Pernah nggak sih kalian para wanita merasa sakit hati ketika mendengar perkataan atau bahkan kelakuan cowok kalian yang kadang bikin hati tercabik-cabik itu. Memang lelaki itu nggak perasa, mereka lebih sering memikirkan kepentingan diri sendiri dibanding harus mengerti keadaan sekitar, termasuk mengerti perasaan dan kemauan wanitanya.

Coba deh para lelaki harus baca 6 hal ini supaya terhindar dari kemurkaan wanita. Ehem…

1. Jangan Pernah Membandingkan Cewekmu dengan Cewek Lain

Jangan samakan aku dengan dia

Jangan samakan aku dengan dia via http://www.unspalsh.com

Membanding-bandingkan adalah hal yang paling tidak disukai oleh kebanyakan orang. Apalagi dianggap yang lebih rendah. Berasa tidak berharga wanita di mata pasangannya. Seperti contoh, "Kamu kok bawel banget sih, dulu pas aku dekat dengan si Mawar, dia nggak sebawel ini sama aku."

Advertisement

Memang perkataan lelaki itu selalu lepas tanpa berpikir dulu sebelum berucap, walaupun sebenarnya jujur karena memang tidak suka pasangannya bawel, mendingan diungkapin aja deh dengan baik-baik. Jangan dengan ungkapan perbandingan. Misal baiknya begini, "Melati, kurangin dong bawelnya.

Nanti kalau stok suaramu habis, aku nggak bisa beliin lho." Kalimat candaan seperti ini malah lebih disukai cewek lho. Mereka juga merasa lebih dihargai dan cewek akan luluh dan nurut.

2. Jangan Pernah Berkata "Kamu tuh Ribet" Pada Cewekmu

Maaf kalau kamu nggak suka

Maaf kalau kamu nggak suka via http://www.unsplash.com

Memang cewek itu adalah makhluk paling ribet di dunia ini. Se simple-simple nya cewek, pasti ada sisi rempong dalam dirinya. Walaupun mereka mengakui bahwa mereka itu ribet, tapi kalau pasangannya udah berkata "Kamu tuh Ribet." aslinya dalam hati ia kesel lho.

Advertisement

Ya mereka begitu kan pasti ada alasannya. Misalkan, ribet soal penampilan saat akan pergi-pergi. Toh itu juga demi cowoknya agar terlihat matching dan membuktikan bahwa si wanita ini bahagia pergi bersama pasangannya. Jangan buat cewek sedih hanya dengan celetukanmu yang asal itu.

3. Jangan Cuek Ketika Cewekmu Sedang Curhat

Aku cuma butuh kamu dengerin dan redam emosiku

Aku cuma butuh kamu dengerin dan redam emosiku via http://www.unsplash.com

Selain dengan sahabatnya, ada dari beberapa wanita yang memang lebih suka curhat dengan pasangannya karena merasa lebih nyaman. Ketika mereka curhat, mereka hanya ingin diperhatikan dan didengarkan. Dan dengan tujuan untuk bisa meredam emosi wanita yang menggebu-gebu. Kamu para lelaki cukup pasang muka serius dan siap untuk mendengarkan saja. Hemm.. Itu sudah cukup untuk meredam emosi dan keluh kesahnya.

Solusi? Ya beri ia solusi jika dia bertanya saja. Yang penting jangan cuek, apalagi sambil mainan hape. Kamu harus mendengar keluh kesahnya hingga ia selesai bercerita dan menghela nafas. Daripada kamu mendapat murka dari cewekmu, mendingan hindari kemurkaan cewekmu itu dengan menurunkan sedikit egomu untuk pura-pura mendengarkan curhatan dia. Asalkan si dia tidak tahu kalau kamu hanya sedang pura-pura mendengarkan saja ya. Hahaha.

4. Hindari Menegur Cewekmu di Depan Banyak Orang

Siapasih yang mau ditegur di depan banyak orang? Pasti tidak ada kan. Apalagi ditegur di depan teman-teman yang dikenal. Pasti rasanya menyakitkan sekali.

Tidak jarang lho, ada laki-laki yang dengan terang-terangan menegur ceweknya di depan umum karena tidak sesuai dengan keinginan si cowok. Nah coba kalau menegurnya karena tindakan si cewek ini tidak sesuai dengan cowoknya. Misal di depan teman-teman berkata, "Kamu tadi kenapa pakai highheels di acara seperti ini." atau, "Kalau jalan pelan-pelan jangan srudak-sruduk, yang feminin dikit." dan semacamnya. Kan Malu.

Memberitahu boleh saja, asalkan mengingkatkan yang baik dan tidak di depan umum. Misal mengingatkan cewekmu untuk memesan makanan sehat saat di restaurant. itu boleh-boleh saja karena itu bentuk perhatian.

Jadi para cowok, coba bedakan deh antara ungkapan perhatian dan teguran.

5. Jangan Terlalu Jujur Mengungkapkan Ketidak Sukaan Pada Cewekmu

Lalu apa yang harus ku lakukan jika kamu tidak suka?

Lalu apa yang harus ku lakukan jika kamu tidak suka? via http://www.unsplash.com

Jika pasanganmu menyebalkan, itu hal yang wajar bukan. Karena di setiap hubungan pasti ada yang namanya ilfeel terhadap pasangan. Dengan kebiasaan-kebiasaan dia yang menurutmu enggak banget, sebaiknya ungkapkan dengan baik-baik tentang ketidaksukaanmu itu.

Karena wanita adalah makhluk yang sensitif, dia mudah peka dengan keadaan sekitar. Jika kamu (lelaki) tidak suka dengan sikap cewekmu, pasti cewekmu itu akan tahu. Entah sikapmu itu diam atau dengan bilang terang-terangan bahwa ilfeel. Jangan buat wanitamu berpikir macam-macam dan jadi minder.

Hindarilah kalimat "tidak suka" tapi gunakanlah kalimat "lebih baik". Misal ini contoh yang jangan diungkapkan, "Aku tidak suka kalau rambutmu digerai seperti itu." Coba gantilah dengan kata, "Lebih baik rambutmu di ikat ekor kuda saja, lebih terlihat manis lho." Dengan begitu cewekmu akan lebih senang hatinya dan selalu merasa diperhatikan.

6. Sebisa Mungkin Jangan Menolak Pemberian Dari Cewekmu Meskipun Kamu Tidak Butuh

Give and thanks

Give and thanks via http://www.unsplash.com

Memberi sesuatu ke pasangan tentunya hal yang menyenangkan. Dengan harapan, ia menyukainya dan bisa bikin tambah sayang. Tetapi terkadang, ada beberapa lelaki yang terlalu jujur dan terang-terangan mengungkapkan tidak membutuhkan barang itu. Apalagi malah memarahi si cewek karena dianggap boros.

Hei. Itu sangatlah menyakitkan bagi perempuan lhoo. Jadi nih para lelaki, jika kalian mendapat pemberian dari cewekmu. Entah itu sebuah barang berharga, makanan, atau hal-hal kecil lainnya, tolong dong diterima pemberiannya. Jangan mentah-mentah ditolak. Mending kamu terima dan tak lupa ucap terimakasih. Setelah itu kamu apakan barang tersebut, sudah menjadi hak kamu kan. Jika memang merasa tidak butuh, boleh kok untuk disimpan saja.

Kepada para Lelaki, lebih peka dikit yuk. Jangan bikin cewek jadi pemurung. Cewek emang begitu, suka ribet dan rempong kemana-mana. Tapi semua itu bisa di siasati kok, demi menjaga hatinya agar tidak terluka sehingga bisa mencegah kemurkaan dia yang menakutkan itu lho!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya