Jajanan di Sekolah yang Bikin Kangen, Sambil Nostalgia Masa Kecil

Yuk, kita nostalgia jajanan favorit apa yang paling melegenda di masa kecil dulu.

Kalau lagi bernostalgia zaman kecil paling asik ya pokoknya. Selain bernostalgia dengan mainan dan momen-momen bersejarah lainnya jajanan masa kecil juga nggak kalah seru untuk dibahas loh. Kali ini yuk kita nostalgia jajanan favorit apa yang paling melegenda di masa kecil dulu.

Advertisement

1. Kue cubit jajanan manis yang bikin cepat kenyang

kue cubit

kue cubit via https://www.google.com

Jajanan satu ini terbuat dari adonan terigu, telur, gula pasir dan bahan pendukung lainnya. Makanan yang sering dijajakan dipinggir jalan atau di depan gerbang sekolah ini biasanya ada dua jenis. Yang pertama adalah kue cubit dan yang kedua adalah kue laba-laba.

Kalau kue cubitnya sendiri kamu bisa pilih yang setengah matang atau yang matang lalu ditaburi meses coklat. Tapi seiring berjalannya waktu, kue cubit sudah memiliki banyak variasi topping, seperti: keju, green tea, red velved dan lain-lain.

Advertisement

2. Cireng, cimol dan berbagai jenis aci goreng lainnya

cireng, cimol, dll

cireng, cimol, dll via https://www.google.com

Cemilan satu ini memiliki keunikan sendiri karena dapat disajikan menggunakan saus sambal, perasa bubuk, bumbu kacang bahkan diisi dengan berbagai rasa manis. Walaupun bahan dasarnya sama (terbuat dari aci) jika penyajiannya berbeda maka di setiap daerah berbeda juga penyebutannya. Selain murah, jajanan ini selalu jadi andalan untuk mengganjel perut disaat lapar bagi semua kalangan.

3. Es doger dengan es serut, potongan roti tawar, sirup dan kuah santan

es doger

es doger via https://www.google.com

Selepas jam pelajaran olahraga, minuman satu ini paling sering dicari nih. Bahkan ada lho anak sekolah yang rela ngumpet-ngumpet buat jajan keluar gerbang sekolah demi sebungkus es doger. Sebenarnya karna warnanya dan penyajiannya yang cantik lah yang membuat anak sekolah tertarik untuk membelinya.

4. Mie lidi rasa asin dan pedas

mie lidi

mie lidi via https://www.google.com

Biasanya kalau ketahuan beli jajanan yang satu ini sering banget diomelin sama orang tua. Yah mau gimana lagi, yang mengandung micin pasti selalu enak, iya kan? Nggak jarang juga anak sekolah suka ngumpet-ngumpet simpan jajanan ini di kolong meja. Biar bisa nyemil saat jam pelajaran. Hihihi

Advertisement

5. Makanan beku yang digoreng dadakan

frozen food

frozen food via https://www.google.com

Eits, yang dadakan bukan hanya tahu bulat loh ya. Generasi z pasti nggak asing kok dengan jajanan yang satu ini karena sampai sekarang pun masih ada beberapa warung yang menyediakan makanan beku seperti otak-otak, nuget, sosis, bakso, dll untuk digoreng dadakan kemudian disajikan dengan saus dan kecap.

6. Ciki berhadiah dari segala merek dan segala rasa yang berjejer di etalasi warung

ciki berhadiah

ciki berhadiah via https://www.google.com

Ada berbagai macam jenis ciki yang dijual di warung atau kantin sekolah. Biasanya yang membuat jajan ini sangat menarik adalah harganya yang murah ditambah kita akan mendapatkan kejutan hadiah didalamnya. Hadiah yang diberikan berupa cincin mainan, kartu karakter, penghapus atau kalau kamu sedang beruntung bisa loh dapat uang.

7. Telor-teloran dengan daun bawang digoreng sendiri

telur sd

telur sd via https://www.google.com

Kalau jajanan yang satu ini anak sekolah suka banget karena prosesnya yang unik. Biasanya anak-anak diperbolehkan untuk menggoreng sendiri telur yang sudah diracik penjualnya. Mau dibentuk ukuran besar atau kecil juga boleh loh. Terakhir jangan lupa dicocol pakai saus dan kecap juga ya. J

Kalau menurut kamu jajanan apa yang paling legend? Coba yuk tulis di kolom komentar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE