Ada beberapa Negara yang berada di bawah kesatuan Ingris Raya atau biasa yang disebut United Kingdom. Mendengar kata Ingris, muncul satu nama kota modern yang tak asing lagi di telinga penikmat film maupun traveler. London! Kota yang menawarkan berbagai tempat wisata menarik dan cerita sejarah yang masih melekat di bangunan-bangunan yang dimiliki.

Bagi penggila cerita misteri, tentu pesona London tak akan lengkap tanpa sebuah cerita detektif ternama, Sherlock Holmes. Salah satu tokoh yang berasal dari pena Conan Doyle ini berhasil membuat seluruh dunia menikmati serial-serial yang tercetak dalam tulisan, tv, dan film.

London memiliki museum yang sengaja dibangun untuk untuk mengenang tokoh novel detektif terkenal pada abad ke-19 tersebut. Berikut pesona museum Sherlock Holmes, sang detektif legendaris!

1. Markas Detective Sherlock Holmes dan Dr. John Watson di Baker Street London, London!

musem Sherlock holmes

musem Sherlock holmes via https://oddviser.com

Museum Sherlock Holmes beralamat di 221b Baker St, Marylebone, London NW1 6XE, Inggris Raya. Tidak jauh dari stasiun Baker Street di jalur Bakerloo dan Jubilee Line. Museum 4 lantai ini, buka setiap hari kecuali Natal dari pukul 09.30 sampai 18.00 waktu setempat dengan membayar 6 Poundsterling (Rp 90.000) dan 4 Poundsterling (Rp 60.000) untuk dewasa. Ada seorang penjaga yang akan menyambut pengunjung dengan muka serius dan sapaan hangat. "Halo, saya petugas di depan kantor konsultan detektif Sherlock Holmes, silahkan datang kalau ada masalah,"

Tepat di sebelah kanan pintu utama terdapat toko souvenir yang bisa dikunjungi sebelum masuk atau setelah keluar dari museum.

Advertisement

2. Ruang Tamu Sang Detektif yang Penuh Cerita

musem Sherlock holmes

musem Sherlock holmes via https://c1.staticflickr.com

Masuk ke dalam rumah, pengunjung dapat melihat kamar pribadi dan ruang tamu sang detektif. Tempat dimana Sherlock holmes menghabiskan waktu untuk menerima tamu, beristirahat dan memecahkan kasus. Pasti bagi kalian pecinta Sherlock Holmes bakal ingat saat Holmes menerima tamu dan meminta bantuannya untuk sekedar mencari topi yang hilang. Haha. Atau kasus yang mempertemukan Holmes dengan musuh bebuyutannya. Selamat mengenang kasus-kasus menakjubkan yang diselesaikan Holmes, guys.

3. Tempat Kerja yang Penuh Dengan Buku Bacaan Holmes

tempat kerja sherlock holmes

tempat kerja sherlock holmes via http://idea.grid.id

Tak jauh dari ruang tamu, masih berada di lantai yang sama, pengunjung bisa bebas menikmati meja kerja lengkap dengan pena, tongkat, dan deretan buku bacaan Holmes. Tentunya ada sebuah bangku yang sering diduduki sang detektif. Kalian bisa tuh, duduk di bangku dan berpura-pura pose berpikir ala sang detektif.

4. Kamar Nyonya Hudson, Pemilik Rumah Holmes

mrs hudson sherlock holmes rooms

mrs hudson sherlock holmes rooms via http://lifestyle.liputan6.com

Advertisement

Di lantai 2 ada kamar Nyonya Hudson, seorang wanita paruh baya yang bertugas menyediakan makanan sang detektif dan melakukan pekerjaan rumah lainnya.

5. Kamar Dr. John Watson Dan Tulisan Tangannya

Kamar rekan Sherlock Holmes, Dr. John Watson juga berada di lantai 2, pengunjung bisa melihat buku harian yang berisi tulisan tangan Watson serta barang-barang pribadi milik sang Detektif, Holmes.

6. Patung-patung Lilin Seperti Di Adegan Film Sherlock Holmes

lantai 3 museum sherlock holmes

lantai 3 museum sherlock holmes via http://lifestyle.liputan6.comv

Sedangkan di lantai 3, pengunjung bisa merasakan masuk dalam sebuah cerita sang detektif, karena di lantai ini tersimpan patung-patung lilin tokoh-tokoh serial detektif Sherlock Holmes, sedangkan lantai paling atas yakni lantai 4 adalah loteng yang digunakan untuk menyimpan koper-koper

7. Jangan Lewatkan Berpose Bersama Patung Sherlock Holmes

patung sherlock holmes

patung sherlock holmes via http://www.magellan-pr.com

Patung sang detektif legendaris, Sherlock Holmes tidak berada di Museum memang namun dekat lokasi museum yakni di depan pintu keluar stasiun tube Baker Street akan disambut dengan sang detektif yang berdiri gagah. Ssst.. jangan sampai histeris memalukan ya, begitu menemukan sang idola. Haha

Lalu, siapkan memori cadangan ya guys..

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya