Seperti yang kita tahu bersama bahwa Bali merupakan surga tempat wisata alam yang ada di Indonesia. Salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Bali adalah pantai Kuta yang juga ada di Bali Selatan. Ya! Destinasi wisata pantai ini sudah terkenal dan banyak sekali dikunjungi oleh turis-turis lokal maupun internasional.

Seringnya kita mengenal Pantai Kuta sebagai destinasi wisata alam andalan di Bali. menjadikan kita tidak tahu banyaknya tempat wisata alam menarik yang ada di seluruh bagian pulau Bali termasuk di Bali Selatan. Wisata alam Bali selatan juga banyak sekali lho! Dan mungkin bisa anda kunjungi ketika liburan ke Bali

1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa via https://www.balimahotama.com

Destinasi wisata alam yang pertama di Bali Selatan adalah Pantai Pandawa. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh Kabupaten Badung Provinsi Bali. Di kalangan turis lokal pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Kutuh. Sedangkan turis mancanegara lebih mengenalnya dengan sebutan secret beach. Di Pantai Pandawa kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pantai. Selain itu anda juga bisa menikmati wahana seperti bermain kano ataupun anda juga bisa berenang-renang di Pantai indah ini.

2. Pantai Dreamland

Dreamland Beach

Dreamland Beach via https://indokartawisata.com

Dari pantai Pandawa kita beralih ke Pantai Dreamland. Pantai Dreamland berada Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Provinsi Bali. Pantai ini merupakan tempat surfing terbaik yang ada di Provinsi Bali. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan hamparan pantai pasir putih yang eksotis. Di Pantai Dreamland ini kamu bisa menikmati kopi sekaligus membaca novel dan buku kesayangan kamu dengan bersantai di pinggir pantai ini

3. Pantai Sanur

Advertisement

Selanjutnya, destinasi wisata alam yang ada di Bali selatan adalah Pantai Sanur. Pantai Sanur terletak di Denpasar Selatan Bali. Di Pantai ini kamu akan dimanjakan dengan wisata alam khas pantai di Bali selatan yang menakjubkan. Di sini kamu juga akan mendapati perahu-perahu tradisional nelayan Bali.

Pantai Sanur adalah pantai indah berwarna putih dengan perairan yang dangkal, sangat cocok untuk buat anda yang hobi menyelam dan snorkling. Pantai sanur sering dijadikan sebagai tempat prewedding dan tempat bagi para fotografer memainkan seni fotografinya. Hal ini karena pantai ini mempunyai spot yang bagus untuk diabadikan di kamera.

4. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa via https://hijautua.com

Tanjung Benoa merupakan tempat indah dan surganya olahraga air, Tanjung Benoa terletak di Nusa Dua-Benoa, Kuta Selatan Bali. Tempat ini sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan dan menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi di Bali. Menjadi tempat wisata watersport terfavorit dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda bisa bermain snorkling, Sea Walker, banana boat, waterboard dan lain-lain.

5. Pantai Legian

Suasana Pantai Legian

Suasana Pantai Legian via https://www.balimahotama.com

Advertisement

Pantai Legian tidak jauh dari Pantai Kuta yang cukup terkenal di Bali. Tempat ini sering disebut oleh wisatawan mancanegara dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Tempat ini menyajikan wisata khas pantai yang eksotis sangat cocok buat kamu yang tidak terlalu suka dengan keramaian.

Hal ini karena Pantai Legian menyajikan nuansa resort. Tentunya pantai Legian menyajikan hal berbeda dengan pantai Kuta yang identik dengan keramaian. Pantai Legian bahkan masuk dalam berbagai “Tour and Travel” dunia dan menyebut Indonesian Travel yang wajib dikunjungi ketika ketika berkunjung ke Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya