Korean make up memang lagi booming banget belakangan ini. Banyak dari kita yang terobsesi untuk meniru dandanan pemain drama ataupun girlband favorit kita. Apalagi banyaknya online shop yang menjual berbagai macam Korean beauty product dan beberapa brand kosmetik Korea yang mulai berdiri di Indonesia. Selain itu juga, ada banyak review maupun tutorial make up produk Korea yang memudahkan kita untuk melihat langsung bagaimana orang Korea berdandan sehari-hari.

Nah kira-kira korean make up apa saja ya, yang belum kamu punya di bawah ini?

1. BB Cushion untuk mengcover wajah

Pilih BB Cushion sesuai tone kulitmu via http://femaledaily.com

BB cushion berfungsi untuk mengcover warna kulit yang tidak merata dan bikin wajah kita mulus seketika. Gunakan bantuan sponge untuk memudahkan kita saat mengaplikasikan BB cushion, dengan menepuk-nepukannya ke seluruh area wajah hingga leher. Nah, youtubers Indo-Korea, Sunnydahye memberikan rekomendasi cushion yang cocok untuk cuaca Indonesia, yaitu sebaiknya pilih cushion yang cotton, matte, air dry. Semua produk yang diberi judul “air” biasanya hasilnya akan matte.

2. Tutupi noda di wajah dengan Concealer

Concealer sesuai masalah kulit via http://www.shophealthy.in

Ada berbagai warna concealer dalam korean make up, tergantung untuk menutupi bekas jerawat, keriput, mata panda, dan sebagainya. Hal yang perlu diingat, ternyata kita seharusnya mengaplikasikan foundation terlebih dahulu, baru mengaplikasikan concealer. Tujuannya untuk mencegah biar concealer tidak terhapus dengan foundation. Setelah mengaplikasikan concealer, jangan lupa memakai sedikit bedak tabur biar concealer jadi tahan lama dan enggak luntur. Berikut ini pilihan warna concealer yang wajib diketahui :

Advertisement


  • Concealer hijau bisa digunakan untuk menyamarkan warna kemarahan pada wajah seperti bagian kemerahan atau bekas jerawat.

  • Warnanya oranye berguna untuk menutupi kehitaman pada bawah mata buat yang berkulit gelap.

  • Warna kuning cocok untuk menyamarkan lebam ungu atau biru pada wajah misalnya urat yang terlihat jelas di wajah.

  • Untuk yang berkulit pucat, warna pink cocok untuk mencerahkan bagian-bagian gelap pada wajah.

  • Concealer ungu untuk menyamarkan titik kuning pada wajah.

3. Eyeliner

eyeliner ala Suzy via http://img.photobucket.com

Eyeliner punya beberapa jenis seperti pensil, gel, liquid, dan juga pencil liquid. Berdasarkan jenis eyeliner-nya setiap orang memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda yang bisa berpengaruh ke bentuk eyeliner yang diaplikasikan. Makanya, sebelum pake eyeliner, kita harus tau jenis eyeliner apa sih yang bikin nyaman di tangan kita. Untuk yang masih pemula bisa memakai eyeliner berbentuk pensil ataupun spidol.

4. Aplikasikan blush on warna peach atau pink

Blush on bikin wajah nampak segar via http://www.theoutletofmyconsciousness.com

Cobain deh, Igari make up atau hangover makeup yang dibuat seakan wajah bersemu merah seperti sedang mabuk. Tren ini sekarang banyak dipakai, karena selain terlihat lucu, wajah juga terlihat segar, sweet, dan innocent. Cara pengaplikasiannya memang terlihat mudah, dengan memakai blush on berwarna segar di area pipi atas, lalu dibaurkan ke area bawah sekitaran mata dan disapukan sedikit di area tengah hidung. Namun sebaiknya kamu perlu lihat tutorial make up-nya dulu biar makin jago.

5. Liptint untuk membuat gradient lips

gradient lips via https://i.pinimg.com

Advertisement

Lip tint ini sebenarnya punya fungsi yang sama dengan lipstick dan lip cream. Bedanya adalah lip tint tidak mengandung lilin ataupun minyak sehingga bentuknya lebih cair dan lebih cepat membuat bibir kering, karena kandungan utamanya terdiri dari air, gel, dan alkohol. Sebelum menggunakan lip tint, usahakan memakai lip balm pada malam sebelumnya, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya