Jangan Lupa Untuk Barang Bawaan Ini Ketika Vacation Ke Pantai dan Pulau

Wisata ke Pantaidan Pulau menjadi salah satu destinasi yang paling diminati para wisatawan. Apalagi wisata Pantai sudah jauh lebih baik dan lebih nyaman karena sudah banyak Pantai dan Pulau yang terjaga kebersihannya, pasti bikin liburan di Pantai dan Pulau  makin nyaman.

Berwisata ke Pantai dan Pulau perlu persiapan waktu dan barang bawaan yang tepat loh!. Terutama pemilihan waktu kapannya untuk pergi ke Pantai dan Pulau, sesuai di Indonesia untuk waktu yang tepat berwisata ke Pantai dan Pulau di sekitar bulan April sampai dengan September karena berada pada musim Kemarau.  April sampai Mei masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang masih kebagian hujan, sedangkan Mei dan Juni menjadi waktu yang sangat tepat untuk mengunjungi Pantai dan Pulau di provinsi Sumatera, Jawa, Bali, dan Papua.

Setelah kita mengetahui waktu di bulan yang tepat untuk wisata ke Pantai atau Pulau, saatnya bagi kita untuk mempersiapkan barang bawaan kita ketika ke Pantai atau Pulau.

Advertisement

1. Selalu Sedia Kursi Lipat

Kursi Lipat

Kursi Lipat via http://pixabay.com

Ketika kita sedang wisata ke Pantai atau Pulau sembari berjalan menyisiri pasir di pantai dan pulau yang lembut dan setelah itu pasti capek dong, maka dari itu kita perlu juga membawa dan sedia kursi lipat yang mudah dibawa untuk kita gunakan untuk rehat sejenak sembari menikmati pemandangan pantai dan pulau yang indah.

2. Gunakan Sunglasses

sunglasses

sunglasses via http://pxfuel.com

Wisata ke Pantai, membawa Sun Glasses atau kacamata hitam itu adalah top list barang yang harus dibawa dan dipakai. Karena menggunakan Sun Glasses selain untuk mengurangi silau dan radius UV Matahari ketika kita sedang di Pantai dan Pulau, tentunya bisa menjadi nilai tambah gaya atau style kita dan makin eksis ketika berfoto dan diupload ke media sosial kita.

Advertisement

3. Gunakan Pakaian Yang Berbahan Tipis

Berlari di Pantai

Berlari di Pantai via http://pxfuel.com

Aktivitas di Pantai dan Pulau itu pasti banyak banget, apalagi dengan suhu udara di Pantai dan Pulau itu terkenal dengan suhu yang hangat, lembab, dan terkadang panas. Solusinya pilih pakaian yang berbahan tipis yang tetap bisa serap keringat ketika kita gunakan dalam aktivitas di Pantai dan Pulau. Pakaian atau outfit di pantai tentu dengan celana pendek, kaos, sport bikini, yang pasti nyaman untuk aktivitas di Pantai dan Pulau.

4. Sedia Dan Gunakan Sandal

Memakai alas kaki ketika sedang di Pulau dan Pantai tentu tidak perlu menggunakan sneakers, pasti akan susah dicuci jika kita ada aktivitas air dan bermain pasir Pantai. Apalagi sneakers itu memiliki bahan yang tidak kuat dengan kadar asam air laut dan pasir Pantai yang akan membuat sneakers menjadi rusak.

Sandal menjadi pilihan juga nih untuk kita pakai dalam aktivitas di Pantai dan Pulau, tidak menjadi sebuah pilihan alternatif saja tetapi menjadi pilihan yang paling tepat juga karena mudah dan simple untuk digunakan dan dibersihkan.

Advertisement

5. Jangan Lupa Bawa Tikar

Penggunaan tikar sangat berguna banget untuk digunakan sebagai alas kita untuk makan dan minum, rebahan atau sun bathing di Pantai dan Pulau. Supaya makanan dan minuman kita tidak terkena langsung atau kotor dari pasir Pantai, bahkan kita tidak perlu khawatir lagi barang bawaan kita terutama tas apalagi badan kita ketika duduk lesehan atau sun bathing akan kotor terkena langsung pasir Pantai.

6. Membawa Cooler Box Supaya Minuman Dan Makanan Tetap Fresh

cooler box

cooler box via http://pxfuel.com

Membawa makanan dan minuman  yang praktis tentu menjadi pilihan yang tepat ketika wisata ke Pantai dan Pulau. Tetapi kesegaran dari makanan dan minuman perlu diperhatikan, apalagi dari lokasi dan akses tempat yang basah, berpasir, dan suhu yang panas dan lembab.

Memiliki dan menggunakan Cooler Box menjadi solusi yang tepat ketika wisata ke Pantai dan Pulau, karena makanan akan tetap segar dan minuman tetap akan dingin.

7. Bluetooth Speaker Portable

Photo by Caio from Pexels

Photo by Caio from Pexels via https://www.pexels.com

Menambahkan nuansa yang ceria dan penuh kegembiraan ketika wisata ke Pantai dan Pulau bersama teman-teman atau keluarga, membawa Bluetooth Speaker Portable bisa menjadi teman tambahan untuk menemani selama perjalanan dan aktivitas wisata di Pantai dan Pulau.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE