Pasti semua orang didunia ini pernah mengalami titik jenuh atau stuck yang tinggi. Dimana kamu sudah benar-benar buntu dan tidak dapat mengerjakan apa-apa, walaupun sebenarnya jika terus dipaksa malah akan membawa dampak negative yang buruk buat tubuh kamu. Jadi mending kamu berhenti sejenak dari segala aktifitas dan melakukan beberapa kegiatan relaksasi ini.

1. Berilah sedikit ruang untuk otakmu yang mulai memanas dengan secangkir teh, kopi atau coklat hangat

hot chocolate via https://www.google.com

Ini pertama yang paling penting, coba deh buat minuman hangat favorit kamu. Mungkin saja tubuh kamu sedang mengalami dehidrasi yang cukup menyita kinerja saraf yang ada di otak kamu. Membuat minuman hangat ga butuh waktu lama kok! Disamping bisa menghangatkan tubuh, ternyata minuman hangat juga mampu merelaksasi otot-otot kamu yang tegang.

2. Coba olahraga ringan sembari mendapatkan inspirasi yang datangnya bisa saja dari hati

meditation via https://www.google.com

Bisa jadi karena kamu jarang gerak dan selalu terpaku pada layar monitor kantor otak kamu lama-lama membeku dan akhirnya pikiran bisa jadi buntu. Coba berdiri sejenak dan mulai regangkan otot-otot yang telah kaku dengan olahraga ringan seperti Tarik nafas panjang, lompat2 kecil, push up, sit up atau bisa juga dengan gerakan-gerakan stretching.

3. Sejenak dengarkanlah music dengan genre favorit yang bisa bikin otak kamu sedikit berelaksasi

Advertisement

listening music via https://www.google.com

Ini bisa juga jadi salah satu relaksasi yang simple dan pastinya hampir semua orang bisa melakukan aktifitas ini dimanapun. Putar saja lagu favorit kamu yang udah ada di playlist HP atau iPod. Mungkin dari lirik lagu itu kamu bisa menemukan ide-ide yang membangun.

4. Kenapa ga coba keluar ruangan saja ? Siapa tahu alam bisa memberimu sebuah imajinasi!

walk street via https://www.google.com

Setelah sekian lama kamu didalam ruangan coba deh kamu keluar dan mencari udara disana. Siapa tau imajinasi itu datang dengan sendirinya. Kamu juga bisa jalan-jalan ringan atau sekedar menyapa teman kantor saat sedang berpapasan diluar.

5. Masih bingung cari tempat meditasi ? Jangan takut! Mending buru-buru deh kamu ke toilet, mungkin disana kamu bisa menemukan ilham dan ide-ide unik.

toilet can be a placed for meditation, sure ? via https://www.google.com

Untuk sebagian orang sih mempercayai bahwa tempat keramat ini bisa mendatangkan sebuah ilham dan ide-ide yang warrbyazaahh lho. Entah kenapa kekuatan magis yang ada ditempat ini tuh bisa datang begitu saja. Makanya sering digunakan untuk orang-orang bermeditasi dalam situasi ‘dadakan’, Ga percaya ? boleh dicoba!

6. Masih buntu juga ? Jangan takut, mungkin itu tanda nya tubuh kamu butuh istirahat sejenak.

sleeping beauty via https://www.google.com

Sudah merasa melakukan segala daya dan upaya agar pikiran kamu kembali menemukan jalannya tapi hasilnya masih tetap nihil ? Nah, mungkin cara terakhir ini efektif buat balikkin pikiranmu yang sempat stuck! Karena kamu hanya butuh tidur dan istirahat sejenak, lepaskan beban yang sudah menghantuimu, pokoknya jangan sampe mengutuk diri sendiri dan ketahuan sama atasan kamu ya.