Kita semua tentu memiliki ibu, bukan? Memang banyak di luar sana yang tidak sempat melihat ataupun bertemu dengan ibunya. Itu sebabnya bagi kita yang masih bisa merasakan kasih sayang ibu hingga detik ini, wajib selalu bersyukur dan sepenuh hati menyayangi mereka dan menjaganya dengan sepenuh hati! Berikut adalah kekuatan supernatural sang ibu, yang mungkin tidak kalian sadari selama ini:

 

1. Campur tangan dan doa ibu adalah restu kedua setelah Tuhan

Ibu Cerewet

Ibu Cerewet via https://www.google.co.id

Siapapun kita, di manapun, jadi apapun, semua karena ketulusan doa dan kasih sayang seorang ibu.

Ia tak kenal lelah dan tak kenal waktu dalam membimbing, menjaga dan merawat anak-anak serta keluarga di bawah atap yang sederhana. Semua keberhasilan kita tak 'kan pernah lepas dari campur tangan dan doa Ibu. 

2. Bahkan semua agama pun mengajarkan untuk meluhurkan posisi ibu

Kitab-Kitab

Kitab-Kitab via https://www.google.co.id

Dalam Islam, ibu di berikan derajat yang begitu tinggi oleh Allah SWT bahkan 3x lebih tinggi dari ayah yang terkandung dalam Kitab Al-Qur'an Surat Luqman ayat 14.

Dalam Kitab Keluaran pasal 20: 1-17 dan Kitab Ulangan pasal 5: 1-21 membahas tentang Sepuluh Perintah Allah yang salah satunya mengandung perintah untuk menghormati ayah daniIbu. Sedangkan dalam Kitab Zabur, dikisahkan bahwa Nabi Daud di utus Allah datang untuk memberitahu kepada seorang pemuda bahwa ibunya telah memaafkan dan meridhoinya; maka pemuda itu boleh makan dan minum setelah beratus-ratus tahun lamanya.

Terakhir dalam Kitab Injil, Nabi Isa yang rela tidak membatalkan puasanya ketika sudah masuk waktu berbuka, dikarenakan ia begitu sayang dan setia pada ibunya, hingga ia tidak mau mendahului ibunya itu untuk berbuka puasa. 

3. Kesaktian ibu yang dengan setia mengandung kiloan "tubuh" dalam tubuhnya

Sayang Ibu Selamanya

Sayang Ibu Selamanya via https://www.google.co.id

Nah, semua kitab yang diturunkan sama-sama mengandung makna satu bahwa ibu memiliki derajat yang tinggi di dunia ini. Ke manapun ia pergi, ia tidak pernah meninggalkan kita sendiri; kerja, makan, tidur, dan melakukan rutinitasnya dengan setia membawa beban 1-3 kilo-an di perutnya.

Ia juga tidak pernah malu untuk selalu memberikan kita ASI di manapun, kapanpun dan dalam keadaan bagaimanapun. Setiap waktu ia juga setia merawat, membesarkan dan setia menemani kita dalam keadaan kita yang tak pernah stabil. 

4. Ibu bisa merasakan 2x lipat kesakitan yang kalian alami; jadi jangan mudah mengeluh pada ibu kalian, ya

Tangisan Ibu

Tangisan Ibu via https://www.google.co.id

Ibulah sosok wanita idaman para anak, keluarga dan suami. Sosok tangguh yang tak kenal keluh, sosok yang hebat dan ahli dalam segala hal, sosok yang bisa menyelesaikan segala tugas dalam waktu bersamaan. Apapun agamamu, sayangilah ibumu! Jangan sekalipun membuatnya bersedih hati dan meneteskan air matanya.

Ibu tak mau berbagi dukanya pada anaknya dikarenakan ia begitu mencintai keluarga, tapi ketika sang anak dan suami mengisahkan duka laranya pada sang Ibu, maka sesungguhnya ialah yang paling merasakan luka berlipat ganda dari semua kehancuran itu. 

5. Kalau guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa; ibulah pahlawan hingga akhir zaman

Jangan pernah berhenti untuk mencurahkan seluruh perhatian dan kasih sayang padamu padanya. Karena sesungguhnya, ibulah sosok pahlawan tanpa gelar, parasut, lambang dan ciri khas. Mereka para ibu hanya punya satu ciri khas, senyum ikhlas tanpa pamrih demi pengabdian pada keluarga dan anak tercintanya.