlu menambahkan banyak dekorasi karena bisa telihat jelas di pernikahan Vicky Shu karena keindahan Candi Borobudur yang sangat keren menjadi latar belakang yang cantik untuk dipandang. Wah, adat tradisional sangat terasa di pernikahan Vicky Shu dan Ade Imam.

3. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

pernikahan atiqah hasiholan via http://google.com

Advertisement

Pasangan ini menikah tahun 2013 lalu dan baru saja memiliki anak pertama yang masih berusia 5 bulan. Atiqah dan Rio menikah di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Dengan menggunakan gaun berwarna merah Atiqah tampil cantik di hari pernikahannya. Pemandangan pantai dan sunset yang indah serta konsep pernikahan minimalis tidak membutuhkan ornamen serta dekorasi yang terlalu banyak. Nuansa putih juga menjadi warna dominan di pernikahan Atiqah dan Rio, menambah kesan nature di pernikahan mereka. Ternyata untuk mengusung konsep pernikahan outdoor dan latar belakang pantai nggak perlu jauh-jauh ke Bali, lho. Di Kepualuan Seribu juga bisa jadi tempat yang indah untuk wedding kamu.

4. Annisa Pagih dan Timothy Matindas

pernikahan annisa pagih via http://google.com

Untuk kalian yang suka petualangan dan ingin pernikahannya diadakan di tempat yang beda dari biasanya, kalian bisa lihat pernikahan News Anchor cantik Annisa Pagih dan sang suami, Timothy karena mereka memilih tempat yang cukup unik. Bagaimana tidak, mereka memilih Cecil Peak di puncak gunung New Zealand. Janji suci sehidup dan semati mereka diucapkan tepat di daratan tertinggi. Tidak perlu dekorasi karena alam sudah jadi pemandangan yang cantik untuk menjadi background janji suci mereka. Annisa mengenakan gaun putih yang klasik namun tetap elegan dan sang suami menggunakan setelan jas berwarna hitam. Pernikahan annisa dan sang suami sebetulnya sudah dilaksanakan di Bandung dengan konsep yang sama, yaitu minimalis namun tetap cantik dan elegan. Dan keesokan harinya mereka menuju New Zealand untuk melakukan wedding vow. Untuk menuju lokasi wedding vow mereka harus menggunakan helikopter, lho. Dan mereka juga memilih New Zealand sebagai tempat honeymoon mereka.

5. Kunto Aji dan Dewi Syariati

pernikahan Kunto Aji via http://thebridedept.com

Penyanyi Kunto Aji dan sang istri Dewi menikah setelah hampir 10 tahun LDR. Mereka akhirnya mengikat janji sehidup semati pada tahun 2016 lalu. Pasangan ini menggelar pernikahan di Rumah Ranadi, Jakarta. Alasan mereka memilih lokasi tersebut adalah karena konsep garden party dan nuansa Jawa sangat kental pada tempat tersebut. Akad nikah dilangsungkan dengan adat Yogyakarta dan internasional pada resepsi sore hari. Konsep outdoor pada pernikahan Kunto Aji dan Dewi sangatlah intimate dan tetap mengusung nuansa adat Jawa. Pada pernikahan Kunto Aji, para tamu dipersilahkan untuk menggunakan sneakers, namun dengan dresscode formal. So simple, sweet and elegan! Nggak perlu jauh-jauh ke luar kota, karena di Jakarta juga ada tempat yang unik untuk dijadikan lokasi pernikahan.

Advertisement

Pernikahan bertema outdoor ternyata ngak kalah keren sama konsep indoor. Kalian masih bisa mengusung nuansa adat pada konsep pernikahan outdoor. Pada kosep pernikahan outdoor, para pengantin dapat mingle dan berinteraksi langsung dengan tamu. Dan para tamu yang diundang juga biasanya teman dekat dan keluarga saja. Itu tadi adalah para artis yang menikah dengan lokasi outdoor yang keren dan unik juga loh. semoga bisa jadi referensi untuk hari pernikahan kamu nantinya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya