Bagi sebagian orang hujan adalah hal yang mungkin menyebalkan, saat hujan turun mereka akan memilih untuk menghindarinya baik dengan membawa payung atau pun berteduh. Akan tetapi tidak bagi kamu yang menyukai hujan, kamu malah merasa bahagia ketika tetes-tetes hujan mulai menyentuh kulitmu.

Tapi, apa kamu yakin hanya sebatas suka saja?

Karena jika hal-hal berikut ini kamu rasakan dan sering kamu lakukan maka sepertinya kalian sudah layak menyandang status sebagai "pluviophile" alias si pecinta hujan sejati.

1. Muncul perasaan senang dan nyaman ketika melihat awan mulai bergumpal dan membuat langit terlihat gelap.

weheartit via http://weheartit.com

Awan hitam menggumpal adalah pertanda jika sebentar lagi hujan akan turun, meski mendung tak selalu berarti hujan setidaknya itu lebih baik dari pada cuaca terik karena kamu tidak suka jika berjalan dibawah sinar matahari yang menyengat kulitmu.

2. 2. Kamu merasakan kedamaian ketika hujan mulai turun.

pinterest via http://pinterest.com

Ketika rintik pertama mulai berjatuhan kemudian mulai menderas, mendadak hatimu seperti ikut di guyur sejuknya air-air itu, menelusupkan perasaan damai dan tentram ke hati yang membuatmu bahagia seketika.

3. 3. Menikmati kegiatan di luar ruangan ketika hujan masih mengguyur

Advertisement

weheartit via http://weheartit.com

Bahkan terkadang kamu tak memerlukan payung, karena menurutmu hujan sama sekali tak menghalangi berbagai kegiatan yang sedang kamu lakukan, justru ia malah semakin membuat setiap moment yang terlewati lebih berarti.

4. 4. Kamu sama sekali tak merasa bersalah jika ikut menari bersama anak kecil di bawah guyuran hujan

pinterest via http://pinterest.com

Bagimu bersenang-senang di bawah guyuran air hujan bukan hanya milik anak-anak saja, apa salahnya jika kita ikut bergabung bersama mereka sambil menikmati kembali kenangan masa kecil dan melupakan sejenak beban sebagai orang dewasa.

5. 5. Tak mesti basah kuyup, kamu tahu betul menikmati hujan dengan berlama-lama memandang jendela sambil membaca novel favorit

pinterest via http://pinterest.com

Menikmati hujan tak mesti melulu harus berbasah-basah di luar, berlama-lama memandang jendela diselingi dengan membaca novel favorit adalah cara lain bagimu untuk menikmati suasana hujan, ditemani secangkir cokelat panas membuat "me time" mu semakin sempurna.

6. 6. Tak ada yang lebih menentramkan hatimu selain suara derasnya guyuran air hujan.

weheartit via http://weheartit.com

Gemerisik hujan yang jatuh di rumput, dedaunan, jalanan dan genting rumah bagaikan nada-nada yang mengalunkan musik alam ketelingamu, ia bagai candu yang selalu bisa menenangkan jiwamu.

7. 7. Bahkan setelah hujan berhenti, masih ada aroma “petrichor “ yang kamu sukai.

pinterest via http://pinterest.com

Petrichor adalah aroma khas yang muncul setelah hujan jatuh membasahi tanah yang kering. Kamu menikmati wangi tanah basah bercampur dengan udara lembab yang bersih sehabis hujan .

Istilah petrichor sendiri diciptakan dari kosakata Yunani yaitu ‘petros’ yang berarti ‘batu’ dan ‘ichor’ yang berarti ‘cairan yang mengalir di pembuluh darah para dewa’ oleh dua ilmuwan Australia, Bear dan Thomas.