Semakin kita bertambah umur biasanya akan sulit sekali mendapatkan sosok sahabat, teman yang bisa diajak ngobrol pun bukan bertambah banyak malah jadi sedikit sekali. Jika semakin banyak pengalaman tentunya kita akan lebih selektif dalam mencari pertemanan yang bukan saja berfungsi sebagai teman tapi juga teman tukar pikiran dan gaul bareng, nah memiliki sahabat cewek pun belum tentu bisa mempertahankan, persahabatan itu bisa saja luntur karena kesibukan masing-masing dan akhirnya persahabatan hilang ditelan massa.

Ini keuntungan buat yang bisa mempertahankan ataupun memiliki sahabat cewek saat phonebook-mu sangat penuh tapi teman nyatamu mulai tidak terlihat.

1. Saling bisa merasakan

Saling bisa ngerasain

Saling bisa ngerasain via https://sahabatwanita.org

Jangan dulu berpikiran yang nggak-nggak, maksud di sini adalah sebagai cewek biasanya kita butuh orang yang satu pemikiran dengan kita, yang dengan baiknya merasakan apa yang kita rasakan, nggak cuman ngomong mengenai pake logika.

Kalau kamu punya BFF cewek sebentar mereka akan merasa berempati dan mencoba menghiburmu dan sebentar mulai mengarahkan kamu kembali ke jalan kebenaran. Karena sedih nggak melulu soal gimana kamu nangis atau merasa terjatuh begitu saja, sahabat siap bantu kamu bahkan kadang rela menginap di rumahmu atau sekadar bergadang untuk mendengarkan curhatan kamu yang kadang bisa diulang-ulang.

2. Hangout bareng

Advertisement

Siapa sih yang mau hangout bareng sama orang yang nggak disuka? Faktanya banyak yang nggak punya BFF biasanya akan hangout sama siapa saja meskipun sama orang yang nggak dia suka dan itu rasanya nggak enak banget.

Yang jelas kalau kamu punya BFF, kamu bakal menyediakan waktu buat sekedar hangout bareng, meski pada akhirnya ada selipan curhat di setiap hangout bareng. Ah, satu lagi kalian bisa melakukan banyak hal bareng yang biasanya nggak bisa dilakukan, semisal kalian hangout bareng cowok contohnya beli pakaian dalam atau sekadar diskusi bagaimana merias yang berfaedah.

3. Saling kasih masukan

Saling kasih masukan

Saling kasih masukan via https://cantik.tempo.co

Nggak hanya di meme bertema sahabat agak nyeleneh. Kenyataannya dalam persahabatan cewek yang sudah masuk taraf BFF pun malu-maluin. Baik bahasannya ataupun masukannya!

Advertisement

BFF nggak akan sungkan kasih saran atau masukan menurut pendapat mereka sendiri, terdengar sedikit egois mungkin tapi kenyataannya adalah cewek memang nggak bisa lepas dari ego mereka dalam memandang satu hal dan justru dari situ sahabat akan saling membuka diri dan menerima saran secara demokrasi.

4. Kejutan!

Saking seringnya jalan bareng atau tukar pikiran, pada akhirnya apa yang dia suka dan nggak suka, apa yang bisa dipaksa dan nggak dipaksa, apa yang bisa bikin dia seneng dan sedih, ukuran berapa daleman dia. Sudah pasti deh tahu banget seluk beluknya.

Nah, bukannya mengharapkan kejutan tapi kejutan itu biasanya dateng dengan sendirinya. Semacam satu pemikiran yang menjadi kenyataan tapi dia duluan yang mulai. Yang jelas apa yang dilakukan, apa yang dipikirkan ketika itu menjadi satu pendapat terasa banget kejutan yang mengental dan kalian nggak bakal kepikiran lagi.

5. Melakukan banyak hal

Seneng-seneng bareng

Seneng-seneng bareng via https://hype.idntimes.com

Banyak hal yang bisa kamu lakukan bareng sama sahabat cewekmu, misalnya pesta piyama, bergadang hanya untuk curhat atau melakukan hal-hal yang kadang di luar nalar.

Kalian pun bisa saling melengkapi atau mencoba pengalaman baru, nggak heran masih bisa main masak-masakan atau sekadar tutorial make-up dengan kanvas wajah sahabatmu sendiri.

Yang jelas memiliki sahabat cewek atau cowok bukan perkara ingin karena mau curhat. Dalam dunia persahabatan, kita bakal mengerti bagaimana cara menghibur satu sama lain, bagaimana kasih masukan yang kadang nggak ada faedahnya. Mereka ada bukan karena kita senggang, tapi karena memang kita sudah memiliki cerita yang hanya bisa dijalin dengan mereka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya