Siapa yang gak mau jadi juara kelas? Mungkin itu udah jadi impian setiap orang. Tetapi dalam mencapai semuanya memang tidak mudah dan setalah mendapatkannya pun kamu tetap harus berusaha berada di posisi itu.

Kamu belajar mati-matian agar bisa berada di posisi itu. Tapi menjadi juara kelas memang hal yang membanggakan dan banyak suka duka yang harus kamu lewati. Penasaran? Baca aja yuk!

1. Menjadi murid kesayangan

Kamu jadi murid kesayangan, lho!

Kamu jadi murid kesayangan, lho! via https://cdn.pixabay.com

Siapa yang gak mau jadi murid kesayangan? Semua pasti mau. Saat di kelas, jiak ada pertanyaan temanmu tidak bisa menjawab, pasti kamu yang ditunjuk. Saat membagikan hasil ulangan, jika kamu yang tuntas sendiri, pasti gurumu akan membandingkan kamu dengan murid yang lain.

Advertisement

Gimana, pasti enak bukan? Apalagi kalau kamu gak masuk, pasti dicariin dan nilaimu bisa tergolong aman lho!

2. Mendapatkan teman dengan mudah

Kamu jadi mudah bangun relasi

Kamu jadi mudah bangun relasi via https://cdn.pixabay.com

Kamu gak perlu cari teman, karena teman akan datang ke kamu. Mereka pasti mendatangi kamu, baik untuk minta diajari hingga minta jawaban PR, dan minta contekan saat ujian.

Tapi alangkah baiknya kamu mengajari mereka, jangan langsung memberikan jawaban, biar mereka juga ikut belajar. Bisa dibilang gak semua teman tulus sama kamu, tapi pasti ada yang tulus kok!

3. Kalau ada lomba kamu harus turun tangan

Kamu jadi partisipan lomba, deh!

Kamu jadi partisipan lomba, deh! via https://cdn.pixabay.com

Advertisement

Misalnya ada lomba cerdas cermat di sekolah, kamu pasti ditunjuk oleh teman-yemanmu untuk mewakili kelas. Alasannya kamu kan juara kelas, kalau kamu yang ikut kemungkinan menang lebih besar.

Tapi kamu pasti merasa risih dan menjadi beban pikiran seperti bagaimana kalau kamu tidak menang dan bagaimana jika mereka kecewa? Sebenarnya kamu gak perlu memikirkan itu, kamu hanya harus berusaha melakukan yang terbaik aja.

4. Pasti ada orang yang ingin kamu jatuh

Jangan biarkan mereka bikin kamu down ya!

Jangan biarkan mereka bikin kamu down ya! via https://cdn.pixabay.com

Semakin sukses seseorang, semakin banyak juga orang yang akan menjatuhkanmu. Pasti ada yang iri sama kamu, kenapa? Karena kamu juara kelas, dikenal oleh guru dan menjadi murid kesayangan dan selalu ditunjuk untuk ikut lomba.

Selain itu teman-teman yang lain juga mencari kamu. Wajar kan banyak yang iri sama kamu? Tapi kamu jangan khawatir, kamu mendapatkan juara bukan dengan kecurangan, jadi tetap semangat dan harus semakin membuktikan.

5. Sumber contekan saat ulangan mendadak

Sering gini juga gak?

Sering gini juga gak? via https://cdn.pixabay.com

Saat guru masuk kelas dan berkata sekarang kita ulangan, pasti semua pada panik. Kamu pasti udah siap kan, walaupun gak ulangan kamu sudah terbiasa belajar. Nah, kamu pasti gak konsen pas ulangan, karena depan, belakang, kanan, dan kiri semuanya minta contekan dan bisik-bisik.

Jadi juara kelas gak seenak yang kebanyakan orang kira, tapi kamu harus tetap semangat. Buktikan ke mereka kamu bukan hanya juara kelas saja, tapi kamu bisa mengajari dan merubah mereka menjadi lebih baik lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya