kulit jadi makin mulus dan glowing

Setiap perempuan itu cantik, tergantung bagaimana mereka memandang dirinya sendiri. Ada perempuan yang merasa dirinya lebih cantik memakai make up, ada yang merasa dirinya cantik jika memiliki banyak prestasi, dan ada juga yang sederhana, yaitu merawat kulit agar tetap sehat dan terawat.

Kulit yang sehat dan terawat merupakan cerminan bahwa wanita untuk selalu menjaga kecantikan dan kesehatan yang mereka miliki. Kulit mulus dan cerah sudah pasti menjadi idaman bagi setiap perempuan. Namun, perlu disadari bahwa kulit juga butuh bernafas dan beregenerasi setelah beraktifitas dengan make up yang menutupi pori-pori kulit. Wardah adalah salah satu brand kosmetik dari Indonesia yang menyediakan berbagai produk kecantikan yang berlabel halal, berkualitas, dengan harga terjangkau.

Untuk membersihkan wajah, beberapa produk Wardah di bawah ini bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu yang masih ragu-ragu untuk membeli produk yang aman dan terjangkau. Daripada penasaran, simak yuk apa saja produk Wardah yang bisa membersihkan wajah secara maksimal.

1. Milk Cleanser

Milk Cleanser berbahan dasar susu

Milk Cleanser berbahan dasar susu via http://www.astinastanti.com

Milk Cleanser adalah pembersih yang terbuat dari susu dengan dicampur berbagai bahan sesuai kondisi jenis kulit seperti lemon untuk kulit yang berminyak. Milk cleanser ini juga mengandung ekstrak Licorice dan Vitamin B3 untuk mencerahkan kulit serta Vitamin E untuk melindungi kulit. Milk cleanser ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Cara pemakaiannya, cukup tuangkan Milk cleanser ke tangan secukupnya. Lalu diusapkan kewajah serta leher dengan gerakan memutar untuk mengangkat kotoran pada wajah, setelah itu gunakan kapas untuk membersihkan Milk cleanser di wajah.

2. Olive Oil

Olive oil untuk membersihkan mata dan bibir

Olive oil untuk membersihkan mata dan bibir via https://www.bukalapak.com

Advertisement

Berbeda dengan milk cleanser, Olive Oil ini memiliki banyak fungsi untuk kulit. Fungsinya diantara lain seperti melembabkan kulit, melembabkan bibir, mengurangi mata panda, dan membantu menghilangkan kerutan pada perut ibu hamil.

Cara pemakaiannya juga mudah, cukup oleskan saja pada wajah untuk membersihkan sisa-sisa make up. Jangan khawatir untuk yang memiliki kulit kering, olive oil ini juga bagus untuk melembabkan kulit.

3. Micellar Water

Katanya sih air ajaib

Katanya sih air ajaib via https://journal.sociolla.com

Biasanya Micellar Water dengan harga yang agak keatas, bisa digunakan hanya sekali usap dan pembersihannya yang lebih maksimal. Namun Micellar Water dari Wardah ini bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau dan hasil sekali usap yang juga maksimal. Micellar Water ini mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun yang dikenal mampu mencegah tampilan flek hitam serta memudarkan bekas jerawat.

Advertisement

Selain dua kandungan tersebut, produk ini juga mengandung olahan minyak zaitun yang bekerja secara maksimal dalam membersihkan kulit dari berbagai kotoran dan sisa makeup dengan lembut tanpa menyumbat pori-pori. Cara pemakaiannya cukup tuangkan Micellar Water ke kapas dan usap diwajah sampai seluruh sisa makeup terangkat.

4. Facial Foam

Pakailah facial foam sesuai jenis kulit

Pakailah facial foam sesuai jenis kulit via https://chici-sriwahyuni.blogspot.co.id

Tahap ini adalah tahap pembilasan setelah membersihkan dengan pembersih yang berbahan dasar minyak. Yang perlu diingat, bagi pemula yang baru belajar memakai make up jangan hanya mengandalkan facial foam saja saat membersihkan wajah karena facial foam tidak bisa menyeluruh dalam membersihkan pori-pori wajah, apalagi untuk makeup yang waterproof.

5. Toner

Toner bisa sebagai penyegar

Toner bisa sebagai penyegar via https://s3.bukalapak.com

Tahap ini adalah tahap terakhir dalam membersihkan wajah. Saat ini banyak toner yang menyesuaikan kebutuhan wajah seperti hydrating toner, exfoliating toner, dan sebagainya yang tergantung dengan kebutuhan kulit. Mungkin ada sebagian orang masih menanyakan, mengapa harus memakai toner kalau facial foam sudah membuat kulit terasa bersih?

Ternyata belum tentu kulitmu benar-benar bersih setelah kita membilasnya, nah toner inilah yang berguna untuk mengetahui apakah masih ada kotoran yang tertinggal setelah mencuci muka. Formula non-alkohol yang menyegarkan dan melembabkan kulit serta kandungan AHA untuk mengoptimalkan proses pengangkatan sel kulit mati bisa membuat kulit wajah menjadi benar-benar bersih secara maksimal dan bebas dari yang namanya masalah kulit seperti jerawat.


Sebenarnya tidak harus semua produk kamu miliki. Untuk kulit yang tidak cocok memakai skincare yang banyak, penulis menyarankan hanya menggunakan cleansing oil, micellar water, dan facial foam saja.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya