Hey, Mblo...

Menyandang status single memang jadi pekerjaan rumah tersendiri. Bukan hanya dianggap kurang laku, nyinyiran lain seperti ketinggalan zaman sudah menjadi makanan sehari-hari. Sedihnya lagi, menyandang status single seperti menjadi sebuah momok, sehingga terpaksa menjalani cinta meski sebenarnya kurang nyaman dan tenteram. Ih, jangan sampai begini ah!

Untuk itu, simak deh bagaimana menjadi single atau jomblo yang berkualitas tanpa peduli omongan orang berikut ini!

1. Selagi bisa, kini saatnya kamu mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Selamat datang kedamaian hati dan jiwa…

Ini adalah cara yang paling ampuh dalam kesendirian Anda. Anda bisa menggunakan waktu jomblo anda untuk hal-hal yang berkaitan dengan agama seperti membaca kitab-kitab atau buku-buku yang berkaitan dengan agama agar dapat meningkatkan keimanan dan pengetahuan kita.

2. Berhenti memikirkan masalah jodoh dan kejombloanmu terus menerus. Anggap saja, ini adalah waktu yang tepat untuk menata diri

Jomblo terlihat ngenes sebenarnya karena mereka suka berlarut-larut dalam kesedihan. Mereka suka menikmati penderitaannya sendiri, mereka merasa seperti menjadi "korban" kehidupan yang membuat mereka semakin depresi. Karena tidak ada orang yang suka berhubungan dengan mereka yang sedang depresi, jadi hilangkan depresi yang berlebihan karena akan semakin lama membuat anda menjadi jones.

Advertisement

Lebih baik menggunakan energi kita untuk belajar, karir, atau ikut serta dalam kegiatan sosial. Percaya saja bahwa jodoh sudah ada yang mengatur.

3. Berhentilah terlalu lebay dalam mengidolakan seseorang. Kamu pun punya hati, yang sangat rentan tersakiti

Pasti setiap orang memiliki sosok lelaki atau wanita idaman yang ingin dimiliki. Kita terlalu terpukau pada sosoknya yang "ideal" sehingga kita tidak bisa lagi melihat mereka sebagai "manusia biasa" yang juga punya kekurangan. Stop!!! Jangan terlalu mengidolakan atau menginginkan seseorang sehingga membuat anda semakin susah move on dan beralih ke yang lain. Karena cara tersebut hanya akan membuat anda berprofesi sebagai penjaga jodoh orang.

4. Cara terbaik menikmati kesendirian adalah dengan meyakini sepenuh hati bahwa kamu berharga, bahkan di kehidupan yang fana ini

hilangkan depresi

hilangkan depresi via https://www.megawarta.com

Tidak peduli anda butuh kebebasan atau tidak dalam hidup, namun nyatanya saat anda berada dalam hubungan asmara anda harus siap melupakan semua kebiasaan sampai batas tertentu. Kasusnya akan berbeda saat anda jomblo. Gunakan waktu luang anda untuk traveling atau melakukan hobi anda. Anda juga bisa mencoba hal-hal berikut:

Advertisement
  1. Kejar passion yang sejak dulu ingin anda lakukan
  2. Buka bisnis untuk menambah penghasilan
  3. Belajar hal-hal baru
  4. Fokus pada kesuksesan diri dan pengembangan karir anda.

5. Perluas relasi dan pertemanan. Tahukah kamu kalau ini akan sangat berguna di masa mendatang?

banyakteman

banyakteman via http://gituaja.com

Saat anda jomblo, Anda akan dengan mudah untuk berbaur dengan berbagai jenis orang yang anda sukai. Berbeda saat anda memiliki pasangan pasti lingkup pergaulan anda akan terbatas. Dengan adanya banyak teman, bisa menjadi batu loncatan untuk mendapatkan link pekerjaan yang bagus atau bahkan mendapatkan jodoh seperti yang anda inginkan.

6. Gunakan waktu sendiri ini untuk menabung. Kenapa? Simak penjelasannya di sini…

Ketika memiliki pasangan kita kan mengeluarkan uang yang lebih. Seperti untuk makan bareng, nonton, liburan atau bahkan menuruti nafsu pasangan untuk belanja ini itu di mal, online shop dan lain-lain. Dengan jomblo kita bisa lebih hemat dan bisa memiliki tabungan untuk masa depan, menyanangkan bukan?

7. Kenali dirimu lebih dalam dengan keluar dari zona nyaman. Bila perlu, tinggalkan kebiasaanmu yang dulu supaya orang tahu kalau kamu ini punya harga diri!

Jika anda jomblo dan siap berbaur dengan siapa saja, maka keluarlah dari zona nyaman anda. Mulailah menjajahi setiap orang yang dekat dengan anda, terutama lawan jenis untuk mengerti bagaimana karakter orang. Nantinya, jika anda sudah memiliki sosok yang pas dengan karakter yang anda inginkan anda bisa lebih tau bagaimana nada harus bersikap.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya