Kebanyakan orang pada susah bangun pagi, sementara kita nggak bisa bangun siang. Emangnya ada orang kayak gitu? Enak nggak sih?

 

1. Susah bangun siang

Mau tidur jam berapa pun, mau jam 12 malem, jam 1 pagi, atau jam 2 pagi, pasti kita nggak bisa bangun siang. Sesiang-siangnya pasti jam 10 pagi. Kadang ngerasa kurang tidur tapi mau tidur lagi tetep aja nggak bisa merem. Kadang malah ada juga yang bisa bangun sendiri tanpa nyetel alarm.

2. Kita sering ngantuk di siang hari

sleep when work.

sleep when work. via http://www.shemazing.net

Kekurangannya yang paling umum adalah ketika sudah siang, kita sudah mulai menguap karena ngantuk. Sebenarnya tidurnya sudah cukup, tapi karena bangunnya kepagian, siangnya jadi cepet ngantuk.

3. Nggak bisa bener-bener menikmati liburan

Siapa yang nggak pengen bangun siang pas liburan? Ketika sibuk dengan rutinitas kantor, kuliah atau sekolah, kita akan diwajibkan bangun pagi setiap hari. Tapi begitu pas liburan, kita akan merasa tidak sedang libur, karena ujung-ujungnya bangun pagi juga, karena nggak bisa bangun siang.

4. Enak Sih, Tapi...

Waking up

Waking up via http://www.linino.org

Biasanya kalo lagi hari Sabtu atau Minggu pagi, kita bakal disuruh bantu-bantu beresin rumah seperti ngepel, nyapu, atau disuruh belanja. Mau pura-pura masih tidur pun nggak bisa, karena sudah ketahuan pasti kita sedang pura-pura tidur. Padahal sebenarnya sudah bangun, tapi males gerak aja.

5. Bisa diandalkan

Positifnya adalah kita menjadi orang yang disiplin dan menghargai waktu orang lain karena kita akan selalu on time dimana pun dan kapan pun kita berada. Biasanya kita akan lebih diandalkan untuk memimpin suatu kegiatan atau acara. Apalagi kita punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri dalam mengerjakan aktivitas. Jarang ada orang yang bisa begini, terutama karena mayoritas orang Indonesia yang selalu jam karet kalo janjian sama orang. Jadi kita bisa berbangga hati kalo kita adalah morning person.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya