Jaket dibuat dari kain tebal dan sering diberi kain pelapis dan bahan penghangat di bagian dalam. Jaket banyak dipakai untuk menahan angin dan cuaca dingin. Kini, jaket tidak hanya untuk menahan cuaca dingin, namun menjadi sebuah item yang harus dimiliki setiap kalangan untuk menambah penampilan anda. Bahan yang dipakai untuk membuat jaket ada banyak sekali, tetapi yang paling umum adalah bahan kulit, denim, parasut, dan canvas.

1. Bomber Jacket

Bomber Jacket

Bomber Jacket via https://id.pinterest.com

Bomber jacket memiliki nama lain flight jacket. Outer ini awalnya dipakai oleh para pilot dan menjadi trend fashion remaja tahun 1970-an. Jaket pria ini memiliki ciri khas berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi dengan risleting dan kantung di kedua sisinya. Kini banyak variasi dari jaket ini, tidak hanyak memiliki design satu warna namun ada juga yang designnya memiliki corak motif.

2. Denim Jacket

Denim Jacket

Denim Jacket via https://id.pinterest.com

Jaket denim awalnya dari pakaian para pekerja buruh Amerika Serikat pada akhir 1800-an dan menjadi salah satu penemuan mutakhir dalam dunia fashion yang tidak lekang dimakan zaman. Pilihan motif dan bentuknya juga kini sangat beragam. Denim Jacket cocok dipakai dalam berbagai acara mulai dari kumpul bareng sahabat, reunian, dan berbagai kegiatan lainya.

3. Parka Jacket

Parka Jacket

Parka Jacket via https://www.google.com

Advertisement

Jaket ini paling cocok dipakai saat berpetualang karena design-nya yang memiliki banyak kantong dan memudahkan para penggunanya dalam menyimpan berbagai macam.

4. Hoodie Jacket

Hoodie Jacket

Hoodie Jacket via https://id.pinterest.com

Simpelnya Hoodie adalah sweater yang memiliki penutup kepala. Hoodie biasanya memiliki desain dengan kantong pada bagian depan, tidak memiliki resleting dan memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepalanya. Hoodie jaket paling cocok digunakan dalam kegiatan jogging atau olahraga.

5. Leather Jacket

Leather Jacket

Leather Jacket via https://id.pinterest.com

Jaket kulit adalah pakaian luar yang terbuat dari kulit binatang. Jaket ini paling cocok digunakan untuk bepergian menggunakan kendaraan bermotor. Bahanya yang adem saat digunakan dan anti air sangat cocok sekali dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya