Jangan sampai kamu mempersulit dirimu sendiri dengan memaksakan diri bertahan dengan wanita yang tidak pantas kamu pertahankan karena sifatnya yang sudah keterlaluan.

Menemukan wanita yang tepat untuk dirimu sendiri memang bukan hal yang mudah, tapi terus bertahan dengan wanita yang tidak tepat juga bukan hal yang benar.

Kamu membutuhkan waktu dan proses untuk bisa mendapatkan wanita yang memang tepat untukmu, tentunya dengan beberapa kali kegagalan sampai kamu bisa menemukan wanita yang memang tepat untukmu.

Wanita yang tepat untukmu adalah wanita yang bisa melengkapi dirimu. Bisa menjadikan kekuranganmu sebagai kelebihannya, begitupun sebaliknya, kamu bisa menerima kekurangannya dengan kelebihan yang kamu miliki.

Jangan sampai hanya karena kamu sudah menjalin hubungan yang lama dengan pasanganmu sekarang, kamu mengabaikan semua sikap buruknya untuk terus mempertahankan hubungan kalian.

Lebih baik kamu mulai mengantisipasi, saat kamu sudah menemukan 5 sifat buruk ini pada pasanganmu, kamu harus berani tegas untuk meninggalkannya sebelum kamu semakin mempersulit dirimu sendiri bertahan dalam hubungan yang tidak sehat bersama wanita yang tidak tepat!

1. Wanita yang tidak bisa menghargai orang lain

attractive-beauty-blonde-blur

attractive-beauty-blonde-blur via https://www.pexels.com


Wanita yang tidak bisa menghargai orang lain juga tidak akan pernah bisa menghargaimu sebagai pasanganmu.

Wanita ini tidak akan pernah puas dengan semua usahamu untuk bisa membahagiakannya, dia akan terus menuntutmu lebih untuk bisa memuaskannya. Itu karena dia tidak bisa menghargai usahamu.


Advertisement

Padahal dalam hubungan, kalian membutuhkan penghargaan untuk membuat pasangan merasa dibutuhkan dan bisa diandalkan.

Kalau kamu terus memaksakan dirimu bersama wanita yang hanya bisa menuntutmu tanpa pernah menghargai usahamu, kamu hanya akan lelah sendiri sambil menunggu pria lain yang siap menggantikanmu saat pasanganmu sudah bisa menemukan pria yang lebih bisa menuruti semua keinginannya.


Jadi, sebelum pasanganmu menemukan pria lain yang lebih darimu, lebih baik kamu meninggalkan wanita yang hanya bisa merepotkanmu tanpa pernah berterimakasih dan menghargai usahamu.


2. Wanita labil yang penuh drama

portrait-of-young-woman

portrait-of-young-woman via https://www.pexels.com

Advertisement

Wanita memang labil dan penuh drama, tapi kalau kadarnya sudah berlebihan dan terus merepotkanmu, kamu juga harus berani meninggalkannya.

Wanita yang labil dan penuh drama ini akan menyita waktumu hanya untuk memberikan perhatian padanya. Dia menuntutmu untuk bisa mengerti dan memahami keinginannya tanpa dia mengatakannya padamu.


Dia bahkan selalu mengeluh padamu dan menceritakan semua keburukanmu pada orang lain atau sosial media.

Bukannya menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kalian, dia malah melibatkan orang lain untuk ikut campur dalam hubungan kalian.


Wanita labil penuh drama ini hanya akan membuatmu terus merasa bersalah, mengalah dan meminta maaf duluan meskipun kamu tidak bersalah. Bahkan saat terjadi pertengkaran, dia tidak bisa bersikap tenang, hanya menuruti emosinya saja.

Itu karena dia belum bisa menjadi wanita dewasa yang bisa menenangkan emosinya saat terjadi pertengkaran. Dia tidak punya kecerdasan emosional dan tidak cocok untuk kamu jadikan calon istri.

3. Wanita terlalu manja

attractive-beautiful-beauty-blonde

attractive-beautiful-beauty-blonde via https://www.pexels.com


Dia selalu merepotkanmu dengan semua keinginan dan rengekannya. Bahkan dia mengancammu kalau kamu tidak bisa memenuhi keinginannya.


Manja memang dibutuhkan dalam hubungan tapi kalau manjanya sampai membuatmu harus mengorbankan kesibukanmu, tandanya dia sudah mulai merepotkanmu. Dia tidak bisa membedakan situasi kapan kamu punya waktu untuknya dan kapan kamu sibuk. Yang dia inginkan hanyalah kamu selalu ada untuknya kapanpun dia membutuhkanmu.


Dia ingin kamu mengerti dan memahami dirinya, tapi dia sendiri tidak bisa memahami dan mengerti kesibukanmu. Dia menuntutmu untuk menjadikan dirinya prioritas dalam hidupmu.


Padahal kamu tetap harus menjadikan dirimu sendirilah prioritas dalam hidupmu. Kalau kamu terus bersama dengan wanita yang terlalu manja ini, kamu justru akan kehilangan fokusmu pada kehidupan pribadimu karena tuntutan pasangan yang meminta fokusmu hanya untuk dirinya saja.

4. Wanita keras kepala yang mau menang sendiri

adult-blur-brunette-casual

adult-blur-brunette-casual via https://www.pexels.com

Saat terjadi pertengkaran dalam hubunganmu, kalian harus bisa bekerjasama mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan kalian, tapi wanita yang keras kepala dan mau menang sendiri tidak akan bisa kamu ajak kerjasama, karena dia akan selalu merasa paling benar dan menyalahkanmu.


Wanita ini tidak mau mengakui kesalahannya karena egonya yang tinggi. Dan ini yang membuatnya sulit untuk berubah karena menurutnya dia benar dan tidak perlu ada yang diubah.

Itu berarti juga dia wanita yang tidak bisa bertanggungjawab dengan kesalahannya dan egois.


Masih mau bertahan dengan wanita ini? Kamu akan lelah sendiri terus menerus meminta maaf pada pasangan bahkan untuk kesalahan yang tidak kamu lakukan. Kamu menjadikan dirimu sendiri korban dalam hubungan kalian agar kamu bisa mempertahankan hubungan kalian.

5. Wanita yang kasar

adult-beautiful-blur-casual

adult-beautiful-blur-casual via https://www.pexels.com

Wanita kasar adalah wanita yang mudah emosi karena dia tidak punya rasa empati dan tidak bisa menghargai orang lain. Bahkan hal kecil yang tidak sesuai dengan yang diharapkan saja bisa menjadi masalah besar karena emosinya. Misalnya saja saat kamu sedang makan dengannya dan ada pelayan yang tidak sengaja menumpahkan minuman padanya dan dia langsung marah-marah dan bertindak kasar pada pelayan tadi.

Kalau kamu terus memaksakan diri bertahan dengan wanita ini, tidak menutup kemungkinan dia juga bisa bersikap kasar padamu tanpa dia sadari karena sudah terbiasa. Selain itu, wanita yang kasar juga tidak akan pernah sadar kalau perkataan dan tindakannya sudah menyakiti dan merendahkan orang lain.

Sudah jelas wanita yang tidak bisa menghargai orang lain, bahkan merendahkan orang lain bukanlah wanita baik-baik, karena saat nanti kamu tidak bisa mendapat pencapaian melebihi dirinya, tidak menutup kemungkinan dia juga bisa merendahkanmu juga.

Itulah 5 wanita yang harus kamu jauhi dan tinggalkan kalau kamu ingin menjalani hubungan sehat yang bisa membahagiakanmu. Karena salah memilih wanita sama saja mempertaruhkan kebahagiaan masa depanmu.

Jangan takut meninggalkan wanita yang tidak tepat untukmu demi kebahagiaanmu sendiri. Karena kamu sendirilah yang bertanggungjawab dengan kebahagiaanmu. Kebahagiaanmu itu bisa kamu dapatkan saat kamu bisa memilih wanita yang tepat untukmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya