5 Hal yang Sering Dilupakan Ini Ternyata Bisa Jadi Sumber Bahagia Paling Nyata. Udahan Dulu ya Sambatnya~

hal kecil sumber bahagia dan bersyukur

Setiap orang memiliki kehidupannya masing-masing. Ada yang beruntung, ada pula yang belum beruntung. Ada yang sukses, ada pula yang masih menuju sukses. Kadar ukur keberuntungan dan kesuksesan seseorang tentu berbeda-beda. Setiap orang telah memiliki kesempurnaan hidupnya masing-masing. Jadi, jangan terus iri dengan kehidupan orang lain. Fokus saja pada kehidupanmu sendiri. Seperti hal-hal berikut yang sebenarnya wajib kamu syukuri, karena tidak semua orang memiliki hal-hal seperti ini:

Advertisement

1. Menghirup udara di pagi hari

Ya, bersyukurlah kamu yang keesokan paginya masih bisa terbangun dengan tubuh yang sehat, masih bisa melihat indahnya dunia, masih bisa menghirup segarnya udara pagi. Masih bisa mendengar merdunya suara kicauan burung dan suara azan. Masih bisa berjalan dengan seluruh anggota badan yang sehat dan kuat. Sebab, masih banyak di luar sana yang hidupnya memiliki keterbatasan. Misalnya, mereka saat itu sedang tidak sehat. Jadi, bersyukurlah kamu yang masih diberikan nikmat sehat dari sang pencipta.

2. Menikmati pendidikan dan memiliki cita-cita

Mungkin di antara kalian ada yang merasa malas untuk bersekolah. Padahal masa sekolah itu indah lho! Kalian tentu akan mendapatkan ilmu, banyak teman, banyak kegiatan, dan hal-hal lainnya. Coba lihat disekelilingmu, masih banyak anak-anak yang kurang beruntung dan tidak bisa merasakan dunia pendidikan untuk menggapai cita-citanya sepertimu. Jadi, sekolahlah yang benar, buat orang tua dan orang terdekat kalian bangga.

Advertisement

3. Bersyukur dengan pekerjaan yang kamu miliki

Pasti rasa malas dan jenuh sering hinggap didirimu saat bekerja. Coba bayangkan jika kamu malas untuk bekerja. Banyak hal-hal yang belum tercapai. Ingat cicilan yang semakin menumpuk ataupun ingat ada pernikahan impian yang ingin dibangun bersama pasangan tercinta. Masih banyak lho orang di luar sana yang menginginkan pekerjaan sepertimu bahkan masih banyak di luar sana yang belum mendapatkan pekerjaan. Walau gaji tidak seberapa, walau jabatan bukan yang kita inginkan, tetap semangat bekerja dan syukuri apa yang telah kalian dapat sekarang.

4. Sayangi mereka yang selalu ada untukmu

friendship

friendship via http://www.pexels.com

Senang rasanya jika dihidup kita dikelilingi orang-orang terdekat yang sayang pada kita. Punya orang tua yang selalu melindungi, menjaga, dan menerimamu tanpa syarat. Punya teman dekat dan sahabat yang selalu ada dikala sedih dan senang. Punya pasangan hidup yang selalu setia, selalu ada kapanpun sampai maut memisahkan. Sayangi mereka yang selalu ada untukmu karena di luar sana banyak orang yang sudah ditinggal oleh orang-orang tersayangnya, bahkan ada yang hanya hidup sendiri sebatang kara.

5. Berlibur, makan, bersantai, dan hal-hal lainnya

Advertisement

Siapa sih yang tidak senang jika bisa makan enak setiap harinya, berlibur ke tempat wisata yang diinginkan saat hari libur atau bersantai sejenak di rumah sambil berkumpul dengan orang terkasih? Tidak banyak orang yang bisa sepertimu, menghabiskan waktu santai di rumah dan berlibur ke tempat wisata karena mereka harus bekerja lebih extra untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Bersyukurlah setiap hari. Bersyukur itu indah” – Bella Sekarini

Ayo, mulai sekarang cobalah untuk selalu mengucap syukur setiap harinya, dimulai saat kamu bangun tidur di pagi hari. Jangan selalu mengeluh akan hidupmu karena bersyukur adalah kunci kebahagiaan dan hidupmu akan selalu dipenuhi rasa senang dan tentram.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Call me Bella! Lulusan Akuntansi di Kalbis Institute. Punya hobby Photography dan Editing walaupun masih amatiran belum begitu mahir. Find me on IG : bellasekarini | Twitter : bellaas | Line : ask me.. see ya' :)

Editor

une femme libre

CLOSE