Ini Dia 5 Fashion Item Andalan Musim Dingin di Indonesia, Udah Ada Dikoleksimu Belum?

Fashion item musim penghujan

Tentunya musim dingin di Indonesia tidak seperti di luar negeri yang membutuhkan mantel super tebal. Tapi pastinya kamu juga harus punya beberapa item fashion andalan dong biar kamu tetap fashionable walau tengah beraktivitas di musim penghujan. Dan walaupun masih kebanyakan di rumah aja, pastinya kalau hujan sedang menerpa juga berasa dong angin sepoi-sepoi di luar sana yang bikin suhu tubuh jadi lebih rendah. Nah, mau tahu fashion yang kayak gimana sih yang cocok dikenakan ketika musim penghujan tiba? Yuk, cekidot!

Advertisement

1. Turtleneck

Photo by We Heart It

Photo by We Heart It via https://weheartit.com

Turtleneck fashion merupakan salah satu fashion musim dingin yang cocok dipakai di mana saja. Tentunya tergantung ketebalan bahannya juga. Kalau di Indonesia gak perlu terlalu tebal harusnya sih sudah bisa menghangatkan tubuh kamu yang masih harus beraktivitas di kala hujan. Selain itu, fashion item yang satu ini juga cocok banget dikenakan untuk kegiatan di dalam ruangan di mana ruang pendinginnya menggunakan AC central, alias dingin banget dan gak bisa dinaikin suhunya.

2. Hoodie

Photo by Fustany

Photo by Fustany via https://fustany.com

Jaket biasa aja pastinya gak cukup buat melindungi kamu di kala hujan menghampiri. Tapi beda cerita kalau baju atau jaket yang kamu kenakan ada penutup kepalanya atau dikenal dengan hoodie. Selain trendy, juga bisa melindungi kamu ketika hujan turun lho.

Advertisement

3. Sweater

Photo by Beautynesia

Photo by Beautynesia via https://www.beautynesia.id

Mau bentuknya berlengan panjang ataupun vest alias rompi, busana bermodel sweater telah terbukti bisa memberikan kehangatan kepada tubuh si pemakai. Cocok banget buat dikenakan ketika hujan turun yang otomatis bikin cuaca jadi dingin. Dijamin gak bakal ada lagi yang namanya kedinginan deh~

4. Jeans alias Denim

Photo by The Tempest

Photo by The Tempest via https://thetempest.co

Fashion item yang satu ini pasti ada di lemari koleksi kalian. Yup, denim alias jeans yang berbahan tebal pastinya bakal memberikan kehangatan ketika cuaca menjadi dingin. Yang lebih penting lagi, mix and matchnya gampang karena cocok buat dipaduin dengan apa aja.

5. Syal Scraft

Photo by Shefinds

Photo by Shefinds via https://www.shefinds.co

Syal scraft alias syal yang bukan dari rajutan cocok banget buat menyempurnakan gaya kamu di musim penghujan. Gak terlalu tebal, banyak pilihan motif, bisa dikenakan dengan banyak cara, dan tentunya pas banget buat musim hujan di Indonesia. Mau dipakai ke kantor atau acara formal lainnya juga cocok banget, gak rugi deh pokoknya punya item fashion yang satu ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE