#AyokeUK

Halo sobat travelers, kalian udah rencanain liburan kemana nih?. Nah, saran buat sobat traveler, selain mengunjungi beberapa objek wisata di tanah air, tak ada salahnya kalau sobat rencanain atau berniat liburan ke luar negeri, karena selain akan menambah wawasan, kamu juga bakal dapat pengalaman-pengalaman unik yang nggak akan ditemui di Indonesia.

Sesuai judul diatas, kita akan membahas salah satu negara di benua Eropa, yap, UK. UK atau United Kingdom adalah nama lain dari Iggris. Eits, jangan salah sangka dulu ya sobat, judul diatas bukan berarti melarang kamu untung pergi ke UK, tapi penulis malah mengajak kamu untuk tau lebih dalam dan berkunjung ke negara kerajaan ini. Judul diatas mengibaratkan sepulang kamu dari UK, kamu gak akan sanggup menahan rindu atas keunikan dan kemegahan negara satu ini. So, biar perjalananmu ke UK lebih asyik dan seru, jangan lupa ajak teman-teman sobat ya, biar nahan rindunya barengan. J

Inggris atau UK beribu kotakan London, sebuah kota yang banyak menjadi ikon wisata negara ini, selama kurang lebih 2000 tahun, London seolah menjadi megnet kunjungan wisatawan ke Inggris, bagaimana tidak, London banyak menyimpan berbagai hal yang menakjubkan dan menghibur para wisatawan asing yang berkunjung.

For your information guys. London sebagai ibu kota Iggris merupakan kota terbesar di Inggris, dan dibagi menjadi dua bagian, yaitu City Of London, dan Greater London. Perbedaannya adalah, City Of London merupakan bagian kota yang menjadi pusat kota, sedangkan Greater London adalah bagian kota yang meliputi urban area Middlesex, Kent, Surrey, Essex, dan Hertfordshire.

1. British Museum

childrenofthelamp.wikia.com

childrenofthelamp.wikia.com via http://childrenofthelamp.wikia.com

Jika sobat berkunjung ke UK atau Inggris dan jalan-jalan di kota London, jangan sampai melewatkan objek wisata sejarah wajib di Inggris ini. British Museum didirikan pada tahun 1753 dengan koleksi barang 8 juta koleksi yang berasal dari seluruh benua. Hal ini membuat British Museum menjadi salah satu museum paling terkenal di dunia, waah kalau sobat berkunjung kesini bisa jadi kamu bakal terkenal juga guys. :)

Museum ini terletak di kota London, terkenal juga dengan julukan The World Famous Wonder, tak lain karena museum ini seolah memberikan gambaran tentang sejarah dan peradaban dunia. Koleksi yang dimilikinya mulai dari benda-benda sejarah Yunani, Persia, hingga koleksi nasional Inggris lainnya. Museum ini cocok banget buat kalian yang suka sejarah atau sekedar ingin menambah wawasan.

Advertisement

2. Stonehenge

viralscape.com

viralscape.com via http://viralscape.com

Stonehenge terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris. Situs ini merupakan salah satu situs paling terkenal di dunia, merupakan bangunan berbentuk lingkaran batu tegak yang berada dalam lingkup batu tanah, dan dibangun pada zaman perunggu dan Neolitikum.

Sekedar informasi guys, Stonehenge telah dimasukkan dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 1986. Nah, buat para traveler tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi, karena selain kamu bisa mengunjunginya, dengan demikian kamu juga bisa melihat langsung kunikan bangunannya yang merupakan hasil karya manusia zaman purbakala.

3. Gloucester Cathedral

Wikimedia Commons

Wikimedia Commons via https://commons.wikimedia.org

Advertisement

Nah, buat sobat yang suka nonton salah satu film legendaris Harry Potter, tempat ini sangat cocok buat pecinta filmnya. Tempat ini adalah salah satu lokasi syuting film tersebut. Katedral ini dibangun sejak tahun abad ke-13, berdekatan dengan Brimingham, Inggris, membuatnya sangat mudah dijangkau.

Gloucester Cathedral memiliki desain interior dan eksterior yang membuatnya menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Dengan eksterior bangunannya yang khas Eropa membuat sobat untuk tertarik berfoto ria. Selain kemegahannya, tempat ini juga pas buat kalian yang ingin berwisata religi di Inggris.

4. Big Ben

vizts.com

vizts.com via http://vizts.com

Siapa yang tak kenal Big Ben, merupakan salah satu ikon kota London bahkan membuat Inggris khas dengan Big Bennya. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Inggris wajib hukumnya mengunjungi Big Ben dan berfoto ria didepannya. Kalau kamu berkunjung ke Inggris tapi gak berkunjung ke Big Ben, perjalanan kamu bisa dibilang belum sah.

Dengan tinggi 96 Meter, membuat Big Ben menjadi menara jam tertinggi di dunia. Tapi taukah kamu sebenarnya Big Ben adalah nama lain dari Elizabeth Tower yang kemudian menjadi sebutan populer menara ini. Menara ini juga menjadi landmark kota London dan menjadi destinasi utama para turis yang berkunjung ke Inggris. Jadi buat kamu yang berkunjung dan berencana ke Inggris jangan lewatkan destinasi satu ini ya.

5. Tower Bridge

wallpapers13.com

wallpapers13.com via http://www.wallpapers13.com

Satu lagi destinasi khas di Inggris yang wajib dikunjungi, Tower Bridge. Tower Bridge merupakan sebuah situs dan struktur bangunan khas nan megah di kota London. Berdiri sejak tahun1894 membuat tower ini sangat terkenal di dunia, dan menjadikan Inggris selain khas dengan Big Bennya namun juga khas dengan Tower Bridgenya.

Di tempat ini kamu bisa melihat panel infrormasi dan mekanisme yang menjelaskan tentang teknologi yang digunakan bertahun-tahun untuk menggerakkan Tower Bridge. Tempat ini lebih cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan atau sahabat kamu dimalam hari, untuk menambah kesan romantic yang tidak kalah dengan menara Eifel di Paris, Perancis.

6. London Eye

London Eye merupakan kincir angin raksasa terbesar kedua di dunia. Lokasinya berdekatan dengan beberpa objek wisata lainnya di Inggris, salah satunya adalah Houses Of Parliament. Berada di pusat kota London membuatnya sangat mudah dikunjungi, dan menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi ketika berada di Inggris.

Kincir angin ini dibuka dan diresmikan pada tahun 2000. Jika kamu ingin menaiki London Eye ini, kamu harus siap-siap untuk mengantri panjang, tapi tenang guys, ketika kamu menaikinya dijamin gak akan ada kata menyesal. Dengan tinggi 135 Meter dan dilengkapi 32 kapsul kamu bisa melihat indahnya panorama London, ibu kota Inggris.

Nah, itu tadi beberapa destinasi yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Inggris (UK). Jika kamu ke Inggris namun tidak mengunjungi salah satu destinasi diatas, bisa dikatakan perjalanan kamu di Inggris tidak afdhol dan tak lengkap. Tapi enam destinasi diatas adalah sedikit dari banyaknya destinasi wisata yang menarik dikunjungi di Inggris, dan menjadi magnet wisatawan asing.

Dari beberapa destinasi diatas pasti buat kamu jadi semakin pengen ke Inggris. Ayo ajak pasangan kamu, sahabat ataupun keluarga kamu berkunjung dan menikmati indahnya panorama Inggris (UK). Happy Holiday guys. :)

#AyokeUK

#WTGB

#OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya