Pada bulan ini, tepatnya 12 November ditetapkan sebagai Hari Ayah di Indonesia oleh Presiden Indonesia ke-6 yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Tapi banyak orang yang masih belum tahu atau bahkan masih belum mau ngucapin ke ayah, nunggu apa lagi guys?

1. A Dad is a son's first hero and daughter's first love

Most Beautiful Happy Fathers

Most Beautiful Happy Fathers via https://www.google.co.id

A Dad is a son's first hero and a daughter first love. Quotes ini tuh bener pake banget. Pernah gak kita flashback lagi ketika kita masih kecil? Waktu kecil, pasti bagi anak cowok pernah mengalami takut apa gitu, nah pas itu pasti kalian berasa ayah tuh bakal selalu ngejagain dan itu nggak berenti sampe kita dewasa. Ayah bakal selalu ada buat support kita.

Advertisement

Nah, kalo buat anak cewek, ayah tuh cinta pertamanya. Banyak wanita yang mau mencari pasangan hidup yang kayak ayahnya. Ini udah cukup membuktikan kalau ayah itu adalah cinta pertama bagi anak perempuannya. Ayah bakal selalu memberikan cinta dan kasih sayangnya sampe kapan itu.

2. Ayah bekerja keras nyariin nafkah…

बेहद जटिल होता है बाप-बेटे का रिश्ता

बेहद जटिल होता है बाप-बेटे का रिश्ता via https://www.google.co.id

Jadi seorang ayah tuh berat, harus nyariin nafkah buat keluarga. Apalagi kayak jaman sekarang, gak mudah untuk mencari nafkah apalagi bukan hanya untuk 1 orang. Jadi bagi kita, anak-anaknya, jangan nyakitin ayah kita dengan menghambur-hamburkan uang.

Karena kita belum tentu tau gimana susahnya ayah nyariin uang buat memenuhi kebutuhan kita. Jadi, belajar lah dengan benar, berprestasi lah untuk membalas jasa ayah yang tiada taranya ini. Jangan terjerumus ke dalam hal-hal yang merugikan diri sendiri.

Advertisement

Buat kamu, yang ayahnya jarang ada di rumah, atau pun mungkin kamu berasal dari keluarga yg broken home, kamu harus tahu juga, ayah segimana kerasnya sama kita, segimana jarangnya di rumah, beliau tetep bakalan kangen sama anaknya.

Tapi, kangennya ini biasa ayah susah ungkapinnya, mungkin karena gengsi, tp ada juga yang takut kalo dikira lagi drama. Gak ada salahnya, kita yang ungkapin perasaan kangen ke ayah duluan kok…

Semua rasa capeknya ayah itu akan terbayarkan kalau dia melihat anaknya sukses dan gak lupa sama dia. Percaya deh…

3. Ayah itu sosok yang disegani

Biasanya ayah itu disegani oleh anak-anaknya. Why? Karena seorang ayah adalah kepala keluarga. Beliau bertanggungjawab atas keluarganya sehingga ia harus berani, tegas, dan yang pasti gentleman yak.

Tapi sosok tegas ayah ini seringkali disalahartikan oleh anaknya sehingga membuat anak-anaknya takut untuk berbicara dengan mereka. Tapi percayalah, ayah sebenernya pengen banget menjadi yang paling mengerti anak-anaknya.

4. Ayah punya sisi lemah yang selalu disembunyiin

Sadar nggak sih kalau kebanyakan ayah tuh pasti selalu menyembunyikan sisi lemahnya? Itu karena beliau gak pengen anak-anaknya khawatir. Ayah selalu berusaha untuk memberikan terbaik, yang nggak enak biar ayah aja.

Itu lah yang selalu dipikiran ayah. Biasanya mereka selalu menyembunyikan masalah mereka, nggak pernah mau ngomong lho. Ya karena tadi itu, itu lah seorang ayah, rela berkorban demi keluarganya.

5. Masih belum ngucapin selamat hari ayah? Buruan sebelum terlambat!

selamat hari ayah

selamat hari ayah via https://www.google.co.id

Nah, udah tahu kan seputar isi hati seorang ayah? Masih belum ngucapin selamat hari ayah juga? Mau nunggu apa lagi? Ayok buruan ditelpon selagi kamu masih bisa ngucapin langsung lho. Karena kamu nggak bakal tahu betapa menyesalkan kalau nggak pernah berkata jujur dengan penuh kasih sayang ke ayah.

Bagi orang yang ayahnya udah meninggal, itu cuma bisa merenung dan menyesal lho. Makanya, selagi ada senggang langsung deh contact ayah buat kamu yang lagi di perantauan terutama ya…:)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya