Ditengah hiruk pikuk macetnya kota Jakarta, TransJakarta hadir memberikan layanan transportasi alternatif bagi warganya. Bayangkan, hanya dengan Rp 3.500,- saja kalian sudah bisa mengelilingi seluruh kota Jakarta. Sudah ber-AC, ada jalur khususnya pula, jadi kalian bisa adem didalam bus dan tidak terlalu sering menghadapi yang namanya macet. Tidak dipungkiri banyaknya orang yang menggunakan sarana transportasi ini sebagai alternatif ketika bepergian kemanapun. Mungkin tipe-tipe orang seperti ini yang akan kalian temui ketika naik sarana transportasi ini. (Ingat ini hanya sebagai hiburan saja, jangan dibawa serius).

1. Yang tidur didalam bus

Mungkin mereka lelah via http://ciricara.com

Biasanya kalo dipagi dan disiang hari, banyak yang masih segar dan fresh menjalani hari. Begitu masuk sore sampai malam, hampir sebagian ada yang tidur dalam busway. Mungkin mereka sudah capek bekerja, kuliah, atau sekolah jadi ya enak tidur, apalagi kalau tempat kerja, kuliah, atau sekolahnya jauh. Ingat tidurnya jangan kebablasan, nanti kelewatan halte tujuannya.

2. Yang main gadget

Main apa ya? via http://cewekbanget.club

Kalau ini mah sudah pasti bakal kalian temui, mungkin ada yang lagi main sosial media, lagi balas chat, dan lain-lain. Mungkin ada juga yang baru pertama kali menggunakan TransJakarta jadi terus melihat rute lewat "Gugel Meps" atau "Turefi" (maaf bukan endorsement jadi disensor).

3. Yang tersasar

Advertisement

Waduh kemana ya? via http://transjakarta.co.id

Pasti ada di antara kalian yang pernah kesasar karena masih belum paham rutenya. Supaya tidak terus kesasar lebih baik tanya saja kepada petugasnya bus mana aja yang melayani rute tujuan kalian.

4. Yang gendong tas didepan

Gendong seperti ini nih via https://cdns.klimg.com

Entah kenapa semua penumpang termasuk saya melakukan hal yang sama. Menggendong didepan kemudian sewaktu-waktu dipeluk (peluk dia kapan?). Waktu saya pertama kali naik saya juga diberitahu teman saya untuk melakukan hal ini. Bisa dibilang tujuan utamanya untuk menjaga barang berharga kalian dalam tas agar aman. Lebih baik kalian sudah mempersiapkan gendong ala ini sebelum masuk halte karena takutnya ada yang tersinggung kalau kalian melakukannya saat didalam halte ataupun didalam bus.

5. Yang cari tempat duduk

Ini yang pasti diincar duluan ketika bus sudah tiba di halte. Siapa yang sigap, dia dapat, siapa yang tidak sigap, siap-siap berdiri. Apalagi kalau sudah ada yang turun di halte tujuannya, langsung sikat begitu kosong.

Apakah kalian termasuk yang di atas atau ada yang lain? Mungkin tipe-tipe yang lain bisa kamu tambahkan di kolom komentar.