Pengingat Sederhana Biar Kamu Move On Segera. Terus Ingat Mantan, Buat Apa?

kamu perlu move on

Waktu berlalu mengiringi luka yang tergores. Namun inilah hidup yang terus berjalan meski keadaan tak selalu mulus. Kenangan manis yang tercipta begitu sempurna, kini harus berakhir begitu saja. Ya, keadaan ini sulit, namun selalu ada cara untuk bangkit. Banyak alasan kenapa lukamu harus segera pulih. Yuk simak 5 alasan berikut agar kamu cepat move on!

Advertisement

1. Kesehatan mental mempengaruhi aktivitasmu

Photo by Ismael Sanchez

Photo by Ismael Sanchez via http://pexel.com

Rasanya seperti kepala mau pecah, isi kepala mau keluar, dan lain-lain. Kita pasti pernah merasakanya bukan? Diajak ngobrol pun sering nggak nyambung. Hal itu menandakan bahwa kesehatan mentalmu sedang tidak baik-baik saja.

Isi pikiranmu masih tentangnya, mengingat kenangan-kenangan bersama, dan hal-hal tersebut membuatmu kacau. Aktivitasmu jadi terganggu akan pikiran-pikiran itu. Jangan angap remeh ya, coba lakukan hal-hal yang membuatmu merasa lebih baik agar pikiranmu kembali jernih.

Advertisement

2. Ingat impianmu yang belum terwujud

Photo on Pixabay

Photo on Pixabay via http://pixabay.com

Yuk fokus yuk! Ingin punya rumah, ingin segera lulus kuliah, ingin beli ini itu, dan masih banyak keinginan yang belum terwujud. Harusnya masalah putus cinta tidak mengalihkan fokusmu untuk meraih impian.

Ayo atur ulang strategi dan lebih fokus sama impian yang akan kamu raih. Percaya deh, perihal jodoh akan datang dengan cara yang tak terduga. Yuk kembalikan energimu untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting.

3. Ingat orang-orang tersayang. Buat apa terus-terusan ingat mantan?

Advertisement
Photo by Tristan Le

Photo by Tristan Le via http://pexels.com

​​​​​​Betapa berharapnya mereka dengan kesuksesanmu di masa depan. Jangan biarkan mereka melihatmu terpuruk. Segeralah bangkit dan kembali ke aktivitas seperti semula. Kesedihan akan berlalu seiring berjalannya waktu.

Orang tua, sahabat, teman, selalu berharap yang terbaik untukmu. Mereka juga telah hadir mengisi hari-hari indahmu. Jangan hanya karena satu orang, kamu mengabaikan peran orang-orang disekitarmu. Ayo kuatkan dirimu dan ambil langkah terbaik.

4. Dia dan kamu udah nggak ada apa-apa

Photo by Ann H

Photo by Ann H via http://pexels.com

​​​​​​Sudah, kamu dan dia sudah selesai. Ini jalan terbaik agar kamu dan dia bisa berkembang lebih baik dalam hidup masing-masing. Masa lalu cukup jadikan sebuah pengalaman dan pembelajaran. Keadaan ini sudah cukup membuatmu lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan yang rumit dan pahit.

Sebagai manusia, putus cinta adalah hal yang lumrah dan terjadi pada siapapun. Yang harus kamu lakukan adalah berhenti mencari tahu tentangnya dan fokus lanjutkan hidup.

5. Tuhan tidak akan membiarkanmu terluka terlalu dalam

Photo by Andrea Piacquadio

Photo by Andrea Piacquadio via http://pexels.com

​​​​​​Begitu perhatiannya Tuhan akan hidupmu. Itu tandanya kamu adalah hamba yang baik, sehingga Tuhan mematahkan hatimu agar tidak terluka teralu dalam. Coba kamu lihat sisi lain dari patah hati ini, bahwa ini adalah pertanda agar kamu belajar lebih dalam lagi. Tuhan menyuruhmu untuk memperbaiki diri agar senantiasa memberimu pasangan yang terbaik nantinya dan bahagia.

Selalu ada pembelajaran dibalik sebuah kisah patah hati. Sedih berlarut-larut bukanlah hal yang tepat. Waktu berjalan menuntunmu untuk mendewasakan diri. Segera bangkit dan kuatkan diri bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan. Move on and life must go on!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sebisa mungkin untuk berbagi apapun yang ku ketahui. Asal baik, kebahagiaan tak hanya dirasakan seorang diri

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE