Ini Dia 5 Alasan Kenapa Bali Selalu Menjadi Pilihan Tempat Kerja yang Nyaman

Kamu mulai memasuki dunia kerja, tapi kamu tidak tahu harus kerja dimana. Daripada kamu bingung memilih tempat kerja, bagaimana jika kamu pindah dan mulai bekerja di Pulau Bali? Tentu saja, akan ada beragam kelebihan dan kejutan yang menanti kamu di Pulau Dewata ini. 

Selain surganya makanan minuman yang mengenyangkan dan orang-orangnya yang ramah, berikut 5 alasan lain kenapa bekerja di Bali itu menyenangkan.

Advertisement

1. Kerja sambil vacation, kenapa nggak?

Photo by Michael Block from Pexels

Photo by Michael Block from Pexels via https://www.pexels.com

Bali memang terkenal sebagai daerah wisata nya yang menakjubkan. Dikelilingi dengan hamparan hijau yang terawat dengan baik. Berbagai jenis makanan yang sesuai dengan selera kamu. Hingga tempat-tempat kekinian lainnya yang sayang untuk tidak kamu kunjungi.

Bekerja di Bali berarti bekerja sambil vacation. Setelah bekerja seharian yang menguras pikiran dan tenaga, mengunjungi beach club sambil menikmati indahnya sunset adalah pengalaman yang akan kamu dapatkan hampir setiap hari nya.

Advertisement

2. Dekat dengan alam

Photo by Skitterphoto from Pexels

Photo by Skitterphoto from Pexels via https://www.pexels.com

Salah satu alasan kuat kenapa kamu harus mulai bekerja di pulau Bali adalah karena masih asri dan terawat dengan baik pemandangan alamnya. 

Bekerja ditemani dengan pemandangan alam dan sejuknya udara yang menyegarkan, akan meningkatkan produktivitas harian dan membantu kamu untuk tetap fokus. 

Semua beban pikiran dan stres pekerjaan akan hilang dalam sekejap begitu melihat pemandangan hijau di Bali yang menakjubkan. 

Advertisement

3. Tempat untuk membangun relasi

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Bali adalah gudangnya komunitas yang memiliki aktivitas seru dan menarik. Tidak hanya penduduk lokal nya saja, tetapi juga penduduk mancanegara yang telah menetap di Pulau Bali pun juga bergabung di dalam komunitas. 

Hal di atas bisa menjadi kesempatan emas bagi kamu yang ingin memperluas pertemanan, membangun relasi serta networking. Tak jarang, beberapa orang-orang penting dan berpengaruh juga menjadi salah satu volunteer komunitas, lho!

4. Jalan kaki? Hal yang lumrah kok!

Photo by Pripicart from Pexels

Photo by Pripicart from Pexels via https://www.pexels.com

Berjalan kaki akan menjadi pemandangan yang lumrah nantinya bagi kamu setelah tinggal cukup lama di Bali, apalagi jika tempat tinggal kamu berlokasi strategis. 

Apa-apa di Bali dekat, kok! Kamu bisa berjalan kaki untuk membeli makanan. Membeli kebutuhan pokok dan berbelanja bulanan. Berbelanja di pasar. Pergi ke pantai. Hampir semuanya bisa kamu lakukan dengan berjalan kaki.

5. Banyaknya ruang untuk belajar

Photo by Elly Fairytale from Pexels

Photo by Elly Fairytale from Pexels via https://www.pexels.com

Bali memberikan kesempatan yang sama pada siapapun yang ingin tumbuh dan mengembangkan dirinya. 

Selain banyaknya komunitas, Bali juga menawarkan beragam kelas yang bisa kamu coba untuk menambah pengalaman, mulai dari yang gratis hingga berbayar sekalipun.

Sustainable class, mixology class, cocktail class, surfing class, cooking class, dan yoga class semuanya tersedia dan siap untuk kamu pelajari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hi, panggil saya dengan Nanda. Saya seorang Creative Content Writer dan seorang Hospitality Specialist di bidang Tourism. Menulis adalah salah satu cara saya untuk melepas penat setelah bekerja seharian. Didalam nya, ada beberapa pembelajaran yang ingin saya tunjukan ke para komunitas.

CLOSE