Sukses di usia muda banyak dimimpikan Kids Zaman Now. Banyak dari mereka yang mengenal dunia dengan internet, smartphone dan media sosial banyak terinspirasi tokoh-tokoh yang sukses dan memiliki usaha alias berbisnis di usia muda. Tak terbilang jumlahnya sosok-sosok yang sukses di usia muda.

Di level dunia ada Mark Zuckerberg, Larry Page hingga Evan Spiegel. Di level nasional ada Yasa Singgih, Christian Rijanto, Andika Sutoro Putra, John Riady, Axton Salim, Reino Barack dan Max Gunawan.

Kauffman Foundation dalam surveinya menemukan angka mengejutkan dimana keputusan berbisnis yang diambil oleh remaja dan anak muda telah meningkat dari tadinya 19 persen menjadi 25 persen.

Penasaran dengan apa saja yang mereka lakukan agar sukses di usia muda? Tips berikut ini bisa kamu hayati:

1. Ide Sehari-hari dan Hobi

http://www.modernmarketingdays.com via http://www.modernmarketingdays.com

Banyak pengusaha yang sukses di usia muda mendapatkan ide bisnisnya justru dari permasalahan yang biasa ditemui dalam keseharian. Tidak adanya solusi untuk permasalahan yang dihadapi membuat mereka mencari solusinya. Intuisi untuk menemukan solusi menjadi kuncinya. Tak jarang pula, bisnis seseorang bermula dari kebiasaan menggeluti hobi. Kids Zaman Now, yuk tekuni hobi yang kamu miliki.

2. Membangun Jejaring

http://realbusiness.co.uk via http://realbusiness.co.uk

Relasi yang luas akan mempercepat seseorang mencapai kesuksesan, terutama relasi dengan mereka yang memiliki pengaruh. Membangun relasi dengan orang yang sukses akan melahirkan ide-ide baru. Sebaliknya, membangun relasi dengan orang yang salah akan berdampak pada usaha yang kita rintis. Kids Zaman Now, belajarlah dari mereka yang sukses!

3. Meminimalisasi Biaya Operasional

Advertisement

http://arkenea.com via http://arkenea.com

Seorang pengusaha yang sukses berarti mengerti bahwa biaya operasional itu harus dijaga dan diminimalisir sehingga keuntungannya semakin tinggi. Memanfaatkan aplikasi modern untuk mengurangi biaya operasional perlu ditekankan. Kids Zaman Now, pangkas biaya operasionalmu dengan aplikasi-aplikasi modern.

4. Berani Mengambil Risiko

https://neupcdnwww.azureedge.net via https://neupcdnwww.azureedge.net

Pengusaha sukses lebih banyak praktik dibanding hanya terus berwacana. Mereka langsung bertindak dan berani mengambil risiko yang ada. Kids Zaman Now, Jangan terus berwacana. Lakukan!

5. Sabar dan Fokus

https://www.gofundme.com via https://www.gofundme.com

Kesuksesan seseorang tak jarang karena buah kesabaran dan kemampuannya fokus mengembangkan bisnisnya. Banyak dari mereka berkeyakinan tidak ada hasil yang didapat secara instan. Kids Zaman Now, fokus sabar dan fokus!

6. Memvariasikan investasi

https://img.okezone.com via https://img.okezone.com

Banyak penguasaha yang sukses di usia muda ternyata membuat variasi investasi atas kekayaannya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kebangkrutan yang parah. Tak mengherankan, banyak pengusaha yang sukses itu tak hanya menginvestasikan kekayaannya di bisnisnya, tetapi juga divariasiakan ke investasi reksadana dan saham. Apalagi, investasi reksadana dan saham sekarang ini makin mudah dan gampang untuk Kids Zaman Now. Kids Zaman Now, lebih cepat lebih baik, kalau kamu mulai melakukan investasi, entah reksadana maupun saham.