Jurusan merupakan minat yang diambil berdasarkan bakat atau basic yang kita punya. Tapi tak semua sesuai dengan yang dibayangkan. Whatever you male atau female kalo bakat dan minat kamu lebih ke jurusan yang disana kamu jadi kaum minoritas, ya nggak kenapa-kenapa. Sebenernya nggak ada yang nentuin kan, jurusan manajemen nih khusus cewe kalo cowok masuk kesana gak cocok, jurusan teknik mesin tuh buat cowok kalo kamu cewek masuk kesana itu bukan dunia mu. Sebenernya Yang bikin khusus itu, karena dari dulu kita taunya jurusan teknik kebanyakan diminati cowok makanya sampe sekarang kelihatannya ya jurusan itu untuk cowok banget gitu. Padahal kalo kamu masuk kedalamnya, jurusan teknik itu seru loh disana juga banyak cewek-cewek cool yang ya bisa dibilang kami sebagai kaum minoritas disana. Tapi, gak semenyeramkan yang dibayangkan juga kok. Malah asyik :D

1. lebih strong karena selalu disetarakan dengan laki-laki dalam banyak hal

Saat mengerjakan sebuah project yang bisa dibilang gak mudah disana kita benar-benar dilatih untuk nggak manja. Karena kalopun projectnya itu untuk team pasti per orang udah ada bagiannya masing-masing dan gak peduli cewek atau cowok pembagiannya. Jadi sudah terlatih mengerjakan sesuatu yang lumayan membuat kita jadi mandiri.

2. satu kelas dengan mahasiswa yang 80% laki-laki juga sudah biasa menurut kita

Kalo pada saat sma / smk kita terbiasa dengan jumlah murid laki-laki dan perempuannya sama rata, tidak dibangku perkuliahan. Di jurusan teknik terlebih di teknik elektro kita satu kelas dengan mayoritas kaum adam itu sudah biasa.

3. menjadi satu-satunya cewek disebuah kelompok tugas dikelas

anak teknik via https://www.hipwee.com

Karena jumlah cewek dikelas kadang hanya 10orang, itu yang benar-benar harus dibagi rata ketika ada tugas kelompok. Kita yang berjumlah 10 orang biasanya dilarang untuk berada dalam satu buah kelompok yang sama.

4. banyak yang mau mengalah untuk kita

anak teknik via http://ngopie.com

Karena kebanyakan kita sering bergabung dengan kaum adam jadi kadang kalo kita melakukan sesuatu atau butuh sesuatu pasti diprioritaskan.

5. lebih mandiri karena terlatih dengan tugas-tugas yang bikin mikir keras dan deadline yang gak kira-kira

teknik itu keren via https://www.google.co.id

Dosen ngasih tugas dikumpulin minggu depan sudah mainstream ya disemua jurusan. Kalo diteknik dosen ngasih tugas kodingan bahasa mesin yang deadlinenya 2jam setelah pemberian tugas itu justru lebih mainstream buat kita. itu alasan kenapa cewek teknik itu keren-keren.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya