Mengenal Britain Lebih Dekat Lengkap dengan Pesona Budaya dan Panoramanya

Sektor pariwisata di Inggris emang jadi favorit banyak traveler dari seluruh belahan dunia. Selain dari kemegahan dan keindahan kotanya, Inggris juga memiliki banyak bangunan bersejarah yang masih terjaga keasliannya. Selain itu, negara ini juga memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pemerintah Inggris sangat serius menangani sektor pariwisatanya hingga membuat para wisatawan dan traveler merasa aman berkunjung dan nagih untuk kembali lagi.

Kamu pun pasti nagih, yuk cari waktu.

Berikut beberapa ulasan destinasi menarik yang bisa kamu jadikan referensi :

1. THE COTSWOLDS

THE COTSWOLDS

THE COTSWOLDS via http://www.lovetoescape.com

Cotswolds sering disebut 'Heart of England', dan telah ditunjuk sebagai Area Keindahan Alam yang Luar Biasa. Cotswolds terletak terutama di daerah seremonial Gloucestershire dan Oxfordshire, namun meluas ke beberapa bagian Wiltshire, Somerset, Worcestershire dan Warwickshire. Kawasan ini ditandai dengan kota kecil dan desa kecil yang menarik dibangun dari batu Cotswold yang mendasarinya.

Cotswolds juga merupakan kawasan dengan keindahan alam yang luar biasa yang ditandai dengan desa-desa besar dan kota-kota yang dibangun dari batu permata Cotswolds. Kawasan ini memiliki berbagai macam akomodasi liburan serta berbagai atraksi dan restoran.

Advertisement

Dan juga merupakan salah satu daerah tujuan favorit para wisatawan. Tempat ini sering digunakan sebagai lokasi syuting film British. Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, karena tempat wisata ini juga memiliki padang rumput kapur langka, hutan beech tua yang di padukan dengan bangunan klasik kota kuno seperti Castle Combe, Chipping Norton, Tetbury

Dan tempat ini merupakan lokasi wisata yang sempurna bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berpetualang dengan jalan kaki atau bersepeda.

2. WARWICK CASTLE

Merupakan istana abad pertengahan yang dibangun oleh William Sang Penakluk di tahun 1068. Bangunan ini juga merupakan potret paling terkenal dari arsitektur militer abad ke-14. Setelah tahun 1978, kastil ini dijual kepada perusahaan media dan hiburan dan kemudian dijadikan tempat wisata yang kini di kunjungi oleh lebih dari setengah juta wisatawan setiap tahunnya

Advertisement

Yuk, jadi salah satu di antara jutaan wisatawan tersebut yang pernah mengunjungi kawasan yang indah ini.

3. EDEN PROJECT

Eden Project adalah kumpulan dari bioma hutan unik yang berisi koleksi menakjubkan dari beragam tanaman di seluruh dunia. Berlokasi di sebuah daerah reklamasi tambang di Cornwall. Komplek ini terdiri dari kubah besar yang terlihat seperti rumah kaca berbentuk igloo besar yang terdapat spesies tanaman yang berbeda-beda dari iklim tropis mediterania. Eden Project ini beroperasi mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 saat musim panas dan akan berubah sesuai dengan pergantian musim.

Proyek Eden lebih dari sekedar atraksi pengunjung. Ini juga merupakan pusat pendidikan unik yang menjalankan program sosial dan lingkungan transformasional yang mengubah cara orang berpikir tentang dunia. Jadi, Biaya masuk kamu membantu mereka melanjutkan pekerjaan yang mereka lakukan.

Kapan lagi coba, ada wisata yang memberi kita keuntungan yang serupa. Yukk, masukkan list.

4. TOWER OF LONDON

TOWER OF LONDON

TOWER OF LONDON via http://www.travelchannel.com

Merupakan bangunan paling penting di Inggris dan telah terdaftar sebagai salah satu situs warisan dunia. Inti dari bangunan ini adalah Menara Putih yang dibangun tahun 1078 oleh William Sang Penakluk. Ketenaran Menara London yang sedikit bernuansa horror inilah yang menarik rasa penasaran dan minat pengunjung.

Tower Of London tidak hanya merupakan salah satu tempat wisata utama di kota ini, namun juga dianggap paling angker. Beberapa pengunjung Tower of London bahkan menyaksikan pemandangan aneh dan mengerikan yang dipancarkan oleh roh-roh hijau. Hanya saja mereka tidak berminat untuk tampil di acara pada hari yang kamu kunjungi.

Beberapa tokoh hantu Tower yang paling terkenal termasuk Anne Boleyn, yang dipancung di Tower Green pada tahun 1536 atas perintah dari suaminya Henry VIII setelah melahirkan anak yang baru lahir. Penampakan Anne sangat mengerikan. Dia sering terlihat berkeliaran dengan alasan membawa kepalanya yang terpenggal kepalanya sendiri.

Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi luarbiasa, mungkin bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satunya.

5. BIG BEN

Rasanya ada yang kurang ketika mengunjungi Inggris tapi tidak menyempatkan diri mengunjungi Big Ben. Big ben ini merupakan landmark dari kota London yang kini sudah berusia sekitar 150 tahun. Nama lain dari Big Ben adalah Elizabeth Tower, terletak di ujung Westminster Bridge yang juga berdekatan dengan Parliament Square di London. Keindahan Big Ben sendiri akan semakin menakjubkan saat malam hari.

Sayang sekali untuk di lewatkan, bukan?

6. STONEHENGE

STONEHENGE adalah tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika mengunjungi Inggris dan merupakan salah situs prasejarah yang paling penting di dunia. Kamu pasti tidak asing dengan situs prasejarah ini. Yup, Hasil penelitian menunjukkan bahwa batu-batu besar misterius ini didirikan sekitar tahun 2500 SM dan diyakini sebagai lokasi upacara keagamaan di zaman prasejaran oleh para ahli.

7. LONDON EYE

Berlokasi di tepi selatan Sungai Thames. Dari kincir raksasa setinggi 135 meter ini kamu bisa melihat keindahan pemandangan kota London secara keseluruhan. London Eye merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Inggris dengan pengunjung yang mencapai 3,5 juta orang pertahun. Sebutan 'Mata London' cocok disematkan pada tempat ini. Sebuah Ferris wheel raksasa menduduki Sungai Thames membuatnya terlihat seperti bola mata yang besar. London Eye tak hanya merupakan wahana bianglala tertinggi dan terpopuler di Eropa, namun juga bisa jadi tempat romantis untuk berkencan.

Destinasi terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan sama sekali.

Bagaimana? Apa kamu ingin merasakan sensasi berada di atas ketinggian di 135 meter?

8. BERLAYAR DI SUNGAI THAMES

BERLAYAR DI SUNGAI THAMES

BERLAYAR DI SUNGAI THAMES via https://www.adventuretravel.co.id

Jika kamu sedang mempersiapkan rencana mengunjungi Inggris dan sekitarnya, jangan lupa untuk menyusuri keindahan serta kemegahan kota London dari Sungai Thames dengan kapal pesiar. Sungai Thames adalah sungai terindah di kota London. Sungai ini memiliki keindahan yang memukau landscape perkotaan dan view Big Ben yang semakin menarik wisatawan yang ingin mengunjungi sungai ini. Selain itu kamu juga bisa bermain Canoe dan berlayar melintasi London.

Untuk menikmati pemandangan kota yang spektakuler kamu tidak perlu cemas karena Kapal pesiar di sini berlayar setiap hari mulai jam 10.00 waktu setempat dan kamu cukup mengeluarkan uang 13,5 Euro (sekitar Rp183.000,00)

9. WISATA ROMANTIS DI QUEEN MARY’S GARDEN

WISATA ROMANTIS DI QUEEN MARY’S GARDEN

WISATA ROMANTIS DI QUEEN MARY’S GARDEN via http://enotraveltoengland.blogspot.com

Kalo kamu ingin sesekali menikmati suasana romantic maka Queen Mary’s Garden sangat pas. Ada yang mengatakan bahwa mawar adalah bunga paling romantis. Jika ini benar, maka berjalan-jalan di antara ribuan bunga mawar di taman Queen Mary, Regent's Park akan jadi kencan paling romantis.

Taman paling romantic yang terletak di dalam kawasan Regents Park. Di taman ini kamu akan melihat keindahan bunga mawar dari berbagai jenis dan bentuk. Dan terdapat lebih dari 12.000 bunga mawar yang di tanam di sini. Salah satu mawar yang istimewa yaitu Royal Park Rose. Jangan lupa datanglah pada awal bulan juni, karena saat itulah bunga-bunga disana bermekaran indah.

Bagaimana? Kamu sudah mempersiapkan jadwal kosong tahun ini? Tunggu apa lagi, segera booking tiket pesawat dan nikmati liburan yang seru bersama orang-orang tercinta. Buatlah Kenangan paling menyenangkan dan berkesan bersama-sama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya