5 Inspirasi Desain Ruang Santai. Mulai dari Main Game Sampai Leyeh-Leyeh Baca Buku!

inspirasi desain ruang santai

Punya ruang ekstra di rumah dan tak yakin apa fungsinya? Buat saja ruang pusat keluarga untuk bersantai. Ruang santai keluarga bisa jadi area spesial untuk berbagai kegiatan bersama, mulai dari nonton televisi, bermain game bersama, pusat hiburan keluarga, atau sekedar nongkrong bareng mengerjakan aktivitas masing-masing. Jadi, jangan tunggu lagi! Yuk, intip 5 inspirasi interior design dari Dekoruma berikut untuk ruang santai keluarga!

Advertisement

1. Pusat hiburan bersama yang multifungsi

Ruang Santai dengan Billiard

Ruang Santai dengan Billiard via http://pinterest.com

Manfaatkan areal kosong di rumah dengan menghadirkan entertainment center yang paling komplit. Inspirasi interior design ini mencuri perhatian dengan lantai yang dipenuhi karpet, furnitur yang serba nyaman, instalasi meja bar dan juga meja billiard. Ditambah dengan dekorasi yang indah, ruang santai ini dijamin selalu digunakan oleh semua penghuni rumahnya.

2. Suasana santai interior design kasual

Ruang Santai Kasual

Ruang Santai Kasual via http://pinterest.com

Untuk interior design ruang santai, gunakan pendekatan yang lebih relaks. Pilih gaya kasual dengan warna-warni yang berani, mulai dari tambahan karpet atau sofa empuk. Jangan lupa pertimbangan meja komputer, rak gantung, dan dekorasi yang sesuai. Curi inspirasi interior design yang satu ini, cocok banget buat yang punya anak remaja.

Advertisement

3. Ruang santai beraneka warna

Ruang Santai Colorful

Ruang Santai Colorful via http://decorpad.com

Untuk ruang santai keluarga, jangan lupa tambahkan unsur warna-warni yang seru dan asyik. Gunakan ekspresi warna yang meriah, pilihan furnitur yang ceria dan juga dekorasi yang anti mainstream. Ruang santai juga ruang yang tepat untuk menghadirkan elemen dekor yang beda, misalnya kursi gantung atau kursi santai, wallpaper yang eksentrik, hingga tambahan pernak-pernik lainnya yang jauh dari kata kaku.

4. Home office, tempat hangout, ruang tamu? Semua bisa!

Ruang Santai Sekaligus Ruang Keluarga dan Ruang Kerja

Ruang Santai Sekaligus Ruang Keluarga dan Ruang Kerja via http://pinterest.com

Ruang santai bisa jadi tempat yang paling multifungsi untuk pemiliknya. Dengan pemilihan interior design yang tepat, ruang santai bisa saja hadir menjadi tempat bekerja dengan meja komputer yang luas, tempat menjamu tamu atau klien yang asyik, dan juga ruang santai keluarga dengan tambahan kursi bean bag yang kekinian. Munculkan kesan kreatif dalam penggabungan ruang ini, kalian pun bisa santai sambil bekerja setiap saat. 

5. Tata ruang sisa dengan cermat

Ruang Santai dari Sisa Ruang

Ruang Santai dari Sisa Ruang via http://pinterest.com

Buat yang kamu yang kurang yakin bisa punya ruang santai sendiri, tidak perlu khawatir. Coba cari ruang sisa di rumah yang tidak perlu luas, tetapi cukup untuk penempatan sebuah sofa dan beberapa furnitur seperti misalnya rak berdiri atau kursi kecil dan hiasan. Ini supaya ada kesan homey dan santai yang membuat ruang ini lebih maksimal. Memanfaatkan ruang janggal bisa jadi solusi ruang santai keluarga yang tidak pernah kalian duga sebelumnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE