7 Inspirasi Dekorasi Boho Simpel dan Cantik yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Aksesoris simpel yang seketika menghadirkan nuansa boho di rumahmu

Istilah bohemian awalnya lebih dikenal untuk menggambarkan gaya hidup seperti seniman yang tidak menyukai keteraturan di era pertengahan 1800-an. Lama kelamaan, boho kemudian identik dengan kelompok pengembara gipsi. Oleh para desainer interior, boho kemudian diadaptasi menjadi gaya yang menggambarkan kebebasan.

Jika kamu termasuk pecinta gaya boho, menerapkannya untuk interior rumah maupun kamar tidaklah sulit. Tanpa perlu membeli di toko, beberapa dekorasi boho yang simpel dan cantik, bahkan dapat kamu buat sendiri di rumah, lho.

Advertisement

1. Cermin boho simpel yang cantik

Dekorasi boho gantungan dengan cermin

Dekorasi boho gantungan dengan cermin via https://www.fun365.orientaltrading.com

Cermin kian populer tak hanya mempunyai segi fungsional untuk bercermin, tetapi juga memiliki sifat dekoratif. Terutama, jika kamu memutuskan memilih bentuk yang unik. Sentuhan rumbai-rumbai pada cermin bulat akan semakin mempercantik dinding tempat kamu meletakkannya. Tak hanya unik, cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup kamu tambahkan jerumbai di bagian bawah cermin.

2. Tirai boho dari kain perca yang melambangkan kebebasan

Tirai boho dari potongan perca yang orisinal

Tirai boho dari potongan perca yang orisinal via https://wanelo.co

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gaya boho sangat mewakili mereka yang berjiwa bebas. Kamu dapat mewujudkannya dengan menggunakan potongan kain-kain perca yang dijalin menjadi satu sebagai bahan gorden. Dipadu dengan beberapa perabotan vintage, kamu akan merasakan nuansa yang benar-benar berbeda.

Advertisement

3. Gantungan handle pintu yang unik

Gantungan handle pintu boho rumbai

Gantungan handle pintu boho rumbai via https://www.hunker.com

Gantungan handle pintu atau door swag merupakan aksesoris berikutnya yang otentik menunjukkan selera boho kamu. Manfaatkan barang-barang yang ada di rumah seperti batu manik-manik berbagai ukuran, tali tambang, hingga komponen bekas perhiasan yang sudah tak terpakai lagi. Ciptakan gaya bohomu sendiri lewat kreasi door swag cantik untuk mengekspresikan kreativitasmu.

4. Pajangan dinding boho yang cantik

Pajangan dinding boho khas dream catcher

Pajangan dinding boho khas dream catcher via https://karaspartyideas.com

Sekilas, pajangan dinding ini akan mengingatkan kamu pada dream catcher. Dengan konsep serupa, cobalah membuat aksesoris bergaya boho sendiri di rumah. Helaian yang menjuntai dengan warna-warna berani merepresentasikan ciri khas gaya boho, yang dijamin akan menarik perhatian siapa pun yang datang berkunjung ke rumahmu.

5. Menghias kamar dengan seprai bergaya boho

Seprai gaya boho

Seprai gaya boho via https://hazelwoodchildren.com

Ingin menghadirkan suasana boho ke ranah yang lebih pribadi seperti kamar tidur? Cara paling mudah adalah dengan desain bedding. Pilih seprai dengan warna-warna cerah dan corak-corak khas. Kalau bisa, gunakan pilihan warna dan corak yang lebih berani agar kesan boho semakin terasa. Dengan tatanan yang tepat, suasana kamar tidur tidak hanya akan tampak cantik, tetapi juga nyentrik.

Advertisement

6. Kerangka lampu boho dari tali temali

Hiasan lampu boho

Hiasan lampu boho via https://www.instructables.com

Tali temali sering kali dimanfaatkan sebagai material untuk dekorasi boho. Bukan hanya karena gaya yang ditampilkan, tetapi juga penggunaannya yang mudah. Helaian tali bersifat fleksibel dan mudah dibentuk. Apalagi, jika kamu tertarik untuk membuat kerangka lampu bergaya boho sendiri. Kreasi membuat simpul tali bergaya boho ternyata bermanfaat melatih konsentrasi dan kesabaran, lho.

7. Hiasan dinding boho rustic yang cantik

Hiasan dinding boho bergaya kayu rustic

Hiasan dinding boho bergaya kayu rustic via https://www.hunker.com

Selain tali, material seperti kayu juga banyak dimanfaatkan orang-orang yang ingin menampilkan nuansa boho ke rumahnya. Cobalah berkreasi dengan menggunakan potongan-potongan kayu gantung yang dibuat menjuntai. Tidak hanya memberikan kesan boho saja , nuansa rustic unik sekaligus akan terasa di dalam rumah.

Menciptakan kesan boho di rumahmu pada dasarnya bukan hal yang sulit. Selain memanfaatkan material-material yang sudah ada di rumah, kamu pun mudah mencari material murah secara online. Mulailah hunting tempat penjualan barang-barang bekas di sekitarmu untuk mencari benda-benda klasik yang bisa disulap jadi hiasan boho cantik. Siap berkreasi hari ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan

CLOSE