Meski Menjalani #RamadandiPerantauan, 6 Kegiatan Positif Ini Bisa Membuat Puasamu Lebih Menyenangkan lho!

kegiatan positif selama ramadan di perantauan

Hatimu  harus  kuat,  meski  menjalani  ibadah bulan   Ramadan   jauh   berbeda   dari    yang sebelumnya. Jauh dari orang-orang yang kita sayangi,  tidak  bisa  sepenuhnya  menunaikan ibadah, tidak leluasa melakukan rutinitas yang selalu dilakukan,  dan jadwal  yang  penuh  dengan kegiatan ternyata  tidak semuanya bisa   kita   lakukan   seperti   Ramadan   yang sebelumnya.  

Namun,  percayalah  kesempatan  bisa  datang  untuk     orang     yang     penuh    dengan    niat  dihatinya.   Bahwa    kita   dapat   menjalaninya dengan   rasa   sabar,   ikhlas  dan  yang  paling penting tetap enjoy dong! Banyak kok sesuatu yang    bermanfaat    yang   masih   bisa   kamu lakukan di manapun kamu berada.

Baik di perantauan  atau  yang  stay aja di kampung halaman, rutinitas  atau   kegiatan-kegiatan positif ini  yang bisa kamu lakukan dan bisa membuat kamu tetap tersenyum di Ramadan kali ini.

Advertisement

1. Berbagi senyum di bulan Ramadan via online

Photo by Kat Yukawa on Unsplash

Photo by Kat Yukawa on Unsplash via https://unsplash.com

Yukk! Ikut join untuk berdonasi melalui via online, bagikan yang kamu bisa  untuk sesama. Jika kamu bahagia, mereka jua merasakan kebahagiaan yang kamu sebarkan. Karena ketulusan mu itu tidak dilihat dari seberapa kamu memberi. Mereka yang menerima pasti akan tersenyum yang pasti mereka akan bahagia karna rasa manusiawi itu masih dimiliki tiap-tiap insan yang peduli dengan-Nya.

2. Membaca buku islami supaya makin banyak ilmu yang kamu dapat tentang Islam

Photo by Ben White on Unsplash

Photo by Ben White on Unsplash via https://unsplash.com

Menambah ilmu dan mencari ilmu itu tak ada batasannya. Apapun yang kamu dapatkan selama tentang kebaikan dan bermanfaat untuk kamu dan orang lain itu adalah suatu poin yang sangat berarti dari ilmu yang kamu dapatkan. Dari membaca misalnya, ini adalah salah satu referensimu untuk mencari ilmu sebanyak mungkin. Supaya lebih pinter pastinya. Pasti bangga banget, kalau kamu nggak bakal kehabisan materi saat ngobrol dengan orang lain.

Advertisement

3. Buat takjil yang enak juga sederhana bersama-sama

Photo by Kevin McCutcheon on Unsplash

Photo by Kevin McCutcheon on Unsplash via https://unsplash.com

Menyiapkan atau membuat takjil dan menu buka puasa untuk orang di rumah itu adalah ibadah dan mendapatkan pahala. Selain seru, nyenengin, juga bisa buat nambah-nambah list resep masakan yang kamu kuasai lho. Pasti seneng deh kalau bisa masak yang enak dan sederhana lagi. Jadi nggak ribet deh, kalau mau membuat menu buat buka atau sahur juga. Daripada cuma nunggu waktu bedug mendingan buat masak-masak seru ajaa. Hihihi

4. Mengikuti kajian secara online. Daripada cuma rebahan aja, mending ikutan biar lebih bermanfaat dan menambah pahala

Mengisi waktu lebih manfaat

Mengisi waktu lebih manfaat via https://www.google.co.id

Memiliki niat saja untuk kebaikan saja sudah mendapat pahala. Apalagi kalau dilakukan sembari mengisi waktu luang, yang kita punya. Dari pada bingung, cuma rebahan aja. Mendingan ikut langsung secara online. Pasti waktu yang kamu luangkan lebih sangat bermanfaat dan juga membersihkan pikiran dan hatimu dari setiap gangguan buruk yang akan datang padamu. Dijamin  ini  pasti  membuat pandanganmu lebih lebar lagi.

5. Bisa juga lho ngabuburit secara online nggak kalah seru kok sama ngabuburit yang harus keluar

Apapun bentuk ngabuburitmu tetep seru kok

Apapun bentuk ngabuburitmu tetep seru kok via https://www.google.co.id

Sekalian kamu bisa silaturahmi hanya dengan menatap layar kaca smartphonemu. Mewujudkan kebahagian itu sederhana kok, ga perlu ribet dan bikin kamu riweh sendiri. Saling berbagi cerita selama Ramadan di manapun kamu berada itu adalah topik utamanya. Berbagi tips dan trik masing-masing yang membangkitkan semangat satu sama lain. Ini positif banget, walaupun berjauhan tapi tetep terasa deket kok.

Advertisement

6. Sebentar Lagi Kan Lebaran. Bersih ‚Äď Bersih Rumah Yukk! Biar Lebaranya Istimewa Dan Lebih Intimed Tetap Dirumah Aja

Lebih intimed diruma aja

Lebih intimed diruma aja via https://www.google.co.id

‚ÄúKebersihan sebagian dari iman‚ÄĚ menjadi keharusan untuk selalu rajin dan nggak¬†males-malesan buat bersihin rumah sendiri. Toh, kita juga yang merasakan kenyamanan kalau rumah terasa bersih dan rapi. Bikin betah di rumah dan nggak¬†pengen ke mana-mana aja gitu bawaanya. Sementara kala kita menjalankan ibadah juga, pasti semakin khusyuk setiap waktu-Nya. Nah, biar nggak capek sendiri bersihin rumahnya kita bersihin sama-sama ya!¬†

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang siswi

Editor

une femme libre

CLOSE