Masih cari pekerjaan yang pas buat kamu setelah lulus kuliah? Yang jadi permasalahan selalu tertolak ketika wawancara. Tapi apakah kita mengerti apa yang mereka cari? Belum tentu kan kamu tahu. Yuk lihat kira-kira mereka mencari fresh graduate seperti apa?

 

1. Mudah Beradaptasi

menyeimbangkan kultur kantor

menyeimbangkan kultur kantor via https://unsplash.com

Easy going dan mudah beradaptasi bisa jadi pilihan mereka untuk menerimamu. Kultur kantor yang berbeda dari kampus kamu mengharuskan dirimu harus lebih menyesuaikan diri lebih cepat dari biasanya. Biasakanlah untuk menerima lingkungan kerja yang baru.

2. Berwawasan Luas

open think out the box

open think out the box via https://unsplash.com

Sekeluarnya dari lingkup kampus apakah kamu mencari soft skill yang lainnya? Jika iya selamat kamulah kandidat yang mereka cari. Selalu update tentang hal-hal baru menandakan kamu ingin memberikan kontribusi lebih ke perusahaan.

3. Mengenal Lebih Perusahaan

wawasan perusahaan harus cukup

wawasan perusahaan harus cukup via https://unsplash.com

Advertisement

Ketika kamu lakukan wawancara diawal, biasakanlah untuk mencari tahu segmen bisnis dan tujuan perusahaan. Dengan demikian apa yang mereka mau dan butuhkan dengan sangat mudah menerimamu. Persiapkan dirimu sebelum memulai apapun.

4. Motivasi Kerja Tinggi

ingin memberikan lebih ke perusahaan

ingin memberikan lebih ke perusahaan via https://unsplash.com

Kontribusimu baik di kampus maupun di perusahaan sebelumnya menjadi tolak ukur mereka bahwa karakter kamu untuk memotivasi diri ke arah yang lebih baik. Kemungkinan memiliki motivasi kerja dan tujuanmu bekerja bisa jadi hal yang dapat memacu semangat kamu untuk bekerja di perusahaan mereka.

5. Selalu Ingin Belajar Hal Baru

jangan cepat puas

jangan cepat puas via https://unsplash.com

Seperti yang kamu tahu, bahwa janganlah cepat merasa puas dan selalu cari pengetahuan dan ilmu baru. Jangan mereasa tertutup dengan kemungkinan baru membuat dirimu terlihat sempurna dimata mereka. So, tetap semangat buat memasuki pekerjaan barumu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya